Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilMobil Rp 30 Jutaan, Apakah Masih Ada yang Jual?

    Mobil Rp 30 Jutaan, Apakah Masih Ada yang Jual?

    Ingin punya mobil namun budget terbatas? Tentu saja bisa. Bahkan ada juga mobil Rp 30 Jutaan atau setara sepeda motor.

    Ada sejumlah mobil yang ternyata harganya Rp 30 jutaan, contohnya Honda Accord. Ya, mobil ini memang masuk golongan sedan premium. Akan tetapi Honda Accord dengan harga Rp 30 jutaan usianya tidak muda, karena lansiran tahun 80’an.

    Nah, mobil-mobil tahun produksi 80’an memang banyak dijual dengan harga Rp 30 jutaan, seperti model lainnya yaitu Toyota Corolla, Honda Civic, Toyota Kijang Super, Toyota Starlet, Mitsubishi Eterna dan masih banyak lainnya.

    Jika ingin mobil tahun produksinya sekitar 90’an, namun harganya tak sampai Rp 40 juta, OLXers bisa mencari Toyota Kijang, Suzuki Katana, Suzuki Esteem,  Honda Civic, Toyota Corona, Toyota Corolla, Timor, Isuzu Panther, Mazda Vantrend, Honda Accord, Honda Cielo, Mitsubishi Lancer Evolution, Daihatsu Feroza, Toyota Crown, dan lainnya.

    Lantas apakah ada mobil seharga Rp 30 jutaan, tapi tahun produksinya di atas tahun 2000’an? Tentu saja ada, seperti Daihatsu Espass, hingga KIA Visto, Daihatsu Zebra, Suzuki Carry, Opel Blazer, KIA Carens, Honda CR-V, Proton Wira, Chevrolet Spark, KIA Rio dan masih banyak lainnya.

    Jika memang niat mencarinya sebenarnya bisa saja mendapatkanya sesuai keinginan. Namun jangan harap mobil akan semulus mobil baru ya OLXers. 

    Harus dilakukan saat membeli mobil Rp 30 jutaan

    Sekadar informasi, apabila OLXers berniat membeli mobil bekas dengan harga Rp 30 jutaan jangan heran, meski ada satu merek dan jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun untuk harga bisa berbeda-beda.

    Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Hal ini dikarenakan untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

    Apabila OLXers memang ingin mencari mobil bekas, tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan atau inspeksi

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXers idamkan terasa ada masalah atau tidak.

    Perlu dicatat, jangan tergiur karena harga murah. Selain itu jangan melakukan transaksi apapun sebelum bertemu dan melakukan pengecekan pada unit yang akan dibeli.

    OLXers yang mau mencari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here