Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMobilize EZ-1, Prototype Mobil Listrik Kecil Garapan Renault

    Mobilize EZ-1, Prototype Mobil Listrik Kecil Garapan Renault

    Merek mobil asal Prancis, Renault memasuki bisnis mobilitas bersama merek barunya, Mobilize yang baru saja memperkenalkan mobil listrik prototype-nya Mobilize EZ-1.

    Mobilize menjadi anak usaha Renault yang akan menawarkan berbagai layanan mobilitas demi memenuhi berbagai kebutuhan akan transportasi berkelanjutan. 

    Mobilize EZ-1 menjadi kendaraan mungil yang didesain khusus untuk berbagai penggunaan. Tentu dengan mengandalkan pengalaman Renault yang sudah mencapai 120 tahun serta keahlian mereka dalam urusan memproduksi mobil listrik. 

    Nantinya model ini sendiri akan diandalkan untuk menjadi solusi mobilitas masyarakat perkotaan, yang butuh akan kendaraan berdimensi kecil, lincah bermanuver serta ramah terhadap lingkungan. 

    Bisa memuat dua penumpang, Mobilize EZ-1 memiliki panjang hanya 2,3 meter, sebuah dimensi kendaraan yang tentunya sangat pas untuk jalur perkotaan. Bahkan tiga unit kendaraan ini bisa diparkir bersamaan dalam kapasitas parkir hanya untuk satu mobil biasa. 

    Bahkan dalam kondisi macet, mobil masa listrik imut ini tetap bisa melakukan manuver layaknya sebuah kendaraan roda dua. 

    Kerennya lagi, karena body mobil didominasi bahan kaca sehingga memungkinkan penumpang di dalamnya melihat suasana di sekelilingnya secara optimal. 

    Mobilize EZ-1 juga dilengkapi dengan sistem pertukaran baterai yang sangat inovatif sehingga kendaraan dapat digunakan tanpa henti. Tidak perlu mencari stasiun pengisi daya untuk melakukan pengisian daya pada baterai. 

    Model prototype ini memang diklaim sebagai kendaraan yang ramah lingkungan karena sekitar 50 persen proses produksinya menggunakan bahan daur ulang. Artinya, dalam kondisi 95 persen di sisa akhir masa pakainya, mobil bisa di daur ulang. 

    Informasi lebih jauh terkait Mobilize EZ-1 akan dirilis sebelum tahun 2023 mendatang, dimana harapannya perusahaan sudah bisa menyediakan layanan sepenuhnya kepada konsumen. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here