Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMobil Produksi Cikarang dan Tambun Kuasai Penjualan Suzuki Sepanjang 2020

    Mobil Produksi Cikarang dan Tambun Kuasai Penjualan Suzuki Sepanjang 2020

    Suzuki menyebut masih bersyukur atas pencapaian penjualan mereka sepanjang 2020. Tantangan yang cukup berat akibat pandemi menyebabkan penjualan mobil baru di tahun lalu turun hingga 50 persen.

    Sementara Suzuki Indonesia sendiri masih mampu bertahan dengan penjualan wholesales hingga 65,9 persen serta penjualan retail hingga 70,4 persen jika dibandingkan dengan performa penjualan Suzuki periode Januari – Desember 2019.

    “Tahun 2020 adalah tahun yang berat untuk industri otomotif. Namun kami berhasil melewatinya dengan cukup baik berkat program-program yang fokus pada penjualan produk lokal serta melakukan adaptasi operasional dealer selama pandemi dengan Suzuki Hygiene Commitment,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam siaran pers update penjualan Suzuki, Rabu (13/1/2021). 

    Menurut Donny, mobil Suzuki yang diproduksi di Cikarang dan Tambun mendominasi penjualan di 2020 serta menyumbang hingga 90 persen dari total penjualan nasional mobil Suzuki secara keseluruhan. 

    Hasil tersebut sekaligus menjadi bentuk nyata perusahaan dalam upaya mendukung penuh pemulihan industri otomotif nasional. 

    “Kontribusi produk lokal Suzuki mencapai 91,1 persen untuk wholesales dan 90,6 persen untuk penjualan retail. Fokus kami pada pengembangan dan pemasaran produk lokal ini bertujuan untuk mendukung pemulihan industri otomotif dalam negeri,” lanjutnya.

    Menyinggung soal model yang paling banyak menyumbang angka penjualan, Donny menyebut New Carry Pick Up dan XL7 jadi model mobil Suzuki paling laris di 2020. 

    Wholesales New Carry Pick Up berkontribusi sebesar 57,6 persen dan retail sales-nya hingga 57,9 persen. Disusul XL7 dengan raihan penjualan wholesales hingga 14,9 persen dan 11,8 persen untuk retail. 

    Small MPV andalan Suzuki, All New Ertiga juga masih menjadi model dengan kontribusi cukup besar sepanjang 2020. Untuk penjualan wholesales tercatat 11,4 persen dan retail sales 13,3 persen. 

    “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk Suzuki, terutama produk buatan dalam negeri. Dukungan dan kepercayaan masyarakat di tahun 2020 serta semangat keberadaan Suzuki yang telah mencapai 50 tahun di Indonesia semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi pada pemulihan industri otomotif Tanah Air,” tutup Donny.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here