Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaGIIAS 2022 Jadi Tempat Puluhan Mobil Baru Meluncur

    GIIAS 2022 Jadi Tempat Puluhan Mobil Baru Meluncur

    Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 akan kembali dihelat di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, mulai 11-21 Agustus 2022.

    Menurut Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, kehadiran GIIAS 2022 dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

    Maka dari itu, lanjut Nangoi, selama 11 haris gelaran GIIAS 2022 berlangsung, Gaikindo akan memberikan informasi, edukasi dan pengalaman teknologi otomotif di Indonesia, tapi juga memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV)

    “Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” jelas Nangoi saat konferensi pers GIIAS 2022, ditemui di Hotel Sheraton, Kebayoran Lama, Rabu (20/7/2022).

    Khusus kendaraan listrik, Seven Event selaku penyelenggara akan menghadirkan lokasi khusus yang disebut GIIAS EV Test Track, dimana hall 10 ICE BSD City akan digunakan untuk pengujian kendaraan listrik baik roda empat maupun roda dua.

    Menurut Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, arena GIIAS EV Test Track dihadirkan agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik.

    “Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” tutur Rizwan.

    Banyak mobil baru meluncur di GIIAS 2022

    GIIAS 2022 diklaim mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah pabrikan otomotif baik roda empat maupun roda dua. Sejumlah brand, disebut sudah mendaftar untuk hadir di hajatan otomotif tersebut.

    Bahkan menurut Presiden Direktur Seven Event, Romi menyatakan, GIIAS 2022 akan menjadi wadah bagi berbagai merek otomotif untuk tempat peluncuran atau perkenalan mobil terbaru.

    “Bakal ada 30 mobil baru yang akan meluncur,” jelas ROmi.

    Kata Romi, untuk beberapa merek, peluncuran yang dilakukan di GIIAS 2022 akan menjadi yang pertama kali ditampilkan di depan publik baik di kawasan Indonesia dan juga Asia.

    Disebutkan juga peluncuran dan perkenalan mobil baru ini tidak hanya mobil berjenis bensin, tapi ada juga mobil listrik, yang digadang-gadang akan menjadi mobil masa depan.

    Peserta

    Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

    Selain kendaraan roda empat, sejumlah brand dari sepeda motor juga akan berpartisipasi, seperti Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

    Tidak sampai disitu, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022,  dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, hingga Tentrem.

    Astra Financial juga kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2022 bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA.

    Nah, jika ingin menjual mobil dan ingin beli mobil baru di GIIAS 2022, maka bisa juga melakukan transaksi di OLX Autos sebagai Official Trade in Partner.

    GIIAS 2022 juga disponsori Pertamax Turbo, serta GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan Super Challenge sebagai sponsor.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here