Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiMobil Sudah Modifikasi Jika Dijual Untung atau Buntung?

    Mobil Sudah Modifikasi Jika Dijual Untung atau Buntung?

    Salah satu cara mempercantik mobil yang kita miliki yaitu dengan cara dimodifikasi. Tak pelak, dengan melakukan sedikit riasan sesuai selera, selain alasan kepuasan, tentunya hal itu dapat menarik perhatian.

    Namun jika OLXer berencana cepat atau lambat untuk menjualnya, maka disarankan jangan melakukan modifikasi. Sebab, jika dijual kembali, masih untung harganya hanya merosot, sebab tak sedikit justru calon konsumen atau dealer mobil bekas menolaknya.

    Bahkan menurut President Director Mobil88 (dealer mobil bekas) kebanyakan customer atau calon pembeli mobil bekas umumnya menginginkan kondisi sebuah mobil masih standar pabrikan.

    “Kalo pelek sudah diganti, nggak jadi faktor penambah (harga naik), tetapi justru jadi faktor pengurang (harga turun) karena kita ganti lagi ke standar. Karena orang mau beli di kita ke posisi standar. Karena modifikasi itu relatif, menurut saya bagus, menurut orang jelek,” ungkap Fischer melalui video conference.

    Tak hanya pelek, Fisher juga menyatakan, jika modifikasi sangat berbahaya dealer mobil bekas engga menerimanya, seperti halnya melakukan pergantian yang menggunakan aliran listrik, seperti halnya sound system, subwoofer, lampu-lampu dan lainnya. 

    “Bukan apa-apa, kan belum tentu aman instalasinya, yang ada nanti kalo kita beli, lalu jual lagi, yang beli dari kita bermasalah seperti konslet atau apalah,” ucapnya.

    Sebaliknya, lanjut Fischer, apabila ingin melakukan modifikasi tidak berlebihan dan harus menghitung batas aman.

    Fisher mengaku, menghindari pembelian dari mobil-mobil bekas yang sudah dimodifikasi, semata-mata untuk menjaga kualitas agar customer yang telah membeli tidak merasa dirugikan.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here