Senin, Agustus 8, 2022
More
    BeritaChery "Latah" Garap Mobil Listrik di Indonesia

    Chery “Latah” Garap Mobil Listrik di Indonesia

    Chery International tengah membangun sebuah strategi baru untuk menapaki pasar kendaraan roda empat di Indonesia setelah beberapa lama mereka tinggalkan.

    Perkembangan terbaru, saat ini Chery International tengah melakukan pendekatan kepada Pemerintah Indonesia melalui sebuah pertemuan antara Executive Vice President Chery International, Charlie Zhang dengan Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun di kantor Kedutaan Besar Indonesia untuk China di Chaoyang District, Beijing, China.

    Agenda pertemuan yang diprakarsai oleh PT Chery Motor Indonesia tersebut membahas terkait perkembangan terbaru dari bisnis Chery di Indonesia meliputi rencana investasi, pengembangan kendaraan listrik, dan beberapa hal lainnya. 

    Chery berharap seluruh proses bisnis yang akan mereka lakukan di Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan sesuai ekspektasi. 

    Apalagi Chery sudah melihat langsung perkembangan industri otomotif di Tanah Air yang mampu melakukan recovery sangat cepat di tengah kondisi pandemi. 

    Tahun 2021 lalu pasar otomotif nasional mengalami peningkatan hingga 49%, menjadikan Indonesia sebagai pasar otomotif terkuat di antara sepuluh Negara ASEAN selama dua tahun berturut-turut. 

    Hal ini semakin memperkuat optimistisme bahwa pasar Indonesia akan berperan besar sebagai jembatan Chery menuju pasar Asia dan menjadi bagian yang sangat penting dalam proses Internasionalisasi Chery. 

    “Tiggo Series yang telah terjual dengan baik di lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia, akan segera diperkenalkan kepada pasar Indonesia pada tahun 2022 ini dan akan menjadi pilihan segar bagi para konsumen. Chery juga tidak hanya akan meluncurkan produk, tetapi juga melibatkan diri di dalam industri lokal dengan berinvestasi dan membangun pusat penelitian dan pengembangan di Indonesia, membentuk tata letak yang solid di dalam industri otomotif, dan bersama-sama mempromosikan pasar mobil Indonesia ke level selanjutnya,” papar Zhang dalam pertemuan yang berlangsung pada 14 Juli 2022 lalu.

    Baca Juga: Intip Kehebatan Mobil Listrik Chery EQ1 yang Bakal Masuk Indonesia

    Indonesia Sambut Positif Rencana Besar Chery

    Selain rencana tersebut, Zhang juga mengaku pihaknya tengah berencana untuk mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia dengan menggunakan energi terbarukan yang bersih dan efisien. 

    Rencana besar Chery ini pun ditanggapi positif dan disambut positif oleh Djauhari Oratmangun. 

    “Mempromosikan pengembangan kendaraan listrik saat ini menjadi prioritas dan komitmen Pemerintah Indonesia. Tentunya kami menyambut baik rencana dari Chery Internasional. Apalagi kami juga mengakui posisi terdepan Chery di industri kendaraan listrik China,” ujarnya.

    Dan sebagai langkah lebih lanjut, pihaknya (KBRI China) akan segera melakukan komunikasi dengan departemen terkait di Jakarta agar mendukung implementasi investasi Chery di Indonesia.

    Sejauh ini Chery berada di peringkat pertama merek-merek China dengan volume ekspor kendaraan penumpang. 

    Rekor ini sudah berlangsung 19 tahun berturut-turut, sekaligus menjadikannya sebagai merek mobil China dengan angka total ekspor 2 juta unit ke lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here