Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasMobil Bekas Masih Banyak Diburu, Ini 5 Model Terlarisnya

    Mobil Bekas Masih Banyak Diburu, Ini 5 Model Terlarisnya

    Munculnya model mobil-mobil dengan beragam jenis dan brand terbaru ternyata tidak menyurutkan masyarakat di Indonesia untuk berburu mobil bekas. Sebaliknya, peminat mobil bekas di Tanah Air terus masih tinggi. 

    Bahkan menurut Head of Automotive OLX Indonesia. Ivo Wassenaar, berdasarkan data internal situs jual beli online OLX, pencarian mobil bekas pada Oktober 2019 lalu menunjukan peningkatan sebesar 33 persen dibanding periode yang sama 2018 yang hanya 368.883 persen dan kini menjadi 490.672 orang.

    “Sebagian besar pengguna platform OLX menggunakan ponsel untuk mencari mobil yang diinginkan. Menariknya, banyak mobil lawas yang masih menjadi incaran konsumen di Indonesia,” ujar Ivo, Senin (2/12/2019).

    Tak hanya itu, berdasarkan data yang dihimpun ternyata merek mobil Jepang masih mendominasi permintaan akan mobil bekas. 

    Adapun mobil yang paling banyak dicari untuk mobil bekas di situs OLX yaitu Toyota Avanza, kemudian Toyota Kijang Innova, Honda Jazz, Daihatsu Xenia dan Honda Jazz. 

    Tak hanya model mobil yang saat ini masih hits di pasaran, ternyata mobil bekas yang usianya lebih dari 10 tahun juga tetap banyak diburu. hanya saja, jumlah listing yang tersedia masih sedikit.

    “Pesona mobil lawas nampaknya masih memikat para peminat mobil, baik untuk hobi seperti modifikasi atau karena mobil lawas dianggap value for money dengan harga bersahabat untuk teknologi yang mumpuni,” kata Ivo. 

    Adapun lima mobil yang usianya cukup lawas dan banyak dicari yaitu Ford Escape, Peugeot 206, KIA Carnival, Suzuki Amenity serta Daihatsu Charade.

    OLXer juga perlu tau nih, ternyata pencari mobil di OLX kerap melakukan pencarian mobil dengan key word warna dengan pilihan paling banyak dicari adalah Hitam, Putih dan Silver.

    “Kami berharap kehadiran kami dengan pembaruan platform yang baru-baru ini kami lakukan, bisa memudahkan proses jual beli mobil bekas untuk pengguna kami di Indonesia. Yang dapat kami simpulkan dari data Oktober 2019 adalah bahwa pengguna platform kami menunggu lebih banyak listing dari jenis-jenis mobil produksi tahun lawas yang diminati masyarakat,” ujar Ivo lagi.

    Sebagai petunjuk, penjual mobil bisa mengunggah iklannya di hari Minggu pukul 20.00 yang disebut data OLXBarometer Oktober 2019 sebagai hari dan waktu terefektif untuk memasang iklan. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here