Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaMobil BMW Semakin Banyak Dipakai Mudik Lebaran

    Mobil BMW Semakin Banyak Dipakai Mudik Lebaran

    BMW Group Indonesia mengklaim banyak konsumennya yang mudik ke kampung halaman jelang lebaran tahun ini menggunakan mobil BMW.

    Hal ini disampaikan Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania. Menurut dia, model mobil yang banyak dipakai mudik seperti Seri X3, X5, atau X7.

    “Kalau untuk data kita sih tidak ada, tapi banyak orang mudik pakai BMW. Makanya kita suka ikut event mudik karena banyak yang pake BMW,” ungkap Jodie BMW Ultima Serpong, Tangerang, (27/04/2022).

    Senada dengan Jodie, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan menyatakan, tingginya pengguna mobil BMW untuk bepergian jarak jauh semakin meningkat sejak pandem Covid-19.

    “Caranya tahunya gimana, kita melihat mobil atau unit yang masuk untuk melakukan service atau maintenance sebelum (lebaran) melakukan perjalanan jadi lebih tinggi,” ujar Ariefin.

    Dia juga mengungkapkan, tidak hanya sekadar maintenance atau pengecekan, banyak pemilik BMW jadi melakukan pergantian ban demi menjamin keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.  

    Dari sisi sales atau penjualan, tidak sedikit konsumen yang membeli mobil baru BMW, kemudian meminta agar unitnya datang lebih cepat.

    Ini dilakukan konsumen supaya bisa digunakan untuk bepergian jarak jauh, tak terkecuali dengan tujuan Bali atau mudik lebaran 2022.

    “Kenapa? Jalan tol sudah ada, jadi dinikmati naik mobil sendiri. Dengan infrastruktur yang baru otomatis orang jadi banyak pakai mobil,” jelasnya.

    “Ini kita lihat dalam dua tahun terakhir. Dengan adanya pandemi ini penggunaan mobil semakin meningkat,” sambungnya.

    Berdasarkan data internal, kuartal pertama 2022 BMW Indonesia mengklaim mendominasi penjualan kendaraan mewah di Tanah Air.

    Dari data tersebut peningkatan penjualan mencapai 9 persen atau berhasil menjual 627 unit kendaraan. Angka ini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yaitu 573 unit.

    BMW Berikan Fasilitas Layanan Darurat Saat Mudik

    BMW Group Indonesia bersama Allianz Worldwide Partners perkenalkan BMW Roadside Assistance, layanan ini dapat dimanfaatkan untuk mudik lebaran. (BMW)

    Sejalan dengan meningkatnya pengguna mobil saat mudik lebaran, BMW Group Indonesia bersama Allianz Worldwide Partners perkenalkan BMW Roadside Assistance dengan penyempurnaan dan integrasi yang lebih baik dari sebelumnya.

    Layanan BMW Roadside Assistance Service dapat diandalkan dalam keadaan darurat untuk pelanggan, termasuk di dalamnya untuk kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce.

    Dengan berbagai penyempurnaan, konsumen yang ingin mendapatkan layanan ini dapat menghubungi Call Center dalam keadaan darurat dan tersedia dalam panggilan bebas biaya di 08001269269 atau (021) 5088-0206.

    “Layanan Call Center diberikan bebas biaya selama 24 jam, 365 hari untuk semua pengguna BMW-MINI dan Rolls Royce,” tuturnya

    “Untuk layanan BMW Service Mobile, layanan Penderekan  serta Seamless Mobility Service diberikan secara gratis kepada kendaraan yang memenuhi persyaratan selama 3 tahun dan berlaku di seluruh Indonesia,” sambung Ariefin.

    Mobil yang mengalami keadaan darurat sesuai kondisinya akan diberikan bantuan langsung atau diderek secara bebas biaya ke diler BMW terdekat.

    Baca juga  Promo Awal Tahun, DFSK Tawarkan Bunga Cicilan Nol Persen Pembelian Semua Model

    Sementara untuk layanan Seamless Mobility, akan diberikan fasilitas kendaraan pengganti, akomodasi hotel bila diperlukan, dan Mobile Technician.

    Sedangkan, bagi kendaraan yang terdaftar sebelum 1 Februari 2021 dan di luar masa warranty, maka ada syarat dan ketentuan biaya untuk penggunaan derek. 

    “Pelanggan rata-rata dapat dilayani dengan Help on Phone dalam 20 detik dan dari 75 persen kasus yang memerlukan kendaraan derek dapat tiba dalam waktu 58.1 menit,” kata Ariefin.

    Ketepatan waktu diukur secara detail oleh BMW Group dimana diharapkan kepuasan pelanggan semakin tinggi.

    Allian menargetkan, untuk menunggu dalam waktu 60 menit, namun ini dapat berlaku terutama di Jakarta atau Surabaya dengan mempertimbangkan jika ada permintaan layanan derek di luar kota.  

    Mau beli mobil bekas berkualitas untuk mudik bisa kunjungi OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here