Tiga Mobil Suzuki Ini Keren Untuk Dimodifikasi

0
35

TANGERANG – Memasuki pekan terakhir gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Suzuki Indomobil Sales menampilkan tiga unit kendaraan konsep yang telah dimodifikasi dengan beragam karakteristik. Tiga unit yang mendapat polesan anyar tersebut yakni, All New Ertiga Luxury Concept, New Carry Pick Up Flush Concept dan Jimny Tough Concept.

“Kehadiran tiga unit konsep ini tidak hanya meramaikan booth Suzuki selama GIIAS 2019 berlangsung, akan tetapi juga mengemas keunggulan masing-masing mobil melalui modifikasi beberapa fiturnya,” ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS, Kamis (25/7/2019).

Yulius juga menambahkan pemilihan unit yang dimodifikasi berdasarkan besarnya interaksi serta minat yang tinggi konsumen terhadap model ini sejak diluncurkan di Indonesia. 

“Kami memilih tiga unit mobil unggulan Suzuki untuk dimodifikasi karena saat ini ketiganya memiliki interaksi paling tinggi dengan konsumen otomotif Indonesia dan berharap konsumen mendapat inspirasi untuk memodifikasi,” tambahnya.

All New Ertiga Luxury Concept mengalami perubahan yang cukup drastis. Pada model standard-nya, mobil ini hanya dirancang sebagai mobil keluarga, namun kini Suzuki menyulap All New Ertiga menjadi mobil keluarga yang mewah.

Ini berkat ubahan front bumper, front grille upper, side body moulding dan back door garnish yang menjadikannya tampak elegant pada bagian eksterior. Serta penyematan velg diamond cut berukuran 18 inch yang semakin mempertegas kesan luxury pada All New Ertiga ini.

Tidak hanya itu, ubahan drastis juga dilakukan pada bagian interior. Suzuki mengubah bentuk kursi tengah menjadi seperti captain seat, padahal sebenarnya pada bagian tengah hanya berfungsi sebagai arm rest saja.

Sementara untuk model yang baru diluncurkan beberapa hari lalu, Suzuki Jimny, SIS tidak banyak mengubahnya. Mobil yang diperuntukan medan offroad ini hanya diberikan polesan warna Raptor Green & Black Matte Color, Front Bumper ARB Australia serta roda GT Savero Komodo Extreme yang lebih bergerigi sehingga mengukuhkan Jimny sebagai mobil offroad sejati.

Khusus untuk kendaraan niaga Suzuki yakni New Carry, Suzuki Indonesai menyulapnya menjadi lebih fituristik. Dalam konsepnya yang bertajuk Low Rider, Carry Fluzh Concept menyematkan tabung air suspension yang dicustom dan ditempatkan di belakang. Ubahan kecil juga terletak pada lampu depan yang lebih mini dan menempatkan lampu DRL pada bumper depan.

“Kami  berharap, melalui kehadiran ketiga unit modifikasi ini selama GIIAS 2019, konsumen bisa memiliki gambaran bagaimana produk Suzuki dapat dieksplor sesuai dengan karakter pemiliknya, namun tidak melupakan sisi fungsionalnya,” pungkas Yulius. (GD/Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here