Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    Mobil16 Mobil Sport Termahal di Dunia Tahun 2023, Harganya Ada yang Capai...

    16 Mobil Sport Termahal di Dunia Tahun 2023, Harganya Ada yang Capai Rp400 Miliar

    Mobil sport termahal di dunia tahun 2023 adalah deretan mobil yang diurutkan berdasarkan harga terendah ke harga termahal. Mobil sport ini memiliki desain sporty namun sangat elegan dan megah.

    Dibekali dengan dengan fitur canggih dan teknologi terbaru, membuat mobil sport ini dibanderol dengan harga yang fantastis, yaitu sampai miliaran rupiah. Selain itu mobil sport ini sangat langka karena hanya dibuat beberapa unit saja.

    Bahkan ada pula yang membuatnya secara eksklusif dan dengan menggunakan tangan para ahli di bidang otomotif dalam mengerjakan pembuatan mobil tersebut..

    Mobil sport ini tentu memiliki performa yang gahar. Membuat para pengemudi ini semakin termanjakan dengan akselerasi yang sangat cepat. Bahkan tidak jarang para mobil sport ini disebut jet darat.

    Baca juga: 6 Mobil Sport Jepang yang Jarang Diketahui Banyak Orang

    Jangan pernah ragukan kualitas dari mobil sport termahal di dunia karena performanya dijamin tiada lawan. Untuk kriteria top speed, tentu mobil sport ini bertenaga besar sehingga saat dipacu dengan kecepatan penuh tidak mengecewakan.

    Berikut dirangkum apa saja daftar mobil sport termahal di dunia tahun 2023.

    16. Ferrari 488 Pista

    Ferrari 488 Pista
    Ferrari 488 Pista (Wikipedia)

    Ferrari 488 Pista merupakan mobil termahal di Indonesia. Ferrari 488 Pista ini memiliki performa gahar dengan mesin 3.902 cc dan tenaga sebesar 710.7 tenaga kuda. Mobil Ferrari 488 Pista dirancang dengan teknologi yang ada di Formula 1. 

    Tidak heran jika saat berkendara dengan kecepatan kencang, Ferrari 488 Pista bisa menunjukkan kecepatan menakjubkan.

    Untuk harganya sendiri mobil ini dibanderol dengan nominal Rp17,5 miliar.

    15. Pagani Huayra Range

    Pagani Huayra R
    Pagani Huayra R (Wikipedia)

    Pagani Huayra Range merilis salah satu mobil termahalnya yakni Huayra. Mobil ini merupakan hasil dari perpaduan spesifikasi teknik tinggi ala mobil Jerman dan desain elegan ala Italia. 

    Mesin dari Hypercar ini memiliki kapasitas 6.0-liter, twin-turbo, AMG-sumber V-12, yang di produksi oleh Mercedes khusus untuk Huayra. Memiliki performa, mobil ini dibekali 730 tenaga kuda dan torsi 738 nm. 

    Mobil ini semakin garang saja karena dipadukan dengan bahan konstruksinya yang ringan dengan serat karbon dan titanium. Huayra memiliki kecepatan luar biasa dengan catatkan top speed 370 Kpj.

    Untuk harganya sendiri mobil ini dibanderol dengan nominal Rp20,8 Miliar

    14. Lamborghini Aventador SVJ Verde Scandal

    Lamborghini Aventador SVJ Verde Scandal
    Lamborghini Aventador SVJ (Wikipedia)

    Lamborghini Aventador SVJ Verde Scandal memiliki 760 tenaga kuda. Mobil sport ini memiliki performa gahar dengan mampu catatkan kecepatan 100 km/jam hanya dalam kurun waktu 2,9 detik saja. 

    Angka yang sangat fantastis untuk berlari yang nyatanya bisa lebih cepat dari Ferrari. Mobil sport ini juga dibekali desain yang megah dan elegan yang tentunya memanjakkan para pemiliknya.

    Mobil ini pun dibanderol dengan harga Rp22 Miliar.

    Baca juga: Inilah Daftar 15 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2023

    13. Ferrari Monza

    Ferrari Monza
    Ferrari Monza SP1 (Wikipedia)

    Mobil berkesan mewah dan elegan tentu tak jauh dari pabrikan Ferrari. Ferrari Monza menjadi salah satu mobil gahar V-12 dengan kapasitas 6,5 liter. Hebatnya Monza, mesinnya dapat mampu menghasilkan 799 tenaga kuda dan torsi 530 nmi. 

    Hal itu memungkinkan mobil keren ini mencapai 100 Kpj dalam 2,9 detik. Bicara tentang top speed, mobil sport ini cukup mengagumkan dengan capai 302 Kpj.

    Mobil ini pun dibanderol dengan harga Rp26,7 Miliar

    12. McLaren Elva 

    McLaren Elva 
    McLaren Elva (Wikipedia)

    McLaren Elva merupakan mobil kelima dari Seri Ultimate McLaren. Mobil ini diproduksi terbatas hanya 149 unit saja. Mobil hebat ini dibekali dengan mesin V8 twin-turbo 804 tenaga kuda. Transmisinya menggunakan gearbox 7-percepatan dan torsi puncak hingga 590 nm.

    Untuk dapat meminang mobil ini harus merogoh kocek hingga  Rp27,2 Miliar.

    11. Bentley Mulliner Bacalar

    Bentley Mulliner Bacalar
    Bentley Mulliner Bacalar (Wikipedia)

    Bentley Mulliner Bacalar cukup eksklusif karena hanya diproduksi sebanyak 12 unit.  Bentley Bacalar dibekali dengan mesin 6.0L twin-turbo W-12  dengan transmisi 8-percepatan. Tenaga maksimal yang bisa dikejar oleh mobil keren ini mencapai 650 tenaga kuda dan torsi puncak di  667 nm.

    Mobil ini dibanderol dengan harga Rp28,2 Miliar.

    10. Pininfarina Batista

    Pininfarina Batista
    Pininfarina Batista (Wikipedia)

    Pininfarina adalah firma desain yang fokus pada pengembangan desain dari mobil-mobil terkencang di dunia, salah satunya Ferrari. Batista ialah proyek mobil listrik yang masuk dalam daftar mobil termahal dunia. Produksi Batista dijual terbatas hanya sebanyak 150 unit.

    Mobil listrik ini memakai sumber tenaga AC quad dengan paket baterai 129 kWh. Bicara tentang performa, mobil ini hasilkan kekuatan hingga 1.900 tenaga kuda dan torsi puncak hingga 1.741 nm. Kemampuan mobil mewah ini capai 100 Kpj hanya dalam waktu 1,8 detik. Untuk top speed mobil keren ini bisa capai 350 Km/jam.

    Mobil ini dibanderol dengan harga Rp29,7 miliar

    9. Mercedes AMG One

    Mercedes AMG One
    Mercedes AMG One (luxe.digital)

    Mobil termahal dunia kesembilan yakni Mercedes AMG One. Hypercar keren yang satu ini berbahan dasar karbon yang ditenagai Mesin 1.6 single-turbo V-6. Mesin tersebut sama seperti mobil Lewis Hamilton saat Juara F1 2015. 

    Dari segi transmisi, mobil super cepat ini memakai gearbox semi-otomatis 8-kecepatan untuk akselerasi yang optimal.

    Untuk mendapatkan mobil ini harus merogoh kocek hingga Rp37,1 miliar

    8. Aston Martin Victor

    Aston Martin Victor
    Aston Martin Victor (luxe.digital)

    Aston Martin Victor terbilang super eksklusif karena diproduksi satu unit untuk seluruh dunia. Mobil ini memiliki performa gahar dan buas dengan mesin V-12 7,3 liter. Bicara tentang transmisi mobil ini manual 6-speed.

    Mobil ini telah menjadi ikon neo-retro dari sebuah supercar yang berhasil menyita perhatian dunia. Produksi yang hanya satu unik, tidak heran mobil Aston Martin Victor dibanderol cukup mahal.  

    Mobil ini dibanderol dengan harga Rp44,4 miliar.

    7. Lykan Hypersport 

    Lykan Hypersport
    Lykan Hypersport (luxe.digital)

    Jangan ragukan kualitas dari mobil sport Lykan Hypersport. Mobil elegan ini dibekali tenaga penggerak yang serupa dengan Porsche CTR3 twin-turbo, mesin flat-six 3.7 liter. Dengan mesin tersebut mobil ini bisa menghasilkan 750 tenaga kuda. Menilik performa, 0 hingga 100 Kpj dapat dicapai hanya dalam waktu singkat yakni 2,8 detik dan untuk top speed tertinggi capai 394 Km/jam.

    Mobil ini dibanderol dengan harga Rp50,4 miliar.

    Baca juga: 12 Mobil Terlangka di Dunia, Dibuat Tidak Sampai 10 Unit!

    6. Lamborghini Sian

    Lamborghini Sian
    Lamborghini Sian (luxe.digital)

    Mobil Lamborghini Sian sebagian besar komponennya diadopsi dari saudara satu pabrikannya yakni Aventador SVJ. Kualitas mesin dari mobil mewah ini yakni, Naturally Aspirated 6.5 liter V-12 yang memiliki kemampuan hasilkan tenaga maksimal hingga 774 tenaga kuda.

    Istimewanya mobil ini dibanding mobil hybrid lainnya, yakni motor listrik Sian yang ditempatkan di dalam gearbox. Mobil ini ditenagai oleh superkapasitor dan berhasil menghasilkan output daya hingga 804 tenaga kuda. Dengan begitu, 0-100 Km/jam mobil ini bisa ditempuh hanya dalam 2,8 detik dan top speed 350 Km/jam.

    Untuk harganya sendiri sudah cukup fantastis, yaitu Rp54,8 miliar.

