Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMobil Murah Toyota Tidak Anti Teknologi Kekinian, Ini Buktinya!

    Mobil Murah Toyota Tidak Anti Teknologi Kekinian, Ini Buktinya!

    Toyota Indonesia dalam waktu dekat ini bakal meluncurkan mobil murah andalannya, Toyota Agya terbaru yang sudah sedikit mengalami ubahan alias facelift.

    Semula rencana peluncurannya bakal dilakukan secara offline, namun berhubung pandemik global sedang melanda Tanah Air, rencana tersebut pun berubah menjadi peluncuran secara online lewat channel Youtube ToyotaIndonesia pada Kamis (19/3/2020) pukul 10.00-11.00 WIB. 

    Tetapi wujud dari mobil LCGC ini sejak beberapa waktu lalu sudah ramai disorot masyarakat karena bocor di berbagai media sosial.

    Bukan cuma bagian luar Agya fecelift saja yang berhasil ‘ditelanjangi’, tapi sampai ke sektor kabinnya pun ikut bocor.

    Ubahan Toyota Agya Model Tahun 2020

    Dari beberapa foto-foto Agya baru yang beredar, terlihat dari sisi fascia ada perubahan cukup mencolok.

    Setidaknya tampilan terbaru Agya sekarang lebih fresh dan lebih sporty dengan bumper dan gril lebih lebar. Bisa dibilang perwajahan Agya lebih modern dan mirip-mirip dengan Toyota Yaris saat ini.

    Cuma yang sedikit menjadi aneh karena Toyota memberikan aksen merah di sudut bawah bumper depan yang mengelilingi gril, sehingga terkesan seperti sebuah taring.

    Sementara di bagian buritan tidak terlihat banyak ubahan, meski konfigurasi lampunya terbilang cukup manis dengan aksen putih pada lampu stop, serta spoiler atas berwarna tidak senada bodi.  

    Improvement lain sebagai syarat disebut facelift adalah penggunaan pelek model palang dengan dua warna (two tone) serta model kaca spion lancip yang dilengkapi lampu sein jenis LED. 

    Oh iya satu lagi nih OLXers, buat kalian yang biasa melihat stiker TRD Sportivo di bagian panel pintu Toyota Agya, sekarang stikernya pindah di bagian panel depan, persisnya di depan spion.

    Nah, di Agya model tahun 2020 ini, Toyota Indonesia seperti mau ngebuktiin kalau mobil LCGC atau mobil murah tidak anti atau “mengharamkan” fitur maupun teknologi kekinian.

    Dari gambar kabin Agya facelift yang beredar, nampak perubahan pada bagian konsol AC dan head unit.

    Head unit Agya baru pakai model yang lebih modern, begitu juga dengan fitur AC yang sekarang pakai sistem digital. Perubahan ini bikin Agya nampak mewah.

    Namun yang paling revolusioner adalah hadirnya fitur tombol start/stop button untuk menghidupkan mesin. Tapi untuk fitur yang satu ini sepertinya hanya akan ada di varian Agya TRD Sportivo.

    Tidaklah mengherankan kalau untuk varian tertinggi Agya ini punya selisih harga yang cukup jauh dengan model sebelumnya.

    Dari beberapa informasi yang dikumpulkan, selisih untuk bandrol Toyota New Agya 2020  tipe TRD Sportivo mencapai hingga Rp 5 juta lebih dibanding harga Agya TRD Sportivo sebelumnya. (Z) 

    Daftar Harga Toyota Agya Model Tahun 2020

    Berikut daftar harga Toyota New Agya 2020:

    Jenis

    Harga

    Toyota New Agya 1.0 G M/T

    Rp 143.800.000

    Toyota New Agya 1.2 G M/T Std

    Rp 148.100.000 

    Toyota New Agya 1.2 G M/T TRD

    Rp 153.445.000

    Toyota New Agya 1.0 G A/T

    Rp 159.910.000

    Toyota New Agya 1.2 G  A/T Std

    Rp 161.640.000

    Toyota New Agya 1.2 G  A/T   TRD

    Rp 169.290.000

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here