Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMobil Klasik Susah Dicover Asuransi, Ini Alasannya!

    Mobil Klasik Susah Dicover Asuransi, Ini Alasannya!

    Jakarta – Bagi pemilik mobil klasik kalau bicara soal asuransi mungkin tidak menarik. Bukan karena urusan tidak butuh perlindungan, melainkan banyak yang beranggapan tidak ada asuransi yang mau meng-covernya.

    Sebenarnya anggapan ini tidak seluruhnya benar. Memang perusahaan asuransi akan berpikir ulang bila ada yang ingin membeli polis untuk mobil tua. Karena ambang batas usia kendaraan yang mereka cover paling maksimal berusia 9 tahun.

    Tapi Asuransi Astra tidak menutup kemungkinan kalau ada konsumennya yang mau beli polis asuransi untuk mobil klasiknya tersebut.

    “Bisa-bisa saja, asalkan pemilik mobil mau ikuti peraturan yang kami berikan. Soalnya melindungi mobil tua itu tidak mudah, suku cadangnya kan kita tahu susah banget,” sebut Chief Marketing Officer – Retail & Health Business PT Asuransi Astra, Gunawan Salim saat ditemui OLX Indonesia di Medan, Sumatera Utara, Senin (19/8/2019).

    Peraturan yang dimaksud nantinya akan dibuat dalam bentuk tertulis dengan penekanan bahwa pemilik mobil tidak akan meminta pengerjaan klaim dilakukan dalam waktu cepat.

    “Melindungi mobil tua dengan asuransi, tidak segampang mobil baru dalam urusan klaim. Kendalanya adalah waktu perbaikan, karena kaitannya dengan suku cadang. Jadi jangan diminta buru-buru,” tegas Gunawan Salim.

    Ia juga sempat menceritakan pengalamannya saat menerima customer yang menginginkan mobil VW 1963 kesayangannya dilindungi asuransi. Setelah dihitung-hitung ternyata nilai preminya besar sekali. 

    “Jadi kami jujur sangat berat untuk bisa meng-cover asuransi untuk mobil tua atau mobil antik karena persoalan suku cadang yang sulit didapatkan. Beda kalau mobil baru, hari ini pun bisa diproses untuk klaim perbaikannya, karena bengke dan suku cadangnya semua lengkap.” (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here