    5. Lamborghini Veneno

    Lamborghini Veneno
    Lamborghini Veneno (luxe.digital)

    Lamborghini Veneno, hypercar langka yang dibuat oleh Lamborghini dalam rangka perayaan 50 Tahun dari Lamborghini. Veneno merupakan mobil legal road termahal yang diproduksi oleh Lamborghini ketika saat peluncurannya. 

    Dapur pacu mobil ini setara dengan Aventador, V-12 6,5 liter dan transmisi manual otomatis kopling tunggal 7-Speed.

    Mobil ini dibanderol dengan harga Rp59.3 miliar.

    4. Bugatti Bolide

    Bugatti Bolide
    Bugatti Bolide (luxe.digital)

    Bugatti Bolide, supercar yang diproduksi sangat terbatas untuk menjaga eksklusifitasnya, Bugatti Bolide hanya dijual sebanyak 30 unit saja di dunia. Nilai tambah dari mobil jutaan dollar ini rangka carbon monocoque yang didesain lebih ringan dan aerodinamis daripada Chiron. Bugatti Bolide memiliki seberat 1.451Kg atau 453kg lebih ringan dibanding Bugatti Chiron.

    Perbedaan berat mobil ini akan membuat Bolide dapat melesat jauh lebih kencang dibanding Chiron . Kecepatan jet mobil sport elegan ini bisa menembus 100 Kpj hanya dalam waktu 2,17 detik. Top speed Bolide sangat mengesankan dengan 500 kpj hanya dalam waktu 20,16 detik.

    Mobil buatan Prancis ini pun dibanderol dengan harga Rp71.2 miliar.

    3. Pagani Zonda HP Barchetta

    Pagani Zonda HP Barchetta
    Pagani Zonda HP Barcheta (luxe.digital)

    Pagani Zonda HP Barchetta, mobil sport keren dari pabrikan mobil yang bermarkas di Modena, Italia. Kesan eksklusif terlihat jelas dengan hanya memproduksi tiga unit.

    Hypercar yang satu ini memiliki mesin Mercedes-AMG M120 V12 berkapasitas 7.3 liter yang mampu menghasilkan daya 789 Tk dan torsi 850 Nm. Jet darat ini diklaim dapat berkecepatan luar biasa dengan 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,1 detik dan melesat hingga 355 km per jam.

    Mobil ini memiliki harga yang sangat fantastis, yaitu Rp261.2 miliar

    2. Bugatti La Voiture Noire

    Bugatti La Voiture Noire
    Bugatti La Voiture Noire (luxe.digital)

    Bugatti La Voiture Noire termasuk dalam dua mobil termahal di dunia. Hal ini karena harganya sangat melambung. Kehebatan mobil ini yakni memiliki mesin yang tangguh W16 quad-turbo berkapasitas 8.0-liter. 

    Mesin ini bisa menyemburkan tenaga 1.479 hp dan torsi 1.600 Nm. Mesin Bugatti La Voiture Noire bisa berlari dari 0-100 km per jam hanya dalam 2,5 detik dan top speed tembus 420 km per jam.

    Mobil ini dibanderol dengan harga Rp277.5 miliar.

    1. Rolls-Royce Boat Tail

    Rolls-Royce Boat Tail
    Roll Royce Boat Tail (luxe.digital)

    Mobil termahal di dunia yakni, Rolls-Royce Boat Tail. Alasan mobil sport kece ini mahal, karena fungsinya dibuat bagaikan handycraft dengan hanya dibuat tiga unit saja. Wajar saja jika Rolls-Royce Boat Tail mahal karena waktu yang dibutuhkan Rolls-Royce memakan waktu hingga empat tahun. Sesuai nama dan fungsinya, Boat-Tail ini membuat mobil sport tersebut dirancang mirip kapal pesiar.

    Mewah dan kerennya mobil ini membuat mobil ini telah dipesan oleh orang yang tajir melintir seperti selebritis Jay-Z dan Beyonce. Bicara tentang dapur pacu, Rolls-Royce Boat Tail 2023 dibekali mesin sama dengan Rolls-Royce Cullinan, dan Rolls-Royce Phantom, menggunakan V12 biturbo dengan kapasitas 6,75 liter yang menghasilkan daya 563 Tk. Memiliki mobil ini tentu akan membuat sang pemilik merasa eksklusif.

    Harga dari mobil termahal ini pun mencapai Rp415 miliar.

    Nah, setelah menyimak 16 mobil sport termahal di dunia, bisa menjadi referensi atau cita-cita kelak saat sudah berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk menebus mobil tersebut sampai ke dalam garasi rumah Anda.

    Kalau soal menjual mobil bekas, pastikan untuk mempercayakannya pada dealer OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik serta pembayaran instan.

    Jual mobil dengan mudah, tanpa mengorbankan waktu, tenaga, dan langsung terjual di OLX Autos! Proses jual mobil di OLX sangat mudah, dan kamu bisa langsung mendapatkan pembayaran instan setelah deal. Tanpa biaya tersembunyi alias no hidden fee!

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait