Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaMobile Workshop Service Mitsubishi Fuso Tampil Dalam Desain Lebih Segar

    Mobile Workshop Service Mitsubishi Fuso Tampil Dalam Desain Lebih Segar

    Pulau Kalimantan merupakan daerah dengan potensi industri pertambangan dan perkebunan yang sangat berkembang. Kondisi ini mendorong tingkat penjualan kendaraan niaga yang cukup tinggi dibandingkan daerah lainnya di Indonesia. 

    Mitsubishi Fuso merupakan merek kendaraan niaga yang sukses menggarap pasar tersebut. Khususnya di wilayah Kalimantan Barat, Mitsubishi Fuso merajai dengan penguasaan market share sebesar 61,8 persen.

    Di kelas medium duty truck (MDT), produk Fuso Maru-P dan Fighter meraih pangsa pasar 53,2 persen dan 64,2 persen di kelas light duty truck.  

    PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, hari ini, Kamis 17 September 2020 menyerahkan satu unit armada Mobile Workshop Service (MWS) versi terbaru yang dikembangkan KTB kepada salah satu dealernya di Kalimantan Barat, PT. Gemilang Berlian Indah Pontianak, Grup Srikandi Diamond Motors lewat acara yang berlangsung virtual. 

    Unit service berjalan tampil dengan wajah baru serta lebih inovatif menggunakan Mitsubishi Triton S.C 4×4 dengan spesifikasi tools dan equipment yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan area pertambangan. 

    Mobil dengan sistem penggerak four wheels drive ini juga khusus dirancang dalam mendukung kegiatan di wilayah pertambangan dengan medan ekstrim, menyesuaikan kebutuhan konsumen fleet Mitsubishi Fuso yang bisnisnya berada di area pertambangan di kota Pontianak dan sekitarnya.

    Kehadiran armada MWS ini diharapkan menjadi nilai lebih bagi pelanggan Fuso Fighter di Pontianak.

    “Kami memahami bahwa tentunya tidak mudah bagi para konsumen yang jarak lokasi kegiatan bisnisnya jauh dari diler (on site) untuk pergi ke diler, Dengan adanya MWS ini, kami berharap dapat memberi kemudahan bagi konsumen, termasuk konsumen Fighter” ujar Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono.

    Sekaligus hal ini menjadi bentuk dukungan yang diberikan terhadap dealer sebagai garda depan dalam melayani konsumen Mitsubishi Fuso. 

    Pandemi yang melanda Indonesia saat ini tentu menjadikan MWS sebagai solusi bisnis yang efektif bagi para pengusaha dalam melakukan service kendaraan. 

    “Pontianak menguasai sebagian besar penjualan Fighter. Banyak kendaraan Mitsubishi Fuso yang beroperasi di pertambangan Bauksit dengan medan yang ekstrim dan waktu tempuh yang jauh dari dealer. Dengan adanya MWS ini kami yang akan menjemput bola ke lokasi on site” ujar Direktur utama PT Gemilang Berlian Indah Pontianak, Sjamsiar Achmat Bunjamin. 

    Dengan adanya penambahan ini, jumlah total MWS Mitsubishi Fuso kini sudah berjumlah 107 unit, termasuk 1 unit MWS New Branding. Sementara dua unit MWS lainnya sedang dalam proses akhir pembuatan. 

    Malah ada rencana ke depan, KTB akan merancang MWS versi Colt Diesel FE 74 HD dan nantinya akan terus menambah jumlah armada mobil service versi terbaru ini.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait