Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaNissan Kick e-Power Meluncur di Indonesia 2 September 2020

    Nissan Kick e-Power Meluncur di Indonesia 2 September 2020

    Mobil listrik Nissan Kicks e-Power siap meluncur di Indonesia pada 2 September 2020 mendatang. Hal ini dibocorkan langsung melalui keterangan resmi Nissan Indonesia.

    Menurut Presiden Direktur Nissan Indonesia Isao Sekiguchi, peluncuran Nissan Kicks e-Power e-POWER pada awal September 2020 jadi sebuah tanda, bahwa Nissan akan mengubah dunia otomotif Indonesia.

    Keberadaan Nissan Kicks e-POWER akan menjadi model e-POWER pertama yang tersedia untuk pelanggan di Indonesia, sebagai jembatan menuju mobilitas kendaraan listrik sepenuhnya.

    “Di mana Nissan menghadirkan teknologi inovatif terbaik kepada para pelanggan kami. e-POWER adalah teknologi pertama di dunia dan mewakili langkah berani elektrifikasi Nissan di Indonesia,” ungkap Isao dalam keterangan tertulis, Rabu (19/8/2020).

    Seperti diketahui, teknologi inovatif yang dibenamkan pada Nissan e-POWER, disebut sengaja  diciptakan untuk memberikan akselerasi kendaraan listrik yang mulus dan bertenaga, tanpa perlu pengisian daya eksternal.

    Dengan menggabungkan 100 persen motor listrik dengan mesin bensin untuk mengisi daya baterai, e-POWER memberikan sensasi berkendara yang bertenaga dan tenang, serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa.

    “Semangat berani Nissan memungkinkan kami untuk mendisrupsi mobilitas konvensional – untuk masa depan yang terelektrifikasi. Peluncuran model baru ini menunjukkan sikap kami untuk ‘berani melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain’, dan bukti komitmen berkelanjutan kami kepada pelanggan di Indonesia,” jelas Isao.

    Sekadar informasi, roda-roda Nissan Kick e-POWER sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, yang ditenagai oleh baterai dan diisi dayanya oleh mesin bensin. Mesin tidak hanya mengisi baterai tetapi juga mengalirkan listrik, melalui inverter, langsung ke motor.

    Saat akselerasi ekstra diperlukan atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya. Teknologi ini juga memberikan efisiensi bahan bakar yang unggul dan emisi yang lebih rendah, dibandingkan dengan mesin bensin.

    Teknologi e-POWER diklaim menjadi solusi mobilitas yang unik bagi pelanggan Indonesia. Teknologi ini berasal dari Nissan Leaf, kendaraan murni 100 persen listrik pertama yang dipasarkan secara massal di dunia, dengan lebih dari 470.000 unit terjual secara global hingga saat ini.

    Berbeda dengan sistem pada battery electric vehicle, e-POWER menyertakan mesin bensin dengan generator listrik, inverter, baterai, dan motor listrik.

    “Indonesia secara strategis dipilih untuk memperkenalkan teknologi e-POWER yang terkenal dari Nissan. Saatnya mengubah cara kita berkendara dengan sensasi berkendara mobil listrik yang berani. Sama seperti mobil yang luar biasa ini, acara peluncurannya juga akan memberikan banyak kejutan kepada Anda, para pelanggan kami. Mari kita mulai penghitungan mundur,” tutup Isao.

    Spesifikasi Nissan Kick e-Power

    Sedikit soal Nissan Kick e-Power, sejatinya mobil ini sudah terlebih dahulu meluncur di Thailand. Mobil ini juga sudah dibuat mengikuti pasar, yaitu dibuat dengan desain Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas lima. 

    Nissan Kick e-Power ini sudah mengadopsi lampu depan LED dengan daytime running lights, follow me home, serta lampu kombinasi belakang juga sudah LED. Eksterior desainnya dirancang dengan bahasa Nissan Emotional Geometry.

    Mobil ini juga memiliki empat mode berkendara, yaitu Normal, S, Eco, dan EV. Masing-masing mode tersebut menawarkan sensasi berkendara berbeda, untuk mode S bisa berakselerasi lebih cepat, mode Normal untuk kondisi biasa, Eco berkendara yang lebih efisiensi, serta EV mengandalkan tenaga listrik bersumber dari baterai. 

    Nissan Kick e-Power ini sudah dijejali fitur Intelligent Driving yang meliputi cruise control, forward collision warning, emergency braking, blind spot, around view dengan deteksi objek bergerak, dan masih banyak lainnya.

    Fitur keselamatan juga disematkan pada mobil ini seperti anti-lock braking system (ABS), enam SRS airbag, electronic brake force distribution system dan juga brake assist.

    Untuk jantung pacu, Nissan Kicks e-Power dijejali mesin berkapasitas, 1.200 cc tiga silinder berkode HR12DE yang mampu menghasilkan daya 129 tk dan torsi 260 Nm. Sedangkan jika menggunakan motor listrik EM57, tenaga yang dihasilkan berasal dari baterai mungil berkapasitas 1,57 kWh.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here