Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaMobil Komersial Baru Meluncur di GIICOMVEC 2020

    Mobil Komersial Baru Meluncur di GIICOMVEC 2020

    Jakarta – Pameran khusus kendaraan komersial milik GAIKINDO atau GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2020 bakal dihelat pada 5-8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

    Belasan merek dipastikan ikut pameran, diantaranya Daihatsu, FAW, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Toyota, UD Trucks, United Tractors, serta dari industri pendukung, seperti Adiputro dari industri karoseri, juga Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi.

    Banyaknya jumlah peserta yang ikut pameran membuktikan GIICOMVEC 2020 lebih komprehensif. Menjadi solusi akan kebutuhan industri kendaraan komersial mulai dari kendaraan komersial, karoseri, hingga aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis dalam satu lokasi. 

    “Dalam GIICOMVEC kali ini, GAIKINDO ingin membawa lagi, bahwa kemampuan industri otomotif Indonesia terutama kendaraan komersial Indonesia telah benar-benar mampu meyakinkan pemakainya di Indonesia,” jelas Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam keterangan tertulis GIICOMVEC 2020, Rabu (19/2/2020).

    Gak sekadar ikut jadi penggembira, beberapa merek memastikan akan hadir dengan model terbarunya, mulai dari DFSK, Hino, Mitsubishi Fuso dan beberapa merek lainnya. 

    Selain tentunya mobil komersial dengan teknologi listrik yang sudah siap mengentaskan rasa penasaran para bus maupun truk mania yang mau tau bagaimana perkembangan teknologi mobil komersial di masa depan.

    Blind Van DFSK rencananya meluncur di GIICOMVEC 2020 (Foto: Uzone)

    Dimulai dari merek mobil Cina, DFSK yang berencana memperkenalkan unit komersial terbarunya yang menyasar segmen mini bus dan blind van di GIICOMVEC 2020. 

    “Segmen komersial bagi DFSK memberikan peluang yang baik ditahun 2020, sehingga kami berusaha memenuhi lini kendaraan komersial kami dengan berbagai varian. Sebelumnya DFSK sudah memiliki pick up, dan untuk selanjutnya kami berencana menyasar segmen mini bus dan blind van,” ujar Arvianne D.B, PR & Digital Manager DFSK Indonesia. 

    Sementara merek Suzuki yang tahun ini merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia juga gak mau kalah pamer. Terkenal sebagai Rajanya Pick Up lewat produk Suzuki Carry, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sudah menyiapkan produk baru meski belum mau menyebut secara detail.

    “Suzuki akan berpartisipasi di pameran kendaraan komersial bergengsi yaitu GIICOMVEC 2020. Tidak hanya menampilkan kendaraan unggulan kami yaitu New Carry, kami juga telah menyiapkan sesuatu yang baru untuk pasar kendaraan niaga. Tunggu kehadirannya di booth Suzuki selama pameran GIICOMVEC 2020 berlangsung,” ujar  Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

    Merek kendaraan komersial asal Jepang lainnya, Hino, juga mengungkap bahwa kehadiran mereka di GIICOMVEC 2020 akan membawa kejutan untuk para pebisnis yang hadir. “Hino akan meluncurkan produk terbarunya pada GIICOMVEC 2020, untuk detilnya akan kami ungkap pada hari pembukaan di tanggal 5 Maret 2020,” jelas Ardiyasa Dwisaputra Marketing Communication Division Head at PT. Hino Motors Sales Indonesia.

    Yang menarik datang dari Mitsubishi Fuso. Gak cuma meluncurkan varian terbaru Fuso Fighter, merek komersial yang produknya sangat laris di Indonesia ini juga bakal memboyong truk bertenaga listrik. 

    “kami akan meluncurkan varian terbaru dari Fuso Fighter serta menampilkan truk listrik E-Canter, untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” sebut Puja Hatigoran, Head PR Section PT. Krama Yudha Tiga Berlian. 

    Pelaksanaan GIICOMVEC 2020 diharapkan mampu memberikan stimulus pertumbuhan penjualan kendaraan komersial di tahun ini. Pihak pelaksana pameran sendiri menargetkan akan membawa sebanyak 15.000 calon pembeli potensial selama 4 hari pameran berlangsung di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC). (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait