Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMobil Warna Putih Jadi Favorit Pembeli di 2020

    Mobil Warna Putih Jadi Favorit Pembeli di 2020

    News.OLX.co.id – Axalta selaku pemasok terkemuka dunia untuk liquid and powder coatings merilis hasil dari Axalta Global Automotive Color Popularity 2020 yang merupakan event tahunan ke-68.

    Axalta Global Automotive Color Popularity 2020 mengumumkan hasil riset yang mereka lakukan sepanjang tahun berdasarkan data dari setiap negara produsen mobil. Data ini mereka sharing secara terperinci dan memungkinkan produsen mengamati tren dan pola warna di seluruh dunia dan di pasar tertentu.

    “Tren pembelian konsumen yang kami buat dalam sebuah laporan mendorong pengembangan warna inovatif kami untuk masa depan. Kami senang berbagi data ini dengan pelanggan dan menyatukan teknologi warna terdepan di industri, pengalaman pasar yang mendalam, dan data tren untuk bekerja dengan pelanggan kami dalam menghidupkan warna dinamis,” kata Nancy Lockhart, Global Product Manager Axalta dalam sebuah siaran pers resmi, Desember 2020 lalu.

    Axalta mulai melakukan riset terkait tren warna global ini sejak tahun 1953 sampai sekarang. Disebutkan oleh Axalta, lanskap warna otomotif di masa depan terus berubah, seiring dengan berkembangnya preferensi kendaraan dan konsumen. 

    Perusahaan ini (Axalta) terus berupaya dalam mendesain warna konseptual yang secara estetika dan fungsional bermanfaat bagi permukaan kendaraan. 

    Mobil Warna Putih Paling Populer di 2020, Abu-Abu Bisa Jadi Tren Warna Mobil di 2021 

    Dari hasil yang diumumkan, warna mobil yang paling digemari orang di seluruh dunia sekaligus warna mobil populer 2020 adalah warna putih dengan persentase sebesar 38 persen, disusul warna hitam sekitar 19 persen, dan abu-abu sebesar 15 persen. 

    Khusus untuk warna abu-abu di tahun lalu popularitasnya naik hingga dua persen dan berada di posisi tertingginya selama 10 tahun terakhir. 

    Sedangkan untuk warna putih tetap stabil di 38 persen dari total pasar global selama tiga tahun terakhir. Warna putih menjadi warna mobil favorit yang paling sering dibeli orang di seluruh dunia selama 10 tahun berturut-turut. Khusus untuk warna putih ini terbagi menjadi dua jenis, Solid White dengan persentase 27 persen, dan Pearl White sebanyak 11 persen.

    Hebatnya lagi karena warna putih selalu memuncaki tren warna mobil dunia sejak tahun 2011 lalu sampai sekarang.

    Dan untuk pilihan warna mobil silver sepertinya sudah mulai ditinggal konsumen dan popularitasnya terus merosot hingga terakhir di 2020 sisa 9 persen. 

    Hitam jadi warna paling stabil setiap tahunnya karena selalu identik dengan kemewahan dan terlihat elegan sehingga masih jadi warna favorit sebagian orang, khususnya konsumen di kendaraan mewah. 

    Terakhir mereka juga menyebut bahwa ada kemungkinan tren warna global di tahun ini kembali bergeser ke warna abu-abu dengan adanya peningkatan pemilihan warna tersebut secara signifikan di tahun lalu.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here