Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMobil Listrik Mungil dan Murah dari Wuling Tes Jalan Tanpa Kamuflase di...

    Mobil Listrik Mungil dan Murah dari Wuling Tes Jalan Tanpa Kamuflase di Filipina

    News.OLX.co.id – Wuling bakal segera merilis mobil listrik mungilnya, Hong Guang Mini EV. Sayang mobil masa depan Wuling ini bukan dirilis di Indonesia, tapi di negara tetangga, Filipina.

    Kabar ini terkonfirmasi setelah Hong Guang Mini EV ini tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di kawasan Paranaque, Filipina.

    Kerennya lagi, karena mobil listrik dari China ini diuji tanpa terbungkus sama sekali, sehingga jelas terlihat bagaimana bentukan eksteriornya, mulai dari depan, belakang dan nampak sampingnya.

    Diberitakan Autoindustriya, Minggu (13/6/2021), meski Hong Guang Mini EV ini diuji jalan di Filipina, tapi Wuling belum memberikan keterangan resmi apakah mobil tersebut bakal dijual disana. 

    Wuling Hong Guang Mini EV ini di negara asalnya sudah dijual sejak 9 bulan lalu. Dalam waktu kurang setahun mobil listrik ini sudah berhasil terjual 270.000 unit, dan Wuling sendiri percaya diri menargetkan penjualan Hong Guang Mini EV sebanyak 1,2 juta unit hingga tahun depan.

    Meski terbilang mobil mungil, namun mobil listrik ini sanggup menampung 4 penumpang dewasa dengan nyaman. Dimensi mobil memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1,493 mm, dan tinggi 1,621 mm, dengan wheelbase 1,940 mm. 

    Sumber tenaganya berasal dari baterai compact 13,8 kWh dengan motor elektrik bertenaga 27 dk. Dengan dua perpaduan itu, mobil listrik mungil ini bisa dipacu dalam kecepatan hingga 100 km/jam. 

    Keunggulan lainnya, untuk sekali proses pengisian daya hingga full, mobil listrik ini bisa dibawa menempuh perjalanan sejauh 200 km. Untuk daerah perkotaan, jarak ini sudah lebih dari cukup. 

    Sebab harganya terbilang miring dari mobil listrik yang ada di pasaran sekarang. Di China mobil listrik mungil ini dijual mulai US$ 4.500 atau sekitar Rp 64 Jutaan.

    Bisa jadi inilah mobil listrik termurah yang pernah dilepas di pasaran. Karena di China, Hong Guang Mini EV dijual mulai USD 4.500 atau setara Rp 64,2 juta. Bukan tidak mungkin kalau dijual di Indonesia, harganya tidak akan lebih dari Rp 100 juta. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here