Rabu, Januari 19, 2022
More
    BeritaSekali Cas, Mobil Listrik Kini Bisa Tempuh Jarak Sejauh 1.000 Km

    Sekali Cas, Mobil Listrik Kini Bisa Tempuh Jarak Sejauh 1.000 Km

    Berbagai inovasi terbaru dilibatkan untuk menggarap mobil listrik yang lebih canggih dan modern. Setidaknya, hal ini dilakukan pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz.

    Ya, Mercedes-Benz memang punya visi agar pada tahun 2030 mendatang, semua produknya ramah lingkungan dengan menggarap mobil listrik. 

    Maka dari itu Mercedes-Benz termasuk perusahaan otomotif yang keranjingan mengembangakan mobil listrik untuk masa depan.

    Nah, salah satu mobil listrik yang baru dikembangkan Mercy (sebutan Mercedes-Benz), yaitu Vision EQXX. Mobil ini pun hadir di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022, di Las Vegas, Amerika Serikat.

    Menurut Chairman of the Board of Management of Daimler AG and Mercedes-Benz AG, Ola Källenius, Mercedes-Benz Vision EQXX merupakan mobil listrik canggih dan paket lengkap, baik dari segi efisiensi, inovasi dan kecerdasan.

    Mercedes-Benz VISION EQXX wajah depan. (Teslarati)

    “Dengan konsumsi energi yang luar biasa kurang dari 10 kWh per 100 kilometer. Mobil ini memiliki jangkauan lebih dari 1.000 km dengan sekali pengisian daya menggunakan baterai,” ungkap Kallenius dalam keterangannya.

    Dia juga menyebutkan, jika Vision EQXX dirancang untuk mendukung mobilitas, khususnya dalam perjalanan darat yang dianggap dalam 70 tahun terakhir cukup diuji.

    Maka dari itu, dengan adanya Vision EQXXX, maka mobil ini bisa menjawab para konsumen dan juga mereka yang emosional dengan perubahan serta inovasi.

    Mobil Listrik Mercedes-Benz Vision EQXX

    Mercedes-Benz Vision EQXX.

    Hal yang tak kalah penting dari Mercedes-Benz Vision EQXX memang terlihat dari kemewahan pada eksterior, interior, hingga performa mesin yang dibenamkan.

    Secara tampilan eksterior, Mercedes-Benz Vision EQXX ini sangat terlihat sporty dan aerodinamis. Lekukannya bagian bodi memberikan kesan yang sangat menarik.

    Pada bagian depan mobil ini terdapat hood yang rendah, dan grille melebar dengan posisi cukup rendah.

    UI/UX im VISION EQXX: Das Benutzererlebnis im VISION EQXX katapultiert uns in eine intelligente, softwaregesteuerte Zukunft. Mit einem beeindruckenden Design und intuitiv bedienbar erstreckt sich das erste komplett nahtlose Display in einem Mercedes-Benz über 47,5 Zoll von einer A-Säule zur anderen. // UI/UX in the VISION EQXX: The user interface and user experience inside the VISION EQXX catapults us into a highly responsive, intelligent and software-driven future. Stunning to look at, intuitive to work with and in tune with the human mind, the first ever completely seamless display in a Mercedes-Benz spans 47.5 inches from one A-pillar to the other.

    Lebih menariknya pada bagian interior yang terkesan modern. Ya, lihat saja bagian dashboard tak ada tombol-tombol melainkan layar sentuh yang memanjang.

    Memang tidak banyak spesifikasi yang dijabarkan, akan tetapi Mercedes-Benz Vision EQXX diklaim dibuat oleh pemikiran terbaik dari pusat Riset & Development Mercedes-Benz yang bekerja sama dengan para insinyur di Formula 1 dan Formula E.

    Tak heran, meski masih mobil purwarupa atau konsep, Mercedes-Benz Vision EQXX digadang-gadang koefisien drag benchmark nya 0,17 Cd, dan daya yang dihasilkan mencapai 150 kW.

    Maka dari itu, bukan tak mungkin untuk sebuah Mercedes-Benz Vision EQXX  yang memiliki jarak sumbu roda 2.800 mm dan berat 1.750 kg, bisa melesat sejauh 1.000 km.

    OLXers yang ingin berencana jual mobil lama kalian bisa langsung ke OLX Autos #JUJURLYAMAN.

    Baca juga  Ikut Pameran Kendaraan Listrik, DFSK Pamer Gelora E

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here