Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaMobil Produksi Indonesia Makin Mendunia, Xpander Cross Meluncur di Vietnam

    Mobil Produksi Indonesia Makin Mendunia, Xpander Cross Meluncur di Vietnam

    Mitsubishi Motors Indonesia patut berbangga diri dengan produk Mitsubishi Xpander Cross yang kini semakin diterima dunia. Setelah resmi meluncur di Indonesia pada November 2019 lalu, menyusul kemudian di Filipina dan Thailand di bulan Maret 2020, terbaru crossover buatan pabrik Mitsubishi Indonesia ini juga mengaspal di Vietnam.

    Mitsubishi Xpander Cross meluncur di Vietnam pada hari ini, Kamis (16/7/2020).

    “Kami memperkenalkan All New Xpander Cross untuk memberikan nilai-nilai baru bagi konsumen di Vietnam yang mencari gaya, ketangguhan dan kepraktisan. Apalagi Vietnam merupakan pasar penting yang mendukung strategi pertumbuhan MMC di kawasan ASEAN. Maka kami akan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Vietnam melalui upaya produksi dan penjualan kami,” kata Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer MMC dalam sambutannya yang disampaikan dalam keterangan tertulis. 

    Seperti yang diketahui Xpander Cross merupakan varian teratas dari LMPV Mitsubishi Xpander, yang juga merupakan produk terlaris di Thailand, Filipina dan Vietnam pada tahun fiskal 2019. 

    Indonesia sendiri sebagai negara yang dipercaya memproduksi Xpander dan meluncurkan MPV ini pertama kali di dunia pada tahun 2017, sudah berhasil menjual sebanyak 260.000 unit tapet pada Juni 2020. 

    Sementara di Vietnam, penjualan Mitsubishi Xpander yang dimulai pada Oktober 2018 kini sudah mencapai angka 27.000 unit. Hadirnya Xpander Cross tentu semakin menambah pilihan serta pengalaman baru berkendara bagi konsumen di Vietnam. 

    Sekaligus untuk semakin memperkuat daya saing MMC di pasar ASEAN, salah satu wilayah strategis perusahaan di bawah aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

    Sebagai varian teratas, Xpander Cross menggabungkan DNA dari SUV Mitsubishi Motors yang sudah banyak dikenal orang sebagai SUV tangguh melalui kehadiran Pajero Sport, dengan sebuah kekuatan MPV yang unik. Xpander Cross menjelma menjadi kendaraan yang nyaman dan menyenangkan, didukung desain interior yang praktis dan serbaguna. 

    Dengan ground clearance terbaik di kelasnya, 225 mm, Xpander Cross memungkinkan untuk berkendara melibas berbagai kontur jalanan dengan penuh percaya diri, tanpa mengorbankan ruangan dan kenyamanan akan sebuah MPV.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait