Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori5 Pilihan Mobil Pick Up Double Cabin Harga di Bawah 100 Jutaan

    5 Pilihan Mobil Pick Up Double Cabin Harga di Bawah 100 Jutaan

    JAKARTA – Mobil pick up dengan kabin ganda atau dikenal dengan sebutan double cabin menjadi dambaan sebagian orang. Sebab, mobil jenis ini dapat diandalkan untuk melewati ragam medan jalan, dari yang ringan hingga berat.

    Mobil ini bisa digunakan untuk pergi camping, melewati jalan offroad, digunakan untuk usaha, bahkan sekadar wara-wiri di tengah kota ataupun di bawa mudik. Tenaga yang besar, ruang kargo yang luas, ruang kabin yang juga lega, membuat mobil ini kerap jadi pilihan dan dambaan banyak orang. 

    Sayangnya, mobil double cabin baru masih tergolong tinggi harga jualnya. Bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan dan memerlukan mobil jenis ini, memilih mobil bekas menjadi pilihan terbaik.

    Selain harganya yang jauh lebih murah, memilih mobil double cabin bekas memiliki sejumlah keuntungan lainnya. Misalnya, jika Anda ingin menjual kembali, harganya tidak anjlok terlalu jauh, bahkan untung lebih besar.

    Kira-kira dengan budget 100 jutaan, apa saja pilihan mobil double cabin yang bisa Anda dapatkan? Berikut beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan oleh Anda.

    Jenis mobil dua cabin
    Mobil double cabin (olx.co.id_

    Ford Ranger

    Untuk Anda yang suka model mobil jadul, double cabin rakitan 2007-2011 ini bisa menjadi pilihan tepat. Mobil keluaran Amerika Serikat ini tidak perlu diragukan performanya, sebab ia mampu bekerja keras di berbagai medan. 

    Dibekali mesin 2.500 cc turbo diesel dengan tenaga output 143 dk dan torsi 330 Nm, mobil ini tergolong tangguh. Double Cabin Ford Ranger sempat facelift beberapa kali dan pernah dibekali mesin 2.900 cc dengan output tenaga 156 dk dan torsi 380 Nm. Ford Ranger juga dibekali dengan pilihan transmisi manual dan otomatis, masing-masing 5-percepatan.

    Soal harga, semakin muda tahun rilisnya, biasanya mobil bekas dibanderol harga sedikit lebih mahal. Untuk Ford Ranger bekas dibawah 100 jutaan, Anda bisa pilih Ranger TDCi XLT A/T 4×2 Gen 1 tahun rilis 2007. Harganya sangat terjangkau dan terbilang murah, yaitu sekitar Rp 70 jutaan. 

    Mitsubishi Strada Triton

    Pilihan kedua bisa Anda tuju pada Mitsubishi Strada Triton yang menjadi salah satu andalan mobil lapangan. Dari segi desain eksterior, Triton nyaris serupa dengan Ford Ranger, namun sedikit lebih modern. Ada dua varian yang bisa dipilih, yaitu single dan double cabin.

    Mobil ini menggunakan mesin 2.500 cc turbo charger dengan tenaga output 178 dk dan torsi sebesar 400 Nm pada semua variannya. Ukuran tenaga demikian, Triton disebut-sebut sebagai mobil double cabin dengan tenaga terbesar di Indonesia.

    Untuk memiliki Mitsubishi Strada Triton, Anda bisa mengeluarkan dana mulai dari Rp 70 jutaan. Di pasar mobil bekas, mobil ini ada juga yang dibanderol hingga Rp 200 jutaan untuk tahun rilis terbaru.

    Isuzu D-Max

    Mobil double cabin berikutnya yang bisa dipilih adalah Isuzu D-Max. Kehadirannya memang tidak sepopuler kompetitor di kelasnya, namun mobil ini layak dijadikan pilihan jika Anda mencari double cabin bekas.

