Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMobil Full Listrik Pertama Lexus Mengaspal di Indonesia, Bisa Ditebus Seharga Rp...

    Mobil Full Listrik Pertama Lexus Mengaspal di Indonesia, Bisa Ditebus Seharga Rp 1,245 Miliar

    Hari ini, Rabu, 25 November 2020, Lexus luncurkan mobil full listrik atau battery electric vehicle (BEV) yang pertamanya di Indonesia, Lexus UX 300e. Menjadi sangat istimewa karena Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan sekaligus memasarkan model ini. 

    Hadir dengan mobil BEV pertamanya melalui model Lexus UX 300e, bukan berarti brand premium Jepang ini awam dengan teknologi elektrifikasi. 

    Lexus justru merupakan salah satu brand pelopor kendaraan elektrifikasi yang sudah memulai tren mobil tersebut dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Tahun 2005 Lexus pernah menghadirkan RX 400h sebagai model elektrifikasi pertamanya di dunia. 

    Sebagai kendaraan berpenggerak murni listrik, Lexus UX 300e menyajikan kecanggihan dan kemudahan yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dimana hubungan antara manusia sebagai pengendali dan kendaraan semakin tinggi. 

    Berbekal performa penggerak motor listrik yang andal, Lexus UX 300e tidak hanya diklaim nyaman dikemudikan, tapi sekaligus menawarkan tenaga yang powerful.

    “Untuk pertama kalinya, kami hadirkan di Indonesia, mobil Lexus full listrik paling dinamis serta menyenangkan dengan berbagai keunggulannya. Lexus UX 300e hadir menjawab semua kebutuhan masyarakat akan kendaraan elektrifikasi,” beber Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menyambut kehadiran Lexus UX 300e di Indonesia, Rabu (25/11/2020).

    Didatangkan langsung dari negara asalnya, Jepang, Lexus UX 300e dipasarkan di Tanah Air dengan harga Rp1,245 miliar on the road.

    Dengan harga tersebut, Lexus mencoba menyasar konsumen muda, sukses, dan sangat peduli pada lingkungan. Orang-orang yang concern terhadap lingkungan sekaligus ingin menikmati kenyamanan berkendara dalam memenuhi gaya hidup yang dinamis.  

    “Lexus Indonesia dengan bangga mempersembahkan kendaraan full bertenaga listrik pertama di Indonesia yaitu Compact Luxury Crossover Lexus UX 300e. Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia, terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious,“ kata Meinisa, General Manager Lexus Indonesia.

    Menggunakan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh dengan tenaga maksimal mencapai 201 HP serta torsi 300 Nm. 

    Butuh waktu antara 5 hingga 6 jam untuk mengisi baterai tersebut sampai full untuk kemudian diajak berkendara hingga jarak 300 km sekali pengisian daya listrik.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here