Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMobil Listrik Mitsubishi yang Dicoba Jokowi Dipamerkan Lagi

    Mobil Listrik Mitsubishi yang Dicoba Jokowi Dipamerkan Lagi

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kerap eksis di acara-acara otomotif nasional. Setelah hadir dalam perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, perusahaan dengan logo tiga berlian itu turut berpartisipasi di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021.

    Bertempat di kawasan Gedung Manajemen BPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Banten, acara IEMS yang berlangsung 24 – 26 November 2021,  merupakan acara untuk adu pamer kendaraan listrik baik roda empat maupun roda dua.

    Nah, di perhelatan khusus kendaraan listrik ini Mitsubishi memboyong dua mobil elektrifikasi andalannya yaitu Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Mitsubishi Minicab MiEV.

    Menurut President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, partisipasi MMKSI dalam ajang kendaraan listrik IEMS 2021 merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan dalam mendukung pemerintah Indonesia dan membangun lingkungan pendukung kendaraan listrik di Tanah Air.

    Mitsubishi Motors memiliki strategi kedepan mengenai mobil listrik, di mana di dalamnya terdapat hybrid electric vehicle, plug-in hybrid electric vehicle, hingga battery electric vehicle. Kami berupaya mencari yang terbaik dengan mengkombinasikan ketiganya dan akan melakukan yang terbaik dalam membuat strategi xEV di Indonesia,” ungkap Nakamura, Rabu (24/11/2021).

    Nakamura juga menyatakan, inisiatif pemerintah dengan pemberian insentif untuk mobil listrik merupakan langkah dipercaya dapat mempercepat transisi pemanfaatan kendaraan listrik ke skala yang lebih luas dan menekan emisi gas buang di Indonesia.

    Mobil elektrifikasi Mitsubishi

    Outlander PHEV

    Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV digunakan PMI. (Mitsubishi)

    Menyoal mobil elektrifikasi, Mitsubishi memang memiliki mobil PHEV dan juga listrik.

    Nah, menurut General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI Amiruddin, meski saat ini market kendaraan listrik masih terbatas, namun Mitsubishi akan terus memperkenalkan dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat, termasuk dalam sebuah pameran.

    Salah satu mobil yang selalu hadir disetiap pameran yaitu Mitsubishi Outlander PHEV. Kata Amiruddin, mobil dengan bentuk Sport Utility Vehicle (SUV) sudah memberikan banyak kontribusi kepada pemerintah.

    Termasuk dalam bentuk donasi, serta sebagai bukti Mitsubishi sejalan dengan kebijakan.

    “Jadi per 2019, kita juga memberikan donasi pemakaian unit PHEV ke Kementerian Perindustrian untuk kendaraan operasional mereka,” kata Amirudin saat ditemui di acara IEMS 2021.

    Bahkan Amiruddin juga menyatakan, bahwa saat ini pemerintah ingin menggunakan Outlander PHEV untuk kendaraan operasional untuk menunjang dan mensupport industri otomotif berbasi terbarukan.

    Disebutkan, selama pandemic Covid -19 di tahun 2021, Mitsubishi telah memberikan tiga unit PHEV untuk pemerintah, termasuk untuk PMI, BUMN, dan bidang kesehatan untuk penanganan Covid-19, serta distribusi vaksin dan medis di beberapa daerah yang terkena bencana.

    Minicab MiEV

    Mitsubishi Minicab MiEV
    Presiden Joko Widodo sempat menjajal Mitsubishi Minicab MiEV saat berkunjung di acara GIIAS 2021. (Istimewa)

    Ya, untuk Mitsubishi Minicab MiEV, pamornya kini tengah menjak. Hal ini tak lepas dari apa yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo saat hadir dalam gelaran GIIAS 2021.

    Adapun dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu itu diketahui sempat menjajal mobil listrik Minicab MiEV di sekitar Gedung ICE.

    “Pastinya ini satu kebanggan tersendiri, karena di luar ekspektasi ketika kunjungan presiden tiba-tiba beliau mencoba mobil listrik. Memang disitu ada Minicab MiEV yang stand by, dan ketika presiden sendiri itu mengapresiasi, bahkan menguploadnya di Instagram pribadi,” Head of PR and CSR Department, Aditya Wardani.

    Dengan apresiasi tersebut Aditya mengungkapkan hal tersebut semakin menambah percaya diri Mitsubishi untuk menunjukan komitmen perusahaannya agar lebih bisa membantu pemerintah mengakselerasi kendaraan elektrik.

    “Jadi semoga tahun depan komersial kendaraan seperti ini sudah bisa diwujudkan,” tuturnya.

    Sekadar informasi, booth Mitsubishi Motors di IEMS diketahui telah dilengkapi dengan panel surya, fasilitas pengisian daya serta penjelasan informasi mengenai skema dan fungsinya untuk pengisian daya mobil listrik Mitsubish.

    Selain itu, demonstrasi fungsi discharging Outlander PHEV juga bisa dipakai untuk berbagai peralatan elektronik yang digunakan sehari-hari dengan daya AC hingga 1.500 Watt. 

    Tak hanya unit display, MMKSI juga menyediakan satu unit Outlander PHEV dan Saturday unit Minicab MiEV sebagai unit test drive, yang dapat digunakan peserta dan pengunjung pameran, guna memberikan impresi langsung berkendara serta manfaat fungsionalitasnya.

    Bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos . Jika memang ingin menjual mobil klik di OLX Autos.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here