Mobil Listrik Tesla Model S Kini Jadi Pengantar Jenazah

0
20

Tesla Model S, mobil listrik yang satu ini memang cukup memukau, dan jadi salah satu mobil yang diimpikan banyak orang ada di garasi rumah. 

Di Indonesia, Tesla Model S dimiliki hanya segelintir orang. Tentu saja yang punya, hanya mereka yang memiliki banyak duit. Pasalnya, mobil listrik asal Amerika Serikat ini harganya dibanderol miliaran rupiah.

Namun OLXer harus tau nih, ternyata Tesla Model S tak hanya jadi tunggangan mewah yang bisa dibawa jalan-jalan, sampai orang disekitar bisa bilang keren. Hal ini karena modelnya yang canggih dan modern.

Tesla Model S Jadi Mobil Jenazah. (Jan Erik Naley – Karmoy Bilsenter )

Pasalnya, sebuah rumah modifikasi di Norwegia, menyulap mobil racikan Elon Musk tersebut menjadi mobil jenazah. Setidaknya hal tersebut dilakukan sang modifikator Jan Erik Naley.

Konon ini adalah Tesla keempat yang diubah jadi mobil jenazah oleh Jan, dan tiga diantaranya sudah laku terjual. Tentu saja untuk menjadi kereta pengantar jenazah, bagian belakang harus lebar dan luas untuk membawa peti mati.

Selain mempreteli interior mobil dan mengubah dimensinya jadi lebih panjang sekitar 32,5 inci, membuat mobil jenazah juga butuh 'donor car'. Tak sampai disitu, dia juga membuat lapisan kabin menjadi lebih empuk, dan juga lantai mobil  ditambah rel, sehingga dapat ditarik keluar dari pintu belakang untuk memudahkan ketika masuk dan keluar peti.

 

Kabin Tesla Model S Jadi Mobil Jenazah. (Jan Erik Naley – Karmoy Bilsenter )

Tak heran Tesla Model S Hearse ini dijual jauh lebih mahal dari banderol barunya. Sebab, jika Model S gres dibanderol mulai US$85 ribu, banderol versi mobil jenazah ini lebih dari dua kali lipatnya, US$207 ribu. Kalau Tesla Model S masuk di Indonesia saja dibanderol Rp 4,4 miliar.

Kira-kira jadi berapa tuh versi mobil jenazahnya andai dijual di Indonesia. Itung sendiri deh.

Gimana Tesla fanboy, cocok nggak nih jadi mobil impianmu? (Dhan/Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here