Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruAurus Senat, Mobil Mewah Kebanggaan Vladimir Putin Dijual Bebas

    Aurus Senat, Mobil Mewah Kebanggaan Vladimir Putin Dijual Bebas

    Rusia siap bersaing dengan sejumlah negara yang menawarkan deretan merek mobil mewah. Ya, ini karena Aurus Motors, yang memiliki basis produksi di Yelabuga, Rusia, siap membuat dan  menjual mobil mewahnya Aurus Senat secara bebas.

    Seperti dilansir Carscoops, Aurus Senat merupakan mobil yang dipopulerkan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Mobil ini juga pertama kali muncul pada ajang pameran otomotif Geneva Motor Show 2019 lalu. Namun, baru direalisasikan pada tahun ini.

    Disebutkan, bahwa Aurus Motors ini dimiliki oleh perusahaan milik NAMI yang merupakan bagian Central Scientific Research Automobile and Automotive Engine Institute Rusia atau Lembaga Riset Industri dan Pengembangan Mesin Otomotif Rusia.

    Aurus Senat
    Tampak samping Aurus Senat. (Carscoops)

    Ya, Aurus Motors ini sengaja dikembangkan sebagai proyek prestise untuk kendaraan kepresidenan. Maka dari itu Putin menjadi kekuatan untuk mendorong nama Aurus Senat sehingga dikenal public.

    Jumlahnya masih terbatas

    Meski akan diproduksi dan dijual secara massal, namun menurut Menteri Perindustrian Rusia Denis Manturov, untuk tahun ini Aurus Senat baru bisa diproduksi sekitar 200-300 unit.

    Disebutkan, Aurus Senat ini menawarkan dua varian yaitu tipe L700 dan S600. Hanya saja target pasar keduanya berbeda, dimana untuk tipe L700 diperuntukan pejabat negara. Sementaraa untuk Senat S600 ditawarkan kepada masyarakat umum. 

    Aurus Senat
    Tampak belakang Aurus Senat. (Carscoops)

    Aurus Senat ini juga dikabarkan bakalan hadir dengan dua jenis mobil yaitu versi Sport Utility Vehicle (SUV) dan model Convertible atau atap terbuka.

    Untuk bagian interior, Aurus Senat ini menawarkan konsumen dengan pilihan konfigurasi dua kursi untuk penumpang belakang, dimana kursi ini bisa direbahkan. 

    Selain itu mobil ini juga telah dilengkapi kulkas mini, meja ala-ala pesawat, serta lapisan body dan interior dibalut kulit, serta aksen kayu sengaja dibuat agar memberikan kesan mewah.

    Aurus Senat
    Tampilan interior Aurus Senat. (Carscoops)

    Untuk jantung pacunya sendiri, mobil mewah dibekali mesin hybrid twin-turbo 4,4 liter V8 yang mampu menghasilkan tenaga cukup buas yaitu 590 daya kuda dan torsi 880 Nm.

    Tenaga yang besar ini disalurkan melalui sistem all wheel drive atau penggerak empat roda melalui transmisi otomatis sembilan percepatan. 

    Usut punya usut, mesin yang keren ini dikembangkan Aurus Motors Bersama dengan merek mobil sport mewah asal Jerman, yaitu Porsche. 

    Lalu berapa harganya?

    Aurus Senat
    Tampak depan Aurus Senat seperti calon rivalnya Rolls Royce. (Carscoops)

    Menurut surat kabar Vedomosti, untuk versi termurah Aurus Senat ini dijual dengan harga 18 juta rubel atau sekitar Rp 3,5 miliar.

    Nah, menurut OLXer, Aurus Motors ini akan masuk pasar otomotif nasional nggak ya?

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here