Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMobil Listrik Dijadikan Taksi, Bikin Pamor Hyundai Turun?

    Mobil Listrik Dijadikan Taksi, Bikin Pamor Hyundai Turun?

    PT Hyundai Mobil Indonesia selaku distributor resmi mobil Hyundai di Tanah kali ini berkolaborasi dengan perusahaan transportasi online Grab Indonesia untuk mendukung inisiatif pemerintah dengan menghadirkan mobil ramah lingkungan.

    Ya, merek otomotif asal Korea Selatan itu memboyong produk mobil listrik berupa Hyundai Ioniq Electric yang dijadikan mobil taksi oleh Grab. Mobil ini akan tersedia di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

    Secara spesifikasi, mobil listrik Hyundai Ioniq Electric yang dijadikan taksi ini cukup keren loh OLXer, mulai dari desain eksterior sampai interiornya yang memberikan kesan mewah dan modern. lihat artikel Grab Borong Mobil Listrik Hyundai Buat Taksi Online, Ini Keunggulannya

    Namun apakah dengan digunakannya mobil listrik Hyundai Ioniq Electric sebagai armada taksi, apakah hal tersebut membuat pamor dan kasta mobil tersebut turun?

    Menanggapi hal tersebut, Deputy Marketing Director PT HMI Hendrik Wiradjaja angkat bicara. Menurutnya meski digunakan taksi hal tersebut tidak menjadi masalah berarti.

    “Karena, bahkan banyak brand premium lain untuk taksi. Sejauh ini tidak mengganggu (menurunkan pamor),” ungkap Hendrik saat ditemui di Hyundai Simprug, Jakarta, beberapa waktu lalu.

    Sekadar informasi, saat ini banyak brand otomotif memiliki produk yang dijadikan taksi. Usut punya usut, mobil yang dijadikan taksi ternya sengaja dipilih bukan semata-mata karena murahan, sebaliknya perusahaan taksi justru memilih model mobil dengan pertimbangan banyak keutungannya, mulai dar durability sampai efisiensi dalam bahan bakar.  

    Adapun, Hyundai sendiri untuk tahap awal telah mengirimkan 20 unit Hyundai Ioniq Electric untuk dijadikan Grab. Sedangkan jika dijual bukan untuk taksi, tetapi kepada konsumen perorangan, maka yang membedakannya unit taksi atau bukan yaitu pada bagian fitur-fiturnya saja, mulai dari lampu LED, audio system, dan pengaturan jok elektrik. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here