    Secara fitur, Isuzu D-Max bisa terbilang cukup kuno. Namun, mobil ini dilengkapi mesin yang baik mencapai 2.499 cc dengan tenaga maksimal 109 PS/3.400 rpm dan torsi maksimal 28.5 kgm/1.800-2.200 rpm.

    Harga pasaran bekasnya cukup murah, di bawah 100 jutaan, yaitu hanya sekitar Rp 80 jutaan untuk tahun produksi 2004-2006. Sedangkan, untuk tahun produksi 2011-2017 kisaran Rp 140 jutaan sampai Rp 180 jutaan.

    Toyota Hilux

    Pilihan menarik lainnya adalah Toyota Hilux yang cukup sering menjadi pilihan utama para pembeli mobil bekas. Alasan utamanya karena performa mesin yang bandel dan ketangguhannya yang sudah benar-benar teruji. Spare partnya pun melimpah ketersediaannya. Apalagi, gayanya elegan dan fiturnya yang lengkap menjadi nilai tersendiri. Rasanya Toyota paham betul memenuhi hasrat para pembelinya.

    Bicara soal dapur pacu, Hilux double cabin memiliki mesin 2.500 cc turbo diesel bertenaga 102 dk dan torsi 265 Nm dengan transmisi otomatis 4-kecepatan. Tenaga terbesar dari Hilux facelift, yaitu 142 dk dengan torsi 343 Nm. Pada varian lainnya, mesin mobil ini ada yang berkapasitas hingga 3.000 cc diesel bertenaga 161 dk dan torsi 343 Nm.

    Soal harga mobil Hilux bekas, untuk produksi tahun 2014 ke atas berada pada kisaran harga Rp 120 jutaan hingga Rp 200 jutaan. Namun, jika Anda mencari mobil Hilux bekas di bawah Rp 100 jutaan, tentu masih bisa mengambil produksi tahun 2008 – 2014, yaitu sekitar Rp 80 jutaan sampai Rp 90 jutaan. 

    Mazda BT-50

    Pilihan terakhir rekomendasi kami adalah Mazda BT-50 yang masuk dalam segmen pick up double cabin pesaing Toyota Hilux. Meski beberapa mengatakan desain Mazda BT-50 bukan yang terbaik di kelasnya, namun mobil satu ini dinilai sebagai kendaraan niaga penumpang yang memiliki fitur unggulan, serta mesin dengan performa sangat baik.

    Mazda BT-50 menawarkan mesin turbocharger 2.200 L. Meski mesinnya bertenaga besar, getaran yang dihasilkan dari mesin terbilang minim. Dengan demikian, penumpang tetap merasa nyaman. Apalagi, mobil ini memang disiapkan untuk mampu membilas jalanan ekstrim dengan cukup mulus.

    Untuk Anda yang mencari “mobil pekerja” dengan harga murah di bawah Rp 100 jutaan, mazda BT-50 ini bisa jadi pilihan utama. Harga bekasnya di pasaran bervariasi, mulai dari Rp 60 jutaan sampai Rp 110 jutaan, tergantung dari tahun produksinya.

    Penting untuk diperiksa sebelum membeli mobil double cabin bekas adalah kondisi kaki-kaki dan mesinnya. Sebab, umumnya mobil double cabin digunakan pada medan yang ekstrim dengan jarak tempuh panjang. Hal ini tentu saja untuk meringankan Anda mengeluarkan ongkos perbaikan yang lebih besar.

    Penggunaan mobil double cabin masih sangat diminati untuk memenuhi berbagai kebutuhan, khususnya perniagaan. Selain itu, jika berniat menjual kembali, double cabin adalah pilihan tepat karena merupakan mobil dengan harga jual stabil.

    Penting untuk diingat, pilihlah harga mobil bekas berkualitas baik dengan harga yang masuk akal dan tentunya sesuai budget Anda hanya di OLX Autos. Ribuan unit mobil bekas berkualitas bisa Anda pilih. Kami jamin, kondisi mobil prima dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas yang berpengalaman.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait