Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriModal Desain dan Diklaim Irit BBM, Ini Spesifikasi Lengkap Honda Mobilio

    Modal Desain dan Diklaim Irit BBM, Ini Spesifikasi Lengkap Honda Mobilio

    Honda Mobilio hadir secara perdana di Indonesia tepat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Namun untuk pemasarannya dilakukan pada Januari 2014.

    Kehadiran Mobilio kala itu disebut-sebut sebagai mobil penantang di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dihuni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan juga Suzuki Ertiga. Sejak kemunculan Honda Mobilio, bentuk desain lancip di berbagai sisi, serta memiliki garis-garis tegas di bagian sisi sehingga terasa lebih modern.

    Bahkan tak hanya soal desain, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda mengklaim, bahwa Honda Mobilio termasuk mobil irit bahan bakar. Hal ini dibuktikan dengan sering diadakan kompetisi adu irit.

    Oia, sekadar informasi pula, Mobilio ini sejatinya menggunakan platform atau basis dari Honda Brio. Mobilio diproduksi secara lokal di pabrik Honda yang terletak di kawasan Karawang, Jawa Barat. 

    Guna menarik hati konsumen di Indonesia, Honda tergolong cepat melebur ke masyarakat dan rajin melakukan pembaruan seperti pada bagian eksterior, interior, serta penambahan fitur. Hal ini setidaknya dilakukan Honda pada 2017 & 2019.

    Adapun saat ini Honda Mobilio tersedia dalam lima varian Berbeda. Mau tahu apa saja lihat di bawah ini.

    Perbedaan Varian Honda Mobilio – Wajib Tahu Sebelum Membeli

    Honda Mobilio hadir dengan lima varian yang berbeda, mulai S M/T, E M/T dan E CVT, serta RS M/T dan juga RS CVT. Yang membedakan kelima varian ini yaitu soal fitur baik yang berada pada eksterior maupun interior.

    Pertama, Mobilio S, pada dasarnya merupakan varian paling standar. Meski secara kasat mata memang tak akan terlihat, namun jika diperhatikan secara detail pasti bisa terasa.

    Oia, tipe S ini tidak ada varian matik atau CVT ya OLXer. Sama Honda hanya mencantumkan daftar harganya S M/T dengan lima percepatan. Biasanya, Honda Mobilio S M/T ini kebanyakan dikonsumsi oleh konsumen fleet seperti perkantoran atau armada taksi. 

    Adapun beberapa fitur standar yang sudah dilengkapi pada tipe S M/T antara lain pada bagian eksterior khususnya pada bagian depan dijejali lampu utama halogen yang sudah dilengkapi Daytime Running Light, dan tampilan wajah elegan berkat Chrome Front Grille Design. 

    Pada bagian samping Honda Mobilio S M/T juga sudah dipasangkan pelek berukuran 15 inch berbahan alloy, juga pada gagang pintu dicat warna hitam. Sedangkan pada bagian belakang, mobilio sudah menggunakan LED High Mount Stop Lamp, dan juga Rear Wiper. Tak ketinggalan, kaca depan mobil ini dilengkapi Heat Rejecting Green Tinted Glass.

    Masuk ke dalam kabin, mobil tipe terendah ini dengan balutan serba warna hitam ini dilengkapi dengan Power Window, Electric Mirror, Tilt Steering, sistem hiburan Double DIN Audio System.

    Untuk menambah kenyamanan berkendara varian S M/T ini sudah  memiliki ECO Assist, Digital A/C, Rear A/C System, Double Blower A/C, One Touch Tumble 2nd Row Seats, Reclining 2nd Row Seats.

    Sedangkan fitur keamanan dan keselamatan, Honda Mobilio dibenamkan Day/Night Rearview Mirror, Headrest Adjustable 1st Row Headrest, 3 Point Seat belt on All Seat, Dual Front SRS Airbags, ABS + EBD, Driver Seat belt Reminder, Isofix & Tether, Auto Door Lock by Speed, Wave Key, dan Immobilizer. 

    Untuk tipe E memiliki pilihan M/T dan CVT. Sejatinya, varian E ini memiliki sejumlah fitur dari tipe S serta terdapat beberapa fitur lebih mewah sebagai fitur tambahan.

    Beberapa fitur tambahan tersebut antara lain pada bagian eksterior depan dilengkapi dengan fog lamp, dan lampu depan Projector with LED Daytime Running Light. Pada mobil. Pada bagian samping kaca spion sudah dilengkapi fitur Electric Mirror & Retract, handle pintu dicat warna senada dengan body. Sedangkan pada bagian peleknya masih sama menggunakan pelek alumunium berukuran 15 inci.

    Perbedaan belakang masih sama hanya, namun ada logo Chrome Rear License Garnish (CVT). Selain itu, pada bagian atap sudah menerapkan Roof Moulding Garnish. 

    Masuk ke dalam interior, tipe Honda Mobilio tipe S  dibalut dengan warna Ivory. Beberapa fitur yang lebih Power Window with Auto (Driver Side), sistem hiburan menggunakan layar 6.3 inci Advance A/V Touchscreen Display, yang dilengkapi Audio Steering Switch. 

    Selain itu, beberapa fitur tambahan lainnya yaitu Reclining & Sliding 2nd Row Seat, Rear Parking Camera, Keyless Entry & Alarm System, Sun Visor with Vanity Mirror, Seatback Pocket, serta Keyless Entry.

    Adapun untuk tipe RS merupakan varian yang memiliki fitur paling lengkap dari tipe S dan E. Selain itu, varian ini memiliki beberapa tambahan fitur lainnya, seperti pada eksterior sudah dilengkapi Aero Kit, power Retractable Door Mirror Rear License Garnish (RS), Roof Molding Garnish dan juga Chrome Exhaust Pipe Finisher.

    Masuk ke dalam kabin mobil ini menggunakan kombinasi warna hitam plus orange. Varian ini juga sudah dilengkapi New Meter Cluster Design, layar 8 inci Advance A/V Touch Screen Display with Bluetooth, 6 Premium Speakers, dan New Digital + Auto A/C. 

    *spesifikasi lebih lengkap tersedia pada sub topik khusus membahas spesifikasi & konfigurasi.

    Perbedaan Harga Honda Mobilio dari Setiap Tipe / Varian

    Honda Mobilio

    Harga

    Selisih Harga

    S MT

    Rp 203.400.000

    E MT

    Rp 224.400.000

    Rp 21.000.000

    E CVT

    Rp 235.800.000

    Rp 11.400.000

    RS MT

    Rp 248.300.000

    Rp 12.500.000

    RS CVT

    Rp 259.000.000

    Rp 10.700.000

    *harga mobil dapat mengalami perubahan dari waktu waktu baik baru atau bekas.

    Dari varian Honda Mobilio S MT  hingga varian RS CVT  terdapat selisih harga hampir Rp 55,6 jutaan. Tipe manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Perbedaan dari masing masing tipe yang telah kami susun tentu akan mempermudah dalam mengambil keputusan tersebut.

    Keunggulan Kelebihan Honda Mobilio Terbaru 

    Jika OLXer ingin memilih Honda Mobilio sebagai tunggan untuk menunjang mobilitas memang tidak ada salahnya. Sebab, mobil ini memang cocok untuk masyarakat Indonesia karena memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

    Desain

    Secara desain  memang lebih menggairahkan jika dibandingkan dengan Low MPV lainnya. Bahkan setelah mengalami penyegaran pada 2019 lalu jadi lebih keren. 

    Fitur

    Fitur-fitur yang ada juga tak kalah lengkap, khususnya dalam hal keamanan dan keselamatan. Karena itu, mobil ini sudah menggunakan rangka G-CON + ACE TM untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi Dual Front SRS Airbags untuk perlindungan lebih lengkap.

    Sistem pengereman juga didukung dengan ABS + EBD, sedangkan khusus untuk varian New Honda Mobilio RS mendapatkan tambahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi menstabilkan manuver kendaraan jika roda kemudi diputar secara mendadak dan Hill Start Assist (HSA) sehingga mobil tidak langsung merosot mundur saat kondisi menanjak.

    Performa

    Mengusung mesin 1,5 liter yang menghembuskan daya 116 Hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Selain tenaga yang dikeluarkan besar, karena transmisi CVT with Earth Dreams Technology, serta menggunakan sistem penggerak roda depan, maka Honda Mobilio diklaim irit sehingga mampu efisiensi bahan bakarnya bisa tembus 20 km per liter.

    Selain itu, penggunaan transmisi CVT ketika melakukan perpindahan jadi lebih halus serta nyaman.  Belum lagi dipasangnya suspensi MacPherson Strut di roda depan dan Torsion Beam pada bagian belakang membuat handling mobilio jadi terasa enak, nyaman dan tergolong stabil.

    Harga – Harga Honda Mobilio Bekas

    Berjualan mobil Low MPV di Indonesia memang tak mudah. Sebab, beberapa produk Low MPV sudah terlebih dahulu hadir di pasar otomotif nasional dan cukup digemari konsumen. 

    Hanya saja, Mobilio jadi mobil yang cukup kompetitif dan hasilnya mobil ini ikut meramaikan kue yang begitu besar dan menjadi pilihan masyarakat. 

    Bahkan, tak hanya model terbaru, tetapi Honda Mobilio berstatus bekas juga cukup diminati, termasuk jadi salah satu mobil yang banyak dicari konsumen OLX.co.id. 

    Di OLX, Honda Mobilio bekas harganya cukup menggiurkan dimana lansiran 2014 yang merupakan model paling pertama muncul  dijual sekitar Rp 90 jutaan. Namun begitu ada juga beberapa harga yang berbeda-beda. 

    Tentu saja ada harga tinggi sampai rendah, bisa sangat bervariasi, tergantung tahun perakitan, kondisi mobil, jarak tempuh kilometer, hingga kelengkapan surat-surat.

    Simak beberapa rekomendasi kami berikut ini:

    *harga mobil bekas berbeda beda tergantung dari kondisi mobilnya. Rekomendasi kami tidak bersifat mutlak, namun didasarkan pada harga iklan mobil bekas di OLX.

    Harga Honda Mobilio di bawah Rp 150 juta

    Apabila OLXer memiliki budget terbatas, namun tetap ingin membeli mobil Honda Mobilio. Tentu pilihannya adalah memilih yang bekas. Namun tipe seperti apa atau tahun berapa sajakah untuk budget di bawah Rp 150  juta ini?

    • Mobilio tahun :  2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019
    • Mobilio Tipe : Pilihannya dengan transmisi manual maupun otomatis 

    Cek Disini Untuk Honda Mobilio Harga di bawah Rp 150 Jutaan

    Perlu dicatat, perbedaan harga dengan status bekas bisa saja terjadi. Jangan heran kalau satu model dan tahun produksinya sama namun harganya berbeda-beda. Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. 

    Skema Harga Cicilan Kredit Honda Mobilio

    Bagi sebagian orang mobil merupakan kebutuhan utama untuk mobilitas sehari hari, atau sebagian orang lainnya yang berfungsi sebagai gaya hidup. Apapun latar belakangnya membeli mobil bekas secara tunai tidak bisa ditempuh oleh semua orang. 

    Nah bagi sebagian lainnya jalur kredit atau membeli secara mencicil adalah pilihannya. 

    Berikut simulasi untuk beli kredit Honda Mobilio

    Kredit Honda Mobilio Cicilan Rp 1,6  juta per bulan & Rp 2  jutaan per bulan

    Membeli mobil baru atau bekas bisa juga dilakukan dengan cicilan kredit. Bahkan ada cicilan Rp 1,6 jutaan untuk Mobil bekas. Sedangkan untuk Honda Mobilio baru cicilan paling rendah Rp 2,2 juta untuk tipe S MT, dan Rp 2,4 juta untuk E MT, Rp 2,5 juta untuk E CVT, Rp 2,7 RS MT, hingga Rp 2,8 jutaan untuk RS CVT

    Lantas tipe apakah atau tahun berapakah yang bisa dibeli dalam rentan harga cicilan tersebut?

