Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasCuma Ada Dua di Indonesia, Daihatsu Boon Luminas Dijual di OLX

    Cuma Ada Dua di Indonesia, Daihatsu Boon Luminas Dijual di OLX

    Jakarta – OLXer tau nggak kalau Daihatsu punya mobil namanya Boon Luminas. Ternyata mobi yang masuk segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini pernah ada di Indonesia dengan jumlah terbatas yaitu hanya dua unit.

    Bicara soal Daihatsu Boon Luminas, mobil ini ternyata sempat dipajang dan menjadi pusat perhatian ketika di acara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009, dan pertama kalinya digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, yang sebelumnya dihelat di JCC, Senayan.

    Kala itu, Boon Luminas cukup menarik perhatian. Hal ini karena mobil MPV memang tak banyak seperti saat ini. Bahkan mobil yang pertama kali hadir di Jepang pada 2008 ini disebut-sebut akan hadir sebagai pengganti sikembar Avanza-Xenia. Tapi sebaliknya, hasilnya nihil.

    Banyak alasan tentunya kenapa kala itu Boon Luminas tak hadir di Indonesia. Salah satunya karena mobil yang diproduksi di Jepang dan dijual di negara asalnya ini dibanderol sekitar 1,53 juta Yen (sekarang sekitar Rp 201 juta).

    Untuk harga segitu, apabila dijual ke Indonesia, maka harganya dapat dibilang melonjak drastis. Hal ini karena akan dikenakan beragam penerapan pajak.

    Belum lagi, mobil dengan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter tersebut dianggap dapat membuat goyah nasib Avanza-Xenia, yang kala itu sedang naik daun dan pemesanannya terus mengalami peningkatan.

    Sekarang, Boon Luminas berstatus bekas yang dimiliki seseorang individu dengan domisili Tangeran, Banten, dijual lho di situs OLX.co.id dengan banderol Rp 138 juta. Masih bisa nego kok.

    Jika memang cari mobil MPV ini tak ada salahnya OLXer. Sebab, menurut sang pemilik, spare part mobil Boon Luminas bisa menggunakan komponen yang dipakai Xenia atau Sirion. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here