Kamis, September 29, 2022
More
    GIIAS 2022Daftar Mobil dan Motor Favorit di GIIAS 2022

    Daftar Mobil dan Motor Favorit di GIIAS 2022

    Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten, 11-21 Agustus 2022, mengalami lonjakan pengunjung hingga 30 persen dibandingkan tahun lalu.

    Menurut Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022, Rizwan Alamsyah, satu hari sebelum GIIAS 2022 berakhir, tercatat lebih dari 330.000 pengunjung datang ke pameran.

    “Alhamdulillah lebih banyak dibandingkan tahun lalu,” ungkap Rizwan yang merangkap Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di GIIAS 2022.

    Ya, dengan publikasi dan informasi yang beredar, GIIAS 2022 jadi momentum untuk pengunjung membeli atau hanya sekadar melihat mobil atau sepeda motor. Pasalnya GIIAS 2022 jadi tempat adu teknologi dan fitur canggih.

    Menariknya, di tahun ini kendaraan ramah lingkungan baik hybrid maupun baterai listrik lebih semakin bervariasi. Bahkan Lexus sendiri jadi salah satu booth yang hanya memajang kendaraan elektrifikasi.

    Tidak sekadar dipamerkan, masing-masing pabrikan mempersilahkan pengunjung untuk langsung menjajal di area yang sudah dipersiapkan panitia.

    Mobil dan motor favorit

    Selama gelaran GIIAS 2022, panitia dan Seven Event memberikan beberapa penghargaan kepada peserta pameran yang hadir. Dimana penghargaan ini merupakan masukan suara pengunjung selama pameran.

    Yang paling ditunggu-tunggu yaitu, penghargaan mobil favorit. Dari sekian banyak mobil yang dipajang ada beberapa mobil favorit yaitu:

    Porsche Cayene hybrid

    Untuk kategori Passenger Car Sport Utility Vehicle (SUV), diraih Porsche Cayenne e-Hybrid, sedangkan untuk Multi Purpose Vehicle (MPV) diraih pendatang baru yaitu Hyundai Stargazer.

    Honda Civic RS

    Nah, untuk kategori sedan diraih Honda Civic RS, lalu ada Special Exhibit Car dijatuhkan kepada Toyota GR Yaris AP4. Kemudian untuk Special Concept Car diraih Lexus LF-Z dan Mobil Listrik terbaik adalah Hyundai Ioniq 5.

    Untuk kategori kendaraan truk diraih oleh UD Trucks New Quester GKE 280, kemudian di kategori bus ada Laksana Legacy SR3, kemudian Special Exhibit Commercial Vehicle diraih oleh Adiputro Jetbus Transit Monocoque.

    Wuling Air ev tes drive

    Adapun untuk kategori kendaraan yang paling banyak di tes oleh pengunjung adalah Wuling Air EV.

    Tak hanya mobil, ada juga motor favorit di GIIAS 2022, yaitu untuk kategori Big bike ditempati Benelli 502C, kategori Daily bike yakni Alva One EV, sedangkan kategori Eksibisi diraih Honda MotoGP Marc Marquez.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022.

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya.

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here