Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasMobil Bekas Langka, Ada Toyota Sienta Generasi Pertama Status CBU di OLX

    Mobil Bekas Langka, Ada Toyota Sienta Generasi Pertama Status CBU di OLX

    Toyota Sienta masuk segmen mobil keluarga atau Multi Purpose Vehicle yang dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor selaku agen mobil Toyota di Indonesia sejak awal 2016.

    Namun OLXer harus tau, Toyota Sienta yang masuk Indonesia sekitar empat tahun lalu itu nyatanya generasi kedua. Sebaliknya, generasi pertama Sienta dibuat pada 2003, dan saat itu belum dijual secara resmi oleh TAM di Indonesia.

    Meski begitu, faktanya Toyota Sienta generasi pertama ada juga lho di Indonesia. Ya, mobil ini dijual legal namun melalui Importir Umum (IU) dalam bentuk completely built-up (CBU). Sekadar informasi, untuk Toyota Sienta generasi kedua yang saat ini dipasarkan di Indonesia, produknya dibuat di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

    Percaya nggak Toyota Sienta CBU generasi pertama ada di Indonesia?

    Setidaknya saat ini ada satu model Toyota Sienta CBU generasi pertama lansiran 2005 dijual di situs jual beli OLX.co.id dengan balutan warna silver.

    Toyota Sienta CBU generasi pertama lansiran 2005.
    Toyota Sienta CBU generasi pertama lansiran 2005. 

    Secara tampilan memang, Toyota Sienta generasi pertama dan kedua sangat berbeda, namun untuk generasi pertama terlihat unik dan telah disesuaikan dengan selera masyarakat Jepang kala itu.

    Keunikan mobil ini bisa terlihat dari lampu depan yang masih bulat, ditambah sedikit menggelembung di bagian depan dan belakang. Desain boxy ditambah sliding door atau pintu geser ini juga jadi pembeda dan banyak disukai di Jepang. 

    Menurut sang penjual yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mobil bermesin bensin berkapasitas 1.5 liter, berpenggerak roda depan dan transmisi Automatic Triptonic ini memiliki jarak tempuh 180.000-185.000 km.

    Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur mulai dari airbag, sensor parkir, electric window dan jok kulit.

    “Pajak hidup, mesin normal, metik normal, lokasi senopati kebayoran baru jaksel, nego di tempat,” tulis di deskripsi penjual.

    Karena Toyota Sienta 2005 CBU generasi pertama ini tergolong langka di Indonesia, maka untuk harganya dijual dengan banderol Rp 99 juta.

    Penasaran mau Toyota Sienta 2005 CBU generasi pertama ini bisa lihat langsung detail gambarnya di sini (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here