Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriMobil Listrik Nissan Leaf Siap Masuk Indonesia, Harganya Lebih Murah dari Hyundai...

    Mobil Listrik Nissan Leaf Siap Masuk Indonesia, Harganya Lebih Murah dari Hyundai Kona

    Mobil listrik Nissan Leaf siap masuk pasar otomotif nasional dalam waktu dekat. Meski belum diumumkan kapan waktu peluncurannya PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) telah mengumumkan harganya.

    Ya, Nissan Leaf yang sudah bisa dipesan atau pre-booking ini dibanderol Rp 649 Juta untuk tipe warna one tone dan Rp 651 Juta untuk tipe dual tone. Kedua harga ini berstatus on the road Jakarta. 

    Nah, jika mobil listrik Nissan Leaf secara resmi masuk Indonesia, maka harga mobil ini bisa bersaing dengan harga Hyundai Ioniq yang dijual Rp 637 juta sampai Rp 677 juta. Hanya saja Nissan Leaf ini harganya lebih murah jika dibandingkan dengan Hyundai Kona yang dibanderol Rp 697 juta. 

    Menurut Presiden Direktur PT NMDI, Evensius Go, kehadiran Nissan Leaf di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.  

    “Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” klaim Evensius dalam keterangan tertulis.

    Disebutkan, khusus untuk pemesanan selama masa pre-booking, konsumen akan memperoleh home charger serta proses instalasinya. Sementara untuk pembelian Corporate dalam jumlah tertentu (fleet) akan dipasangkan satu unit charging station di lokasi kantornya.

    Selain itu OLXer juga akan mendapatkan warranty kendaraan selama tiga tahun atau 100 ribu km serta warranty untuk baterai selama delapan tahun atau 160 ribu km. 

    Spesifikasi Nissan Leaf

    Nissan Leaf
    Nissan Leaf

    Seperti diketahui, Nissan LEAF merupakan mobil listrik atau kendaraan tanpa emisi dimana hal ini sesuai dengan filosofi Nissan untuk mengubah cara mobil dikemudikan, ditenagai, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat.  

    Nissan LEAF di Indonesia mengimplementasikan filosofi ini dalam dua aspek utama, yaitu Intelligent Power dan Intelligent Driving.

    Soal power, Nissan Leaf sudah dibenamkan baterai lithium-ion 40 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Selain itu, mesin listrik yang dipasang, maka Nissan Leaf menyuguhkan limpahan tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. 

    Sementara dengan adanya teknologi Nissan Intelligent Driving, maka Nissan Leaf sudah menggunakan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas. 

    Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total. 

    Teknologi lain yang ada pada Nissan LEAF antara lain Nissan Safety Shield, yang terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist.

    Oia, secara tampilan eksterior, Nissan LEAF tergolong ramping, ditambah adanya lampu utama berbentuk bumerang serta grille V-motion yang khas Nissan. 

    Nuansa warna biru jernih pada bagian grille serta aksen bumper belakang berwarna biru, dengan jelas mengidentifikasi sebagai mobil listrik Nissan.

    Perlu dicatat, konsumen yang ingin melakukan pemesanan Nissan Leaf bisa melakukan pre-booking dan melihat unitnya langsung di dealer Nissan MT Haryono (Jakarta Timur), Nissan TB Simatupang (Jakarta Selatan) dan Nissan Puri Indah (Jakarta Barat), Nissan Roxy (Jakarta Pusat), Nissan Bekasi Barat (Bekasi – Jawa Barat).  

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait