Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruModal DFSK Glory i-Auto di Pasar Otomotif Indonesia, Seberapa Hebat?

    Modal DFSK Glory i-Auto di Pasar Otomotif Indonesia, Seberapa Hebat?

    PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek mobil Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia secara resmi meluncurkan DFSK Glory i-Auto di kancah otomotif nasional. 

    Mobil yang sempat mejeng di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, diklaim menawarkan desain mewah yang atraktif, performa yang luar biasa, sampai dengan sejumlah fitur canggih.

    Nah, OLXer yang penasaran seberapa besar modal DFSK Glory i-Auto agar mampu menarik hati konsumen di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan juga cukup banyaknya mobil-mobil SUV di Tanah Air. 

    PR dan Digital Manager DFSK, Arviane D Bahar mengungkapkan, meski memiliki nama Glory, namun DFSK Glory i-Auto tidaklah satu seri dengan Glory 560 dan 580.

    “Makanya namanya pun beda dari i-Auto. i-Auto sendiri itu adalah seri intelligent, kalau di Chinanya bisa dilihat ada iX5, iX7 nah itu seri mobil-mobil intelligent. Seleranya kalau di i-Auto dia lebih modern, futuristik, jadi kita menampilkan preferensi makin beragam buat customer kita,” ungkap Arviane dalam acara video conference, Selasa (28/7/2020).

    OLXer yang ingin tau seberapa hebat DFSK Glory i-Auto, berikut ulasannya:

    Eksterior

    DFSK Glory i-Auto Samping
    DFSK Glory i-Auto Samping

    Secara desain, mobil ini memang cukup keren apalagi pada bagian depan terlihat modern. Hal ini karena DFSK Glory i-Auto memiliki desain infinite starlight grille ikonik, di mana terdapat titik-titik chrome menyerupai bintang-bintang yang  dikombinasikan dengan depan LED. Hal serupa juga terjadi pada belakang mobil yang sudah dipasang lampu LED. 

    Kelebihan lainnya dari DFSK Glory i-Auto yaitu dilengkapi panoramic sunroof sehingga menambah kesan mewah pada mobil tersebut.

    Pada bagian samping mobil ini terlihat gagah dan kekar, karena pada bagian kaki-kaki menggunakan pelek 18 inci dengan kaliper berwarna merah sehingga terlihat kontras.

    Meski nama depannya sama-sama Glory seperti 560 dan 580, namun secara dimensi sedikit lebih besar seperti panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.715 mm, serta jarak sumbu rodanya 2.780 mm.

    Interior

    DFSK Glory i-Auto kabin
    DFSK Glory i-Auto kabin

    Masuk ke dalam kabin, mobil ini cukup menarik, seperti desain dashboard dikombinasikan antara balutan warna hitam dengan aksen kayu dan chrome di bagian listnya. 

    Seperti disebutkan di atas, keberadaan panoramic sunroof juga terasa mewah saat ada di dalam kabin. Belum lagi jok berbalut kulit yang lembut cukup mudah diatur secara elektrik, sehingga memberikan kesan mewah dan nyaman.

    Sistem hiburan mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh model floating berukuran sembilan inci yang memiliki berbagai media serta sarana utama interaksi pengemudi dengan kendaraan melalui fitur perintah suara.

    Fitur

    DFSK Glory i-Auto juga sangat menarik karena sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti LED Lampu utama dengan Autolight yang dapat menyesuaikan intensitas cahaya secara otomatis dengan kondisi lingkungan, wiper otomatis dengan Sensor Hujan yang bisa menyesuaikan secara otomatis dengan intensitas hujan, Foot Operated Tailgate untuk mempermudah membuka pintu bagasi dengan ayunan kaki.

    Mobil ini juga dilengkapi dengan 360 derajat parking camera, cruise control, safety control yang aman, dan sistem bantuan keselamatan lainnya biasanya tersedia di mobil-mobil high-end. 

    Sejumlah fitur yang tak kalah hebat juga ada di mobil ini seperti Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD),  Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control, dan Hill Hold Control.

    Namun belum sampai disitu, mobil ini juga sudah dijejali Airbag sebanyak empat titik, Seatbelt Reminder, Door Lock by Speed, Smart Key, Immobilizer, Vehicle Running Recorder, Kamera 360 dan perintah suara cerdas i-Talk.

    Menarik dan Uniknya Fitur i-Talk

    fitur perintah suara i-Talk pada DFSK Glory i-Auto dikembangkan secara khusus menyesuaikan dengan konsumen di Indonesia. Pasalnya, i-Talk memiliki sensor suara yang dapat mengenali dialek suara konsumen di Indonesia, sehingga dapat mengoperasikan berbagai perangkat elektronik yang terhubung, sehingga meningkatkan kenyamanan dan keamanan mengemudi.

    Fitur i-Talk memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara yang tersambung dengan phone Connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity. Seperti contoh penumpang cukup menyebutkan 'answer the call' untuk mengangkat panggilan telepon, 'open sunroof' untuk membuka sunroof secara otomatis, atau 'play music' untuk memainkan musik yang ada di sistem multimedia.

    Fitur perintah suara ini membuat kedua tangan pengemudi tetap berada di setir dan menjaga laju kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga keamanan kendaraan meningkat dan pengemudi bisa tetap fokus dalam mengendalikan mobil, memberikan pengalaman berkendara yang baru dan mungkin saja belum pernah dialami sebelumnya.

    Performa Mesin

    DFSK Glory i-Auto mesin
    DFSK Glory i-Auto mesin

    Untuk jantung pacu, DFSK Glory i-Auto masih menggunakan mesin 1.5L Turbocharged seperti 560 dan 580, yang menghasilkan daya hingga 148 tenaga kuda dan torsi maksimal 220 Nm.

    Tenaga yang dihasilkan ini bisa disesuaikan untuk melintasi jalanan berbukit berkat gearbox CVT generasi terbaru yang dapat menyalurkan torsi lebih kuat di kecepatan rendah, dan kendaraan akan tetap melaju dengan nyaman ketika memulai perjalanan.

    Harga dan Jaminan Garansi 

    Soal harga DFSK Glory i-Auto dibanderol Rp 329,69 juta on the road DKI Jakarta. Konsumen sudah bisa memesan DFSK Glory i-Auto di seluruh dealer-dealer resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

    Konsumen yang membeli DFSK Glory i-Auto dapat akan mendapatkan garansi super selama tujuh tahun atau 150.000 kilometer tergantung yang mana lebih dulu dicapai. Garansi ini merupakan garansi terpanjang yang ada di pasar otomotif Indonesia.

    Konsumen juga bisa melakukan pembelian tunai atau kredit dengan progam penjualan melalui pilihan bunga 0 persen dan Down Payment (DP) dan cicilan menarik dari Maybank Finance, Mandiri Tunas Finance, Mega Auto Finance, Mitsui Leasing, Adira Finance, BCA Finance, dan Bussan Auto Finance. 

    Selain itu, setiap pembelian DFSK Glory i-Auto konsumen bisa mendapatkan hadiah langsung berupa cashback menarik, logam mulia, atau smartphone.

    Tidak sampai disitu saja, konsumen bisa memanfaatkan Triple 7 Program yaitu garansi super 7 tahun dari DFSK, hadiah berupa voucher bensin senilai Rp 700 ribu dan special admin fee senilai Rp 700 ribu selama periode launching dari 1 Juli – 28 September 2020.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here