Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaMobil Listrik Mitsubishi Dijajal 4 Perusahaan Logistik di Indonesia

    Mobil Listrik Mitsubishi Dijajal 4 Perusahaan Logistik di Indonesia

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan empat perusahaan, yaitu PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

    Kerjasama ini merupakan bagian dari akselerasi pemanfaatan kendaraan listrik yang di uji coba bersama empat perusahaan dalam menunjang aktivitas logistic.

    Menurut President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, kerjasama pilot studi bersama ini menjadi milestone terbaru dari kelanjutan komitmen Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi pengembangan mobil listrik di Indonesia.

    Nakamura menyatakan, kegiatan ini sebagai proses menuju kontribusi kendaraan tanpa emisi dengan memanfaatkan Battery Electric Vehicle (BEV).

    “Melalui studi ini kami berharap dapat mengeksplorasi lebih luas pemanfaatan model kendaraan listrik komersial Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Nakamura dalam keterangan tertulisnya.

    Dalam ketentuan MoU, PT MMKSI menyediakan satu unit Mitsubishi Minicab-MiEV, dimana mobil tersebut merupakan jadi model yang saat ini dijual di pasar Jepang.

    Mobil ini digunakan untuk penelitian dan pemanfaatan, dan mitra akan menggunakan kendaraan tersebut selama enam bulan dalam operasi logisitiknya di area Jabodetabek.

    Studi ini bertujuan untuk memahami dan mengeksplorasi aplikasi EV komersial, dengan memverifikasi data penggunaan aktual, termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, dan rute pengiriman.

    Mobil Listrik Mitsubishi Minicab-MiEV

    Mitsubishi
    Mitsubishi Minicab MiEV kembali dipamerkan di acara IEMS 2021 yang digelar di Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada 24 – 26 November 2021. (Mitsubishi)

    Diketahui, mobil listrik yang digunakan Mitsubishi dalam kerjasama in akan menggunakan Minicab-MiEV, dimana mobil ini telah menggunakan tenaga Listrik.

    Mitsubishi Minicab-MiEV telah membuktikan di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

    Tak heran, jika di Indonesia mobil ini diuji coba PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

    Nah, untuk mengetahui hasil dari kerjasama tersebut, setidaknya ada tiga poin yang dinilai penting, yaitu:

    1. BEV x Van: menggunakan BEV untuk tujuan operasional (termasuk pengiriman barang), mendukung keekonomian karena running cost yang lebih rendah, dan mendukung ekologi karena tidak adanya emisi.
    2. Kendaraan terbaik untuk jalan sempit, dengan small turning kecil 4,3 meter
    3. Unggul untuk tanjakan curam, dikarenakan torsi instan dan kuat dari motor Listrik. Dengan power 30kW (41ps) / 2.500 -6.000 rpm, dengan torsi 20 kgf.m (196 N.m) / 0 – 300 rpm.

    Mitsubishi Minicab-MiEV Pernah dijajal Jokowi

    Mitsubishi Minicab MiEV
    Presiden Joko Widodo sempat menjajal Mitsubishi Minicab MiEV saat berkunjung di acara GIIAS 2021. (Istimewa)

    Mitsubishi Minicab-MiEV yang dilengkapi empat tempat duduk, dan berpenggerak 2WD, telah dilengkapi baterai berkapasitas 16 kWh serta mampu melaju sejauh 150 km.

    Oia, nama Mitsubishi Minicab-MiEV sempat mencuri perhatian Presiden RI Jokowi saat hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Autos Show (GIIAS) 2021 lalu.

    Ya, Jokowi (sapaan Joko Widodo) ditemani Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, sempat menjajal Minicab-MiEV di sekitar GIIAS 2021.

    Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional mereka.

    Baca juga  Mitsubishi Xpander Masih Laris Manis Walau Dapat Diskon PPnBM Terbatas

    Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari partner Mitsubishi Motors dan juga masyarakat.

    OLXers yang beli mobil Mitsubishi bekas berkualitas bisa cari di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here