Minggu, Agustus 14, 2022
More
    BeritaModal Mitsubishi Xpander Meski Tidak Ada Insentif PPnBM

    Modal Mitsubishi Xpander Meski Tidak Ada Insentif PPnBM

    Sukses mendongkrak penjualan mobil di tahun 2021, pemerintah akhirnya kembali memberikan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) pada tahun 2022.

    Hanya saja, ada beberapa syarat untuk mendapatkan diskon PPnBM pada periode kali ini.

    Ya, untuk diskon PPnBM sebesar 100 persen ternyata hanya diperuntukan bagi mobil berjenis Low Cost Green Car (LCGC). Itupun hanya kuartal pertama.

    Selain itu, insentif juga diberikan untuk mobil seharga Rp 200 juta sampai Rp 250 juta. Namun tidak diberikan diskon 100 persen lagi, melainkan hanya 50 persen.

    Artinya, ada beberapa jenis mobil yang awalnya mendapatkan potongan PPnBM, namun sekarang tidak. Salah satunya adalah Mitsubishi Xpander.

    Jika melihat situs resmi Mitsubishi Motors, hanya ada satu Xpander yang bisa mendapatkan PPnBM, yaitu tipe GLS dengan transmisi manual dibanderol Rp 249,93 juta.

    Sementara itu, beberapa varian Mitsubishi Xpander seperti tipe GLS CVT, Exceed (MT/AT), Sport (MT/AT), dan Ultimate CVT ditawarkan dengan harga di atas Rp 250 juta.

    Menanggapi Mitsubishi Xpander yang tak lagi mendapatkan insentif PPnBM, Director Sales and Marketing Division PT MMKSI Tetsuro Tsuchida menjawab santai.

    “Kami percaya produk kami selalu value for money, harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan, kami selaku sajikan produk terbaik buat konsumen,” ungkap Tetsuro beberapa waktu lalu.

    Mitsubishi Xpander sesuai keinginan konsumen

    New Mitsubishi Xpander
    New Mitsubishi Xpander hadir di ajang GIIAS 2021 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, yang berlangsung 11-21 November 2021. (Herdi Muhardi)

    Menurut Tetsuro, Mitsubishi Xpander merupakan produk yang sesuai dengan harapan konsumen di Indonesia.

    Belum lagi, kata dia, kehadiran Mitsubish Xpander model terbaru yang diluncurkan pada November 2021, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik.

    “Kami juga berusaha menawarkan best produk, dan layanan aftersales, resale value yang terbaik,” ujarnya.

    Intinya, Mitsubishi ternyata tetap optimis meski tak mendapatkan potongan PPnBM dari kebijakan pemerintah.

    Tingkat kepercayaan diri Mitsubishi rupanya dituangkan dengan berbagai kelebihan yang ditanamkan pada Xpander sebagai modal agar menarik hati konsumen.

    Model Mitsubishi Xpander

    Biaya Perawatan Mitsubishi New Xpander
    Mitsubishi New Xpander (Foto: Zie)

    Nah, berikut ini beberapa kelebihan dari Mitsubishi Xpander:

    Eksterior 

    Dari segi tampilan luar, New Xpander menggunakan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors dan memiliki karakteristik SUV yang lebih aktif.

    Pada bagian luar, Mitsubishi Xpander yang diluncurkan di