Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaModal DFSK Untuk Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

    Modal DFSK Untuk Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

    Sektor otomotif yang menjadi salah satu penyokong perekonomian ikut terkena imbasnya selama pandemi Covid-19. Namun begitu, jelang akhir tahun 2021 pertumbuhan ekonomi di Indonesia kini semakin membaik, bahkan ke arah positif.

    Hal ini pula menjadikan sejumlah pabrikan otomotif siap kembali beraksi dan berakselerasi dengan melakukan berbagai strategi untuk membantu pertumbuhan ekonomi. Tak terkecuali merek mobil asal China, DFSK, yang kini semakin agresif dalam penyediaan solusi mobilitas, khususnya di sektor usaha.

    Menurut PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, untuk turut berkontribusi memulihkan perekonomian DFSK senantiasa menghadirkan line up kendaraan di Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk usaha dengan mengedepankan produk kualitas, tangguh, bisa diandalkan, dan ekonomis.

    “Kendaraan-kendaraan komersial yang kami tawarkan ini sudah melalui serangkaian riset dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang bermacam-macam,” ungkap Rofiqi dalam keterangan resminya, Kamis (30/9/2021).

    Rofiqi meyakini, dengan kepercayaan konsumen terhadap kendaraan-kendaraan DFSK bisa meningkatkan keuntungan usaha konsumen dan membantu menggerakkan perekonomian bangkit dari pandemi Covid-19.

    Terkhususnya, lanjut Rofiqi, kendaraan komersial yang ditawarkan DFSK beraneka ragam dan mampu menjadi bagian untuk mengakselerasi bisnis lebih efisien dan menguntungkan bagi usaha-usaha di berbagai sektor perekonomian Indonesia.

    Seperti diketahui, DFSK menyiapkan berbagai lini produk komersial berbentuk pick up seperti DFSK Super Cab, kemudian DFSK Gelora minibus, hingga DFSK Gelora E yang merupakan minibus berpenggerak tenaga listrik.

    Nah, jika OLXer penasaran bagaimana wujudnya, berikut ulasan singkatnya.

    Spesifikasi DFSK Super Cab

    DFSK Super Cab
    DFSK Super Cab

    DFSK Super Cab merupakan kendaraan komersial ringan bermodel pick-up yang diproduksi Cikande, Serang, Banten ini sangat cocok untuk menunjang berbagai bisnis mulai dari logistik, peternakan, pertanian, dan berbagai sektor bisnis lainnya yang ada di Tanah Air.

    Bahkan DFSK Super Cab yang memiliki Flat deck berukuran panjang 2.460 mm, lebar 1.670 mm dan tinggi 340 mm bisa juga dimodifikasi untuk kebutuhan mobil angkutan umum, ambulans mobil box, chiller box (untuk bawa daging), hingga moko (mobil toko). Mobil ini diklaim mampu mengangkat beban hingga 1,4 ton,

    DFSK Super Cab hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin DK15 1.500 cc dengan tenaga 102 Tk torsi 140 Nm dan varian diesel 1300 cc dengan tenaga 75 dk torsi 190 Nm. Untuk konsumen yang membutuhkan torsi lebih besar bisa memilih mesin turbo diesel 1.300 cc dimana torsi lebih besar hingga 190 Nm dan tenaga 75 Hp.

    Spesifikasi DFSK Gelora dan DFSK Gelora E

    DFSK Gelora
    DFSK Gelora 

    Selain DFSK Super Cab, kendaraan komersial DFSK  juga ada Gelora yang memiliki dimensi panjang 4.500mm, lebar 1.680mm dan tinggi 2.000mm. DFSK Gelora  ditawarkan dalam dua varian, yaitu Minibus dan Blind Van.

    DFSK Gelora Minibus hadir dengan kapasitas 7 penumpang. Model Minibus ini cocok untuk kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, atau bisa juga digunakan untuk sektor pariwisata.

    Sementara itu, untuk varian DFSK Gelora Blind Van didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63 meter dan luas dimensi dalam hingga 4,8 meter kubik. Bagian kabin yang lapang ini cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya.

    DFSK Gelora ini ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

    DFSK Gelora E
    DFSK Gelora E

    Sedangkan DFSK Gelora E merupakan 100 persen ditenagai oleh listrik. Mobil ini yang dibekali motor Permanent Magnet Synchronous dengan baterai lithium-ion 42 kWh dan mampu menghasilkan tenaga 60 kWh pada 9.000 rpm dan torsi 80 Nm pada 200 rpm.

    Sistem baterai lithium-ion menjadi  sumber penyimpanan daya yang didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

    Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

    Harga mobil komersial DFSK

    Soal harga, DFSK Super Cab sendiri untuk mesin bensin 1.5 liter dilepas Rp 135,9 juta dan mesin diesel 1.3 liter dibanderol Rp 176 juta.

    Sementara DFSK Gelora Blind Van dibanderol Rp 169 juta dan tipe Minibus Rp 185 juta. Sedangkan DFSK Gelora E Blind Van dijual Rp 480 juta dan untuk Gelora E Minibus sebesar Rp 510 juta. Semua harga DFSK Gelora ini bisa dilihat langsung di situs resminya.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait