Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasMobil Bekas Lexus RX 350, Bentuk dan Kemewahannya Tak Lekang Oleh Waktu

    Mobil Bekas Lexus RX 350, Bentuk dan Kemewahannya Tak Lekang Oleh Waktu

    News.OLX.co.id – Mobil bekas yang akan selalu dianggap mobil mewah, berapapun usia mobil tersebut, tidak salah kalau kita menyebut Lexus RX 350. Merek mobil premium-nya Toyota ini memang seakan tak lekang dimakan usia.

    Reputasi, keandalan serta kualitas Lexus RX 350 sudah sangat diakui di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Meskipun sekarang merupakan model lama, tapi RX 350 tetaplah mobil mewah, karena diproduksi menggunakan material berkualitas serta punya banyak fitur yang bisa dibilang melebihi crossover masa kini.

    Jika OLXers sedang mencari mobil bekas mewah dengan bajet di bawah setengah miliar rupiah, sudah pasti kami akan sangat merekomendasikan, mobil bekas Lexus RX 350.

    Sebagai bahan pertimbangan OLXers, kami coba menceritakan sedikit latar belakang serta sejarah munculnya model Lexus paling sukses di dunia ini yang diawali dengan kehadiran RX 330. 

    Debut pertama kali Lexus RX 330 (generasi XU30) terjadi pada Januari 2003 di North American International Auto Show (NAIAS). Dibandingkan dengan pendahulunya, RX 330 mendapatkan peningkatan signifikan berkat penerapan teknologi terbaru saat itu, termasuk LED taillights, dual-zone climate control, sistem navigasi berbasis DVD dengan kamera cadangan, atau pemutar DVD di kursi belakang dengan headphone nirkabel.

    Namun setelah tiga tahun berselang, model RX 330 diubah menjadi RX 350 dimana terjadi upgrade model secara menyeluruh, terdiri dari mesin V6 3.5 liter baru menggantikan mesin V 3.3 liter, Lexus’ Generation DVD navigation system with improved graphics, Bluetooth, dan voice-controlled destination inputs.

    Spesifikasi serta Fitur Mewah Mobil Bekas Lexus RX 350

    Mobil SUV crossover mewah ini tersedia dengan penggerak depan atau all-wheel-drive, dengan besaran tenaga mesin mencapai 272 hp dan torsi 342 Nm. Mesin Lexus RX 350 ini reputasinya sangat baik dan jarang dikomplain oleh pemiliknya untuk sebuah kerusakan besar. 

    Mesin V6 tersebut juga identik dengan yang dikembangkan oleh Toyota untuk berbagai model seperti Camry, RAV4, atau Highlander. 

    Berbagai fitur mewah yang menjadi standar di RX 350 menjadikan mobil ini sangat nyaman dan juga aman. Sebut saja sistem suara 8-speaker, cruise control, panel kayu asli, trim kulit di lingkar kemudi, serta kenop shift.

    Ada opsional untuk paket Premium, Premium Plus, atau Performance yang menawarkan jok kulit, power tilt/teleskop, lampu depan adaptif, atau lampu yang menerangi tanah di bawah pintu saat keluar di lokasi parkir yang gelap.

    Selain kenyamanan serta kemewahan tersebut, Lexus RX 350 juga dikenal sebagai mobil yang aman. Semua model RX sudah dilengkapi 8-airbag, termasuk airbag depan, bodi atas samping baris depan, samping, dan airbag untuk lutut pengemudi.

    Fitur keamanan serta keselamatan standar lainnya termasuk ABS, EBD, traction control, ESC, serta sabuk pengaman depan dengan pre-tensioner dan limiter. 

    Meski tidak pernah diuji tabrak oleh NHTSA, tapi sebelumnya pada RX 330 sudah mendapatkan peringkat keselamatan lima bintang untuk kategori pengemudi frontal, penumpang depan, pengemudi samping, dan penumpang belakang samping, dan empat bintang di kategori body rollover.

    Semua keunggulan inilah yang menjadi alasan Lexus RX 350 kemudian menjadi sangat populer di kalangan bos pemilik duit dan menjadi kendaraan harian yang sangat diandalkan. 

    Lexus RX 350 sendiri kemudian dibawa ke Indonesia di bulan Maret 2009 silam dengan banderol sekitar 1,1 miliar rupiah. Saat itu ternyata banyak ‘sultan’ ngumpet yang akhirnya membeli Lexus RX 350. 

    Mobil Langka Lexus RX 350, Dijual di OLX dengan Harga Menarik

    Mobil bekas Lexus RX 350

    Mobil bekas Lexus RX 350 masih banyak yang bisa ditemukan dalam kondisi sangat baik serta terawat. Namanya juga mobil andalan orang-orang kaya, tentu saja urusan perawatannya berbeda dengan mobil kebanyakan. 

    Sayangnya, stock model ini di platform OLX jumlahnya tidak banyak, bahkan kurang dari 10 unit yang diiklankan pemiliknya untuk dijual. Maklum saja, mobil mewah, enak dipakai dan modelnya tidak ketinggalan jaman, membuat para pemilik Lexus RX 350 jarang yang mau melepasnya. 

    Iklan Lexus RX 350 yang sedikit itu rata-rata keluaran tahun 2009 sampai 2012 dengan harga bervariasi mulai dari Rp260 juta sampai Rp458 juta, tergantung tahun, tipe serta kondisinya. 

    Cek disini untuk mobil bekas Lexus RX 350.

    Saran dari autoevolution, jika OLXers bermaksud memboyong Lexus RX 350 bekas ke garasi rumah, sangat dianjurkan untuk benar-benar melakukan pemeriksaan pada bagian kompresor dan air struts, karena jika bagian ini sudah rusak, maka ongkos penggantiannya akan mahal sekali. 

    Selain itu, jangan lupa juga untuk mengecek soal riwayat servis mobil bekas Lexus RX 350 untuk memastikan OLXers sudah beli Lexus RX 350 bekas yang benar-benar terawat dan dalam kondisi yang oke. 

    Terakhir, jika sudah memutuskan dengan berbagai pertimbangan di atas, jangan lupa untuk langsung melakukan penggantian oli transmisi agar pikiran jauh lebih tenang.

    Nah OLXers, selamat berburu mobil bekas mewah dan langka, Lexus RX 350.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here