Kamis, September 29, 2022
More
    MobilRekomendasi Mobil Bekas Dibawah 80 juta Kondisi Terbaik!

    Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 80 juta Kondisi Terbaik!

    Beli mobil bekas adalah alternatif yang baik bila ingin memiliki mobil namun budget belum mencukupi. Dengan banyaknya model mobil baru yang keluar, mobil-mobil bekas pun semakin turun harganya. Hingga kini di OLX mobil bekas dibawah 80 juta sangat banyak pilihannya.

    Selain lebih murah, keunggulan membeli mobil bekas ialah pajak kendaraan yang murah pada kendaraan tahun rendah, premi asuransi yang rendah, dan tentunya mobil tersebut bisa mendapatkan garansi personal dari pemilik sebelumnya.

    Bagi anda yang memiliki rencana untuk beli mobil bekas terbaik atau mungkin menjual mobil yang anda miliki, kami memiliki beberapa rekomendasi mobil murah terbaik untuk harga dibawah 80 jutaan.

    Di artikel ini, kita akan membahas mengenai rekomendasi mobil bekas murah yang terbaik dari berbagai jenis dan tipenya. Mulai dari jenis mobil SUV, MPV, Sedan, Hatchback, dan jenis-jenis lainnya

    Mobil SUV Harga Dibawah 80 Jutaan

    Di Daftar pertama ini, kita akan membahas mobil bekas dibawah 80 jutaan bertipe SUV. Mobil SUV adalah mobil yang umumnya berukuran besar dan memiliki kelebihan akan daya tahannya yang dapat melibas banyak medan di Indonesia. 

    Berikut rekomendasi Mobil SUV murah harga dibawah 80 juta: 

    1. Nissan X-Trail 

    Mobil keluaran Nissan bertipe SUV ini cocok untuk anda pertimbangkan sebagai mobil terbaru. Bila keseharian Anda melewati jalan dengan medan yang berat dan cuaca yang ekstrim, SUV satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

    Desain bodi dari X-Trail yang gagah dan memiliki ground clearance yang tinggi, bisa menambah wibawa pengemudinya di jalanan. Mobil ini juga bertenaga dengan mesin berkapasitas 2.0L dan 2.5L 4 silinder segaris. Pilihan transmisinya juga terdapat manual dan otomatis.

    Di marketplace jual beli mobil bekas, Nissan X-Trail bekas kini berada di kisaran harga 60-100 jutaan.

    2. Honda CR-V

    Mobil selanjutnya yang layak untuk dibeli ialah Honda CR-V. SUV dari Honda ini sudah melegenda dan populer di pasar otomotif Indonesia. Hingga kini, CR-V masih diproduksi seri terbarunya dan juga menjadi inspirasi dari hadirnya beberapa saudara kecilnya seperti HR-V dan BR-V.

    CR-V sangat cocok bagi Anda yang sangat mengedepankan kenyamanan dan senang bepergian jarak jauh. Karena kelebihan CR-V yang paling menonjol adalah bagian interiornya yang menggunakan kulit. Selain itu fitur dan fasilitasnya yang sangat memadai untuk mobil seumurannya.

    CR-V kini dibanderol dengan harga yang murah. Menjadi SUV harga dibawah 80 juta yang bisa anda temui di OLX.

    Baca juga: 10 Alasan Kenapa Harus Membeli Mobil SUV

    Mobil MPV Harga Dibawah 80 Jutaan

    Selanjutnya, kita akan membahas tipe mobil yang menjadi favorit bagi konsumen otomotif di Indonesia. Mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle sangat diminati lantaran kapasitasnya yang luas dan feel berkendaranya yang nyaman. Sangat tepat sebagai mobil keluarga.

    Berikut rekomendasi Mobil MPV murah harga dibawah 80 juta: 

    1. Nissan Grand Livina

    Ingin memiliki mobil yang nyaman, kabin sangat lapang, dan feel mengendarai mobil mewah? Grand Livina jawabannya. Salah satu kelebihan dari Grand Livina ialah bodinya yang sangat tebal sehingga faktor keselamatan penumpang sangat tinggi. 

    Selain itu, bodi yang tebal ini berpengaruh juga dengan bobot mobil yang semakin berat. Hal ini yang membuatnya handlingnya yang easy bahkan di kecepatan tinggi. Tak hanya eksterior, dari segi interior juga dimanjakan dengan desain yang elegan dan juga fitur-fitur modern yang lengkap. Mulai dari display touch screen, USB, Iphone connectivity.

    Mobil ini tersedia dalam 2 pilihan transmisi otomatis maupun manual. Saat ini, Harga Grand Livina bekas mulai dari 69 Jutaan ke atas di OLX Autos.

    Baca juga: 6 Alasan Kenapa Pilih MPV 

    Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia termasuk mobil bekas dibawah 80 juta

    2. Toyota Avanza

    Siapa yang tidak mengenal Avanza? Mobil ini sangat banyak diminati dan mendapat julukan “mobil sejuta umat” karena sangat sering ditemui di jalanan. MPV dengan kapasitas 7 penumpang ini sangat tangguh dan mudah perawatannya.

    Selain faktor harga, kapasitas, dan keawetan, Avanza sangat diminati karena keiritan dan efisiensi penggunaan bahan bakarnya. Tetapi, walau irit, bukan berarti tidak bertenaga, Avanza memiliki kapasitas mesin mulai dari 1.3L yang sangat cukup untuk banyak kebutuhan penggunanya

    Toyota Avanza generasi pertama tahun 2004 kini dibanderol mulai dari 75 juta untuk tipe G. Untuk tipe diatasnya seperti S & E bisa mulai dari 80 jutaan. 

    3. Daihatsu Xenia

    Bicara tentang Avanza, tidak lengkap bila tak membahas saudara kembarnya Xenia. Daihatsu Xenia juga menjadi MPV legenda yang pada zamannya sangat diminati oleh konsumen.

    Kelebihan utama dari Xenia secara umum cukup sama dengan Avanza, Xenia bisa dikatakan memiliki banderol harga yang lebih murah lagi karena memiliki tipe dengan kapasitas mesin 1.0L yakni tipe Li. Hal ini yang menjadikannya sangat irit dan menjadi pilihan mobil MPV budget rendah.

    Daihatsu Xenia generasi pertama  kini dibanderol mulai dari 70 juta di tipe terendahnya. Untuk tipe diatasnya, harga Xenia bekas ada di rentang mulai dari 75-80 jutaan.

    Baca juga: Daftar Mobil MPV Bekas Tahun 2000’an yang Harganya Rp 40-50 jutaan

    Mobil Bekas Dibawah 80 Juta – Sedan

    Sudah lihat-lihat SUV, atau MPV, tapi belum minat dengan tipe tersebut. Mungkin Anda cocok mengendarai sedan yang cukup trend saat ini. 

    Jenis mobil ini sangat gahar dan cocok untuk berkendara dengan kecepatan tinggi. Selain itu, Sedan juga kerap kali digunakan sebagai mobil modifikasi. 

    Berikut rekomendasi Mobil Sedan murah harga dibawah 80 juta: 

    1. Honda Civic

    Honda Civic adalah salah satu mobil mewah dan kelas atas saat ini. Namun siapa sangka, dengan rekam jejaknya yang telah puluhan tahun di Indonesia, harga mobil Civic bekas saat ini sudah sangat terjangkau.

    Civic cukup memiliki reputasi sebagai sedan terfavorit karena kapasitas mesinnya yang unggul. Mobil ini dibekali mesin dengan kapasitas silinder 1.7L dan bertenaga maksimal 130 HP dan torsi maksimum di 165 nm.

    Honda Civic tahun 2000-an saat ini dibanderol dengan harga mulai dari 75-jutaan. Jika Anda ingin lebih murah lagi, untuk keluaran tahun 1986, Civic bahkan hanya belasan juta saja. 

    2. Toyota Soluna

    Didaftar selanjutnya, mobil pabrikan Toyota kembali menjadi rekomendasi.  Toyota Soluna menjadi pilihan bagi Anda yang ingin sedan berukuran kompak dan irit bahan bakar. 

    Kelebihan Soluna yang paling utama adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Dari pengetesan, estimasi jarak tempuh per liter bahan bakar oleh Soluna yakni 13-18 km/l tergantung dengan kondisi jalan.

    Soluna menggunakan mesin 1.5L 5A-FE 4 silinder segaris dengan 16 valve DOHC. Sedan ini juga tersedia dengan transmisi manual atau otomatis. Untuk saat ini harga mobil Soluna bekas dibanderol mulai dari 40 jutaan saja.

    3. Honda Accord 

    Untuk Anda yang ingin opsi lain untuk mobil dibawah 80 juta, Honda Accord juga bisa dipertimbangkan. Saat melihat Honda Accord, kesan dari mobil ini adalah tidak terlihat seperti mobil tua. Hal ini karena sedan ini memiliki desain yang modern dan timeless. Tetap elegan, sekaligus dinamis.

    Kelebihan Accord yang paling utama ialah dari segi handlingnya yang sangat nyaman dikendarai. Mobil ini menjadi gambaran dari salah satu ciri khas Honda yang fun to drive untuk di perkotaan maupun di kondisi jalanan yang lain.

    Harga Accord bekas saat ini berada di kisaran mulai dari 35 juta untuk Accord keluaran tahun ‘90an dan mulai dari 75 juta untuk accord diatas tahun 2000an.

    Baca juga: 5 Mobil Sedan “Look Like a Boss” Seharga Rp 50 Juta

    Mobil LCGC dan Hatchback Harga Dibawah 80 Jutaan

    Daftar terakhir, ialah beberapa rekomendasi mobil LCGC atau Hatchback dengan harga dibawah 80 Jutaan. Alternatif ini cocok bagi anda yang ingin memiliki mobil bekas murah, namun untuk tahun keluaran yang relatif masih tinggi.

    Berikut rekomendasi mobil LCGC dan Hatchback murah harga dibawah 80 juta: 

    Honda Brio adalah mobil bekas dibawah 80 juta

    1. Honda Brio

    Honda Brio pertama kali dirilis di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2013 silam. Saat keluar, mobil ini dengan cepat langsung merebut hati konsumen khususnya anak muda. Di Tahun yang sama saat peluncurannya, Brio juga meraih penghargaan sebagai Best City Hatchback dan Rookie Car Of the Year. 

    Untuk saat ini, pasaran harga brio sudah sangat terjangkau, ada banyak pilihan honda brio bekas dengan harga dibawah 80 juta yang bisa anda temukan di OLX dan beli dengan metode bayar langsung ataupun cicilan.

    2. Toyota Yaris

    Selanjutnya, mobil yang sempat menjadi andalan Toyota dalam menaikkan penjualan, yakni Toyota Yaris. Mobil ini sempat populer pada masanya karena dianggap sebagai mobil anak muda yang trendi, dan punya ukuran yang compact.

    Dari sisi performa mesin, Yaris cukup bertenaga dengan kapasitas mesin 1.5L dan tenaga maksimum hinga 107 Hp dan Torsi puncak 142 nm. Mobil ini juga unggul dari sisi fitur dengan menyematkan beberapa fitur modern seperti Dual SRS Airbag, serta pengereman dengan ABS & EBD.

    Untuk saat ini, harga mobil Yaris bekas di marketplace mulai dari Rp 70 Jutaan saja.

    Baca juga: Sejarah Munculnya LCGC di Indonesia Sampai Daftar Harga Terlengkap

    Demikian beberapa rekomendasi mobil bekas terbaik yang bisa anda dapatkan dengan harga dibawah Rp 80 juta. Membeli mobil bekas murah tentunya bisa lebih nyaman di OLX, dengan dukungan 63 titik dealer OLX Autos di seluruh Indonesia. 

    Kenapa di OLX Kami menyediakan layanan inspeksi mobil secara menyeluruh, 30 hari garansi mesin, garansi 7 hari uang kembali dan home test drive. Beli mobil impian anda di OLX Autos!

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here