Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMobil Suzuki XL7 Kini Sedang Banyak Diburu, Ini Daftar Harganya

    Mobil Suzuki XL7 Kini Sedang Banyak Diburu, Ini Daftar Harganya

    Suzuki XL7 ternyata jadi obat di tengah kebosanan konsumen di Indonesia akan model mobil yang desainnya itu-itu saja. Bahkan, mobil yang diluncurkan pada 15 Februari 2020 lalu, faktanya sudah ribuan orang melakukan pemesanan.

    Menurut 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Dony Saputra, dari target yang ditetapkan hanya 2000 unit perbulan, konsumen yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Suzuki XL7 ternyata tembus 2001 unit. Jumlah ini belum genap sebulan atau hanya 23 hari.

    “Suzuki XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia. Di bulan Februari, kami berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan bulan Maret –hingga tanggal 9– sudah mencapai 606 unit. Angka ini membuktikan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk SUV yang value for money,” ungkap Dony dalam keterangan tertulis, Jumat (13/3/2020).

    Menurut Dony, tingginya permintaan akan Suzuki XL7 tak lain karena sudah resmi diluncurkan di 34 kota di seluruh Indonesia dan wujudnnya berhasil menarik perhatian masyarakat. 

    Kata Dony, permintaan Suzuki XL7 masih mendominasi di Ibukota, Jakarta. Akan tetapi beberapa wilayah lainnya juga mengalami lonjakan permintaan mulai dari Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon dan Semarang. 

    Adapun varian Suzuki XL7 Alpha menjadi yang paling diminati pelanggan dengan angka penjualannya sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53 persen dari total penjualan XL7. Hal ini didukung oleh adanya fitur canggih Smart E-Mirror serta pilihan warna two tone pada varian Alpha yang disukai masyarakat.

    Tak hanya itu, hal lainnya yang cukup menyedot perhatian yaitu masalah desain eksterior, interior yang nyaman bagi penumpang, serta berbagai fitur canggih seperti Smart E-Mirror, Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga.

    Beli Suzuki XL7 Bisa Dapat iPhone 11

    Tingginya permintaan Suzuki XL7 ternyata tak lepas dari hadirnya berbagai promo menarik. Setidaknya konsumen yang hendak membeli Suzuki XL7 akan mendapatkan hadiah langsung iPhone 11 untuk pembelian pada periode Februari-Maret 2020.

    Selain itu, promo lainnya juga berupa gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km. Promo ini juga dilakukan di berbagai kota di Indonesia.

    “Tentunya, kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat hingga mencapai target kami yaitu 20 persen market share selama tahun 2020. Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Dony. 

    Sekadar informasi, Suzuki XL7 sudah dijejali dapur pacu yang sama dengan Ertiga, yaitu sama-sama menerapkan  mesin K15B 4-silinder 1.5L. Hanya saja, Mobil ini dilengkapi dengan teknologi mild hybrid dari SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), yang mampu memuntahkan daya hingga 105 Ps dan torsi 138 Nm.

    Mobil yang sudah menggunakan integrated starter generator (ISG) untuk lebih menghemat konsumsi BBM, diklaim efisiensinya mencapai 19,01 km/liter dengan transmisi manual 5-percepatan dan 17,99 km/liter dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

    Untuk soal harga, berikut daftarnya:

    • Suzuki XL7 2020 Zeta MT Rp230 juta
    • Suzuki XL7 2020 Zeta AT Rp240,5 juta
    • Suzuki XL7 2020 Beta MT Rp246,5 juta
    • Suzuki XL7 2020 Beta AT Rp268 juta
    • Suzuki XL7 2020 Alpha MT Rp256,5 juta
    • Suzuki XL7 2020 Alpha AT Rp267 juta
    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here