    1. Tentukan terlebih dahulu mobil bekas atau baru
    2. Kemudian pilih tipe sesuai selera kebutuhan
    3. Selanjutnya pilih harga & tahun produksinya

    Misalkan ingin membeli mobil dengan cicilan kurang dari Rp 3,5  jutaan per bulan. Maka berdasarkan subtopik di atas bisa diperoleh tipe Mobilio E MT dengan lama cicilan hingga lima tahun lamanya

    Namun jika ingin cicilan Rp 4 jutaan per bulan, bisa saja membeli Honda Mobilio RS CVT atau termewah dengan cicilan selama lima tahun. 

    Berikut adalah gambaran atau simulasi cicilan kredit. Silahkan sesuaikan berdasarkan kebutuhan masing masing.

     

    Honda Mobilio

    Harga OTR

    Pinjaman

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    5th

    6th

    7th

    8th

    S MT

    203,400,000

    152,550,000

    3,178,125

    2,754,375

    2,451,696

    2,224,688

    E MT

    224,400,000

    168,300,000

    3,506,250

    3,038,750

    2,704,821

    2,454,375

    E CVT

    235,800,000

    176,850,000

    3,684,375

    3,193,125

    2,842,232

    2,579,063

    RS MT

    248,200,000

    186,150,000

    3,878,125

    3,361,042

    2,991,696

    2,714,688

    RS CVT

    259,000,000

    194,250,000

    4,046,875

    3,507,292

    3,121,875

    2,832,813

    Bekas

    150,000,000

    112,500,000

    2,343,750

    2,031,250

    1,808,036

    1,640,625

    Perlu diketahui, ada beberapa hal yang membuat kredit Mitsubishi Xpander berbeda-beda, yaitu

    *setiap bank memiliki ketentuan masing masing, simulasi ini dibuat berdasarkan gambaran umum perkreditan. Silahkan kunjungi bank terdekat untuk perhitungan pastinya

    *Simulasi ini dihitung menggunakan DP 25%,

    *Bunga flat 5% per tahun.

    *Simulasi di atas belum termasuk asuransi dan biaya administrasi

    Review Tampilan Eksterior dan Interior Honda Mobilio

    Secara tampilan eksterior dan interior memang cukup menarik. Walaupun mobil ini menggunakan basis dari Honda Brio.

    Sedikit mengenai Honda Mobilio, mobil ini mengalami penyegaran ringan pada awal 2019. Adapun ubahan ringan dimaksud terjadi dengan dipasangnya New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light untuk visibilitas pengendara yang lebih baik, kemudian velg berukuran 15 inch Two Tone Alloy Wheel dengan desain baru yang semakin sporty, serta spoiler di bagian depan, samping serta belakang jadi terkesan sporty. 

    Bahkan untuk tipe RS ada penambahan lainnya seperti New Shark Fin Antenna dan New Smoked Rear Combi Lamp sehingga seperti sejumlah mobil mewah. 

    Untuk interior, Honda Mobilio sudah dijejali sistem hiburan dengan layar berukuran 6,2 inch Resistive Touchscreen Display Audio yang mendukung berbagai fitur seperti Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD. 

    Untuk tipe RS hadir dengan sentuhan warna orange di dashboard dan jahitan pada kursi mobil, serta desain baru pada bagian meter cluster berlogo RS. Sedangkan di sektor hiburan, varian RS dilengkapi New Advanced 8 inch Capacitive Touchscreen Display Audio yang canggih modern.

    Sementara untuk Honda Mobilio tipe S yang paling rendah, hadir dengan beberapa perubahan seperti New Stylish Front Grille Design, New 15” Alloy Wheel, dan New 2 DIN Audio with Bluetooth & Hands Free Telephone.

    Konfigurasi / Spesifikasi Honda Mobilio Semua Tipe

    Spesifikasi Mesin

    Untuk jantung pacu, Honda Mobilio disematkan mesin 1.5L 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW dengan kapasitas 1.5 liter yang sanggup memuntahkan daya 116 Tk  6,600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4,600 rpm.

    Nah, mau tau detail mesin yang dibenamkan secara lebih lengkap, berikut ulasannya:

    Varian / Tipe Mobil

    S

    E

    RS

    MT

    MT

    CVT

    MT

    CVT

    Kapasitas Mesin (cc)

    1,5 L

    Jumlah Silinder

    4 Silinder

    Jumlah Katup

    16 katuK

    Tipe Penggerak

    Rode Depan

    Maksimal Tenaga (HP) / rpm

    116/ 6600 rpm

    Maksimal Torsi (nm) / rpm

    145 Nm/ 4600 rpm

    Jenis Bahan Bakar

    Bensin

    Kapasitas Bahan Bakar (liter)

    42 L

    Konfigurasi mesin

    1.5L 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW

    Spesifikasi Dimensi

    Varian / Tipe Mobil

    S

    E

    RS

    MT

    MT

    CVT

    MT

    CVT

    Panjang (mm)

    4.386mm

    Tinggi (mm)

    1.603mm

    Lebar (mm)

    1.683mm

    Radius Putar (mm)

    5.200 mm

    Jarak sumbu roda (mm)

    2.650mm

    Jarak pijak (mm)

    1.472mm / 1.475mm

    Ban dan Velg

    Varian / Tipe Mobil

    S

    E

    RS

    MT

    MT

    CVT

    MT

    CVT

    Lebar

    185

    Aspek Rasio

    65

    Diameter

    15

    Material Velg

    Alloy Wheel

    Suspensi dan Rem

    Varian / Tipe Mobil

    S

    E

    RS

    MT

    MT

    CVT

    MT

    CVT

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Suspensi depan

    MacPherson Strut

    Rem Belakang

    Drum

    Suspensi belakang

    H-Shape Torsion Beam

    Keselamatan dan Keamanan

    Varian / Tipe Mobil

    S

    E

    RS

    MT

    MT

    CVT

    MT

    CVT

    Anti lock Braking System

    Ya

    Brake Assist

    Tidak

    Electronic Brake Distribution

    Ya

    Immobilizer

    Ya

    Alarm System

    Tidak

    Ya

    Sensor parkir

    Ya

    Keyless entry

    Tidak

    Ya

    Rearview Camera

    Tidak

    Ya

    Airbag system

    Ya

    Side Airbags

    Tidak

    Sabuk pengaman depan

    Ya

    ISOFIX

    Ya

    Child Safety Locks

    Ya

    Vehicle Stability Assist (VSA)

    Tidak

    Safety Belt Reminder

    Ya

    Kenyamanan

    Varian / Tipe Mobil

    S

    E

    RS

    MT

    MT

    CVT

    MT

    CVT

    AC

    Digital

    Pengaturan posisi setir

    Tilt

    Power window depan

    Ya

    Tombol multi fungsi di Stir

    Tidak

    Ya

    Engine start stop button

    Tidak

    Sunroof

    Tidak

    Gearshift paddle

    Tidak

    Head-up Display

    Tidak

    Cruise Control

    Tidak

    Headrest

    Ya

    Power outlet

    Ya

    Power steering

    Ya

    Lampu baca

    Halogen

    Vanity mirror

    Ya

    Bahan tempat duduk

    Fabric

    Eksterior

    Varian / Tipe Mobil

    S

    E

    RS

    MT

    MT

    CVT

    MT

    CVT

    Lampu depan

    Halogen

    Projector with LED Daytime Running Light

    Lampu kabut

    Tidak

    Ya

    Kaca spion

    Electric Mirror

    Electric Mirror & Retract

    Roof rack and rail

    Tidak

    Rear Wiper

    Ya

    Lampu Belakang

    LED High Mount Stop Lamp

    Antenna

    Micro

    Spoiler

    Ya

    Lampu sein spion

    Tidak

    Ya

    Hiburan 

    Varian / Tipe Mobil

    S

    E

    RS

    MT

    MT

    CVT

    MT

    CVT

    Audio

    2 Din Audio, USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/ iPhone & iPod, Aux In, CD Player, Bluetooth, Hands-Free Telephone

    6,2″ Resistive Touchscreen Display Audio, USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/iPod/iPhone, CD/DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, Hands-Free Telephone

    8″ Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, USB Port, Compatible w/ iPhone & iPod, AUX-IN, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Smartphone Connection

    Sistem Navigasi

    Tidak

    Audio Steering Wheel

    Tidak

    Ya

    Lain-Lain

    Varian / Tipe Mobil

    S

    E

    RS

    MT

    MT

    CVT

    MT

    CVT

    Color Interior

    Black

    Black / Ivory

    Double Blower AC

    ya

    Rear wiper

    Ya

    Follow me home headlamp

    Tidak

    Remote open windows and trunk

    Tidak

    Anti-Theft System

    Alarm System

    Rem Tangan

    Tuas Manual

    ECO Assist

    Ya

    Rear A/C System

    Ya

    Rear A/C Ventilation

    Ya

    Separated & Adjustable Headrest

    Ya

    One Touch Tumble 2nd Row Seat

    Ya

    Reclining & Sliding 2nd Row Seat

    Reclining Only

    Ya

    3rd Row Seat Fold Down 50:50

    Ya

    Promo Mobil Honda Mobilio Terbaru 2021

    Di tengah situasi pandemi yang terjadi saat ini, kita harus menjaga keamanan, kesehatan diri dan keluarga. Oleh karena itu, Honda mengajak konsumen untuk memulai pola hidup sehat dengan melakukan olahraga secara teratur, dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

    Melalui program “Honda Healthy Challenge”, Honda mengajak konsumen untuk berolahraga di rumah. Konsumen pun akan mendapatkan program-program menarik untuk pembelian mobil Honda di periode Oktober – Desember 2020.

    Honda Healthy Challenge

    Dapatkan voucher Sport Utilities hingga Rp 10 juta khusus untuk pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, dan New Honda HR-V. Caranya, share aktivitas olahraga-mu di Instagram kemudian tag ke @hondaisme & Main Dealer areamu dan jangan lupa gunakan hashtag #hondaisme & #SehatBersamaHonda.

    Selain itu, masih banyak program Honda lainnya selama Oktober-Desember 2020, antara lain:

    Honda Healthy Package

    Khusus untuk pembelian All New Honda Brio, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, New Honda Civic Turbo, New Honda Civic Hatchback, dan New Honda City customer akan mendapatkan Honda Healthy Package dengan syarat dan ketentuan :

    1. Customer melakukan pembelian pada periode : Oktober – Desember 2020
    2. Berlaku untuk pembelian online (Website Honda / Website Dealer / E-Commerce resmi Dealer Honda, dll).

    Free Paket Perawatan Berkala

    Customer akan mendapatkan Paket Perawatan Berkala (Paket Hemat 1) untuk pembelian New All New Honda Brio, Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Jazz, New Honda HR-V, dan All New Honda CR-V dengan syarat ketentuan :

    1. Customer melakukan pembelian pada periode : Oktober – Desember 2020 untuk model-model:

    a. Langsung dapat : Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz, atau Honda CR-V

    b. Khusus customer Loyalist / Education : Honda Brio atau Honda HR-V

       b.1 Honda Loyalist Customer (Mobil Tambahan / Mobil Pengganti / First Time Buyer dalam satu kartu keluarga) à menyerahkan bukti berupa fotokopi STNK mobil Honda sebelumnya dan fotokopi Kartu Keluarga

        b.2 Pembeli berstatus sebagai Guru, Dosen, Pelajar à customer dapat menunjukan KTP dan ID Card

        b.3 Pembeli berstatus sebagai Dokter, Perawat, dan/atau anggota tim medis à Customer dapat menunjukkan tanda pengenal / bukti profesi Fleet Sales & COP Campaign.

    Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian Fleet dan Customer yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program akan mendapatkan additional value dengan syarat ketentuan :

    1. Customer melakukan pembelian pada periode : Oktober – Desember 2020
    2. Pembelian atas nama perusahaan (PT, CV, dll) atau menggunakan program kepemilikan kendaraan untuk karyawan dari perusahaan (dengan melampirkan Surat Rekomendasi & ID Card)
    3. Fleet Sales / COP Customer akan mendapatkan additional value.

    Special Leasing Program

    Paket Kredit dengan bunga 0% selama 1 tahun untuk pembiayaan melalui Mizuho Balimor Finance untuk model New Honda HR-V, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, New Honda Civic Turbo, New Honda Civic Hatchback, dan New Honda City. 

    Tips Membeli Honda Mobilio 

    Membeli mobil bekas menjadi sebuah solusi, khususnya mereka yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin membeli mobil impian. Termasuk jika ingin membeli mobil Wuling Cortez bekas. Berikut hal yang harus diperhatikan;

    • Periksa service record dan kondisi mesin. Pastikan pemilik mobil Honda Mobilio sebelumnya rutin melakukan servis dan perawatan secara berkala. Lakukan test drive untuk memastikan mesin mudah dihidupkan, suara mesin halus, sistem pengereman berfungsi baik serta perpindahan transmisi tidak terdengar kasar, artinya mobil tersebut layak untuk dibeli.
    • Periksa body & cat. Pastikan tidak ada baret atau goresan. Jika ada hal yang mencurigakan, segera tanyakan riwayatnya dan pastikan tidak bakal jadi masalah nantinya.
    • Periksa interior. Periksa dengan teliti apakah interiornya masih terawat dengan baik. Pastikan tidak pernah terendam banjir, ditandai bau kurang enak atau apek, serta baut atau besi dalam kabin yang mulai berkarat.
    • Periksa kelengkapan surat. BPKB, STNK, hingga faktur pembelian, sesuaikan nomor mesin dan nomor rangka pada mobil dengan yang tertulis pada surat-surat.

    Pastikan juga pajak kendaraan masih panjang, karena jika pajak tersebut mati, artinya kalian harus siap keluar biaya lagi untuk perpanjangan pajak.

    Review Pengalaman Honda Mobilio

    Keberadaannya pada awal 2019 memang hanya mengalami ubahan ringan. Meski terbilang tidak secara menyeluruh, namun dengan penyegaran tersebut membuat Mobilio layak dimiliki. 

    Bahkan dilansir Otodriver, kenyamanan mobil ini sedikit bertambah, mungkin karena penambahan busa pada joknya.

    “Untuk Honda Mobilio E CVT facelift memang tidak menerapkan ubahan yang signifikan, namun kami menilai mobil ini positif dari berbagai aspeknya mengingat harganya masih serupa dengan model lawas,” tulis Otodriver dalam reviewnya. 

    Sementara itu, dilansir Autonetmagz, secara teknis saat dikendarai di jalanan, suspensi sedikit stiff, pengendalian mantap dan akurat, setir enteng serta responsif, body roll termasuk minim untuk ukuran MPV. 

    “Suara dari kolong serta suara angin agak masuk saat kecepatan di 100 km/jam, dan CVT-nya sepertinya memang diset untuk efisiensi, sebab saat kecepatan 80 km/jam konstan, RPM hanya manteng di 1.000 RPM lebih sedikit,” tulis Autonetmagz.

    Adapun reviewer Uzone menyatakan, meski ubahan pada tipe RS cukup minim, namun tampilan depannya tetap agresif dan tampan. Ubahan minimalis pada Mobilio (2019) harusnya sudah cukup bersaing denga kompetitor-kompetitornya.

    “Di tengah persaingan low MPV yang benar-benar keras, Honda untungnya tidak menaikkan banderol,” kata Uzone.

    Nah, OLXer gimana tertarik punya Honda Mobilio buat tunggangan sehari-sehari keluarga?

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait