Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    Mobil BaruMobil Listrik Porche Taycan Cross Turismo Hadir di Indonesia, Apa Hebatnya?

    Mobil Listrik Porche Taycan Cross Turismo Hadir di Indonesia, Apa Hebatnya?

    Indonesia kembali kehadiran mobil listrik di pasar otomotif nasional. Ya, kali ini datang dari merek mobil asal Jerman, Porsche, berupa New Taycan Cross Turismo.

    Menurut Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome, Porsche Taycan Cross Turismo mobil listrik off-road yang serbaguna yang dapat digunakan di jalanan Indonesia.

    “Kami sangat bersemangat untuk membawa Taycan Cross Turismo ke Indonesia. Melalui jumlah penjualan Taycan yang mengesankan, kami percaya bahwa Cross Turismo akan menerima lebih banyak antusiasme di pasar (Indonesia),” ungkap  Broome. 

    Oia, seperti namanya Taycan Cross Turismo dengan tenaga listrik ini tidak lagi bentuknya menyerupai mobil sedan, melainkan crossover. Ini karena ground clearance lebih tinggi 20 mm. Menariknya ground clearance akan naik 10 mm lagi, jika melewati jalan bergelombang.

    Beberapa bagian Taycan Cross Turismo juga sudah menggunakan over fender baik depan, samping dan belakang. Selain itu, mobil ini juga sudah dipasang roof rail, sehingga memberikan kesan mobil-mobil off road.

    Belum lagi jika dibawa ke jalur off road, mobil ini diklaim masih terasa nyaman berkat penggunaan sasis berteknologi tinggi terbaru, ditambah sistem penggerak  semua roda atau four wheel drive (4WD), serta suspensi udara adaptif.

    Kapasitas ruang mobil ini pada bagian terasa lebih lega, karena head room lebih tinggi 36 mm, dan bagasinya menjadi lebih besar hingga 1.200 liter.

    Untuk pasar di Indonesia, Porsche Taycan Cross Turismo hadir dalam empat pilihan, yaitu Taycan 4 Cross Turismo, Taycan 4S Cross Turismo, Taycan Turbo Cross Turismo dan Taycan Turbo S Cross Turismo.

    Kendati demikian, semua Taycan Cross Turismo ini sudah mengusung performance Battery Plus yang memiliki kapasitas 93,4 kWh dan menghasilkan daya 800 volt.  Adapun yang menjadi pembedanya yaitu sebagai berikut.

    Taycan 4 Cross Turismo

    Untuk tipe Taycan 4 Cross Turismo tenaga yang  dihasilkan mencapai 280 kW atau setara 476 Tk, konsumsi daya listriknya bisa sekitar  26,4-22,4 kWh per 100 km, serta jarak tempuh mencapai 389-456 km, mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 5,1 detik, dan kecepatan maksimal 220 km per jam.

    Taycan 4S Cross Turismo

    Untuk tipe Taycan 4S Cross Turismo ini tenaganya mencapai dengan 360 kW atau setara 483 Tk, konsumsi daya listrik sekitar 26,4-22,6 kWh per 100 km, jarak tempuh antara 388-452 km, dapat berakselerasi akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam waktu 4,1 detik, dan kecepatan tertinggi tembus 240 km per jam.

    Taycan Turbo Cross Turismo

    Untuk tipe Taycan Turbo Cross Turismo tenaganya mencapai 460 kW atau 625 Tk konsumsi daya listrik sekitar 25,9-22,6 kWh per 100 km, akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 3,3 detik, serta kecepatan maksimum mencapai 250 km per jam.

    Taycan Turbo S Cross Turismo

    Untuk tipe Taycan Turbo S Cross Turismo sebenarnya sama dengan Taycan Turbo Cross Turismo yang memiliki daya 460 kW, hanya saja konsumsi listriknya sekitar 29,4 kwh per 100 km, akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik, dan kecepatan maksimum 250 km/jam

    Soal harga, Porsche Indonesia tidak menyebutkannya. Namun di luar Amerika Serikat mobil ini paling murah yaitu Porsche Taycan 4 Cross Turismo dibanderol sekitar US$ 90.900 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

    Jika pun dijual di Indonesia, bukan tak mungkin harganya akan lebih mahal dari harga di beberapa negara lainnya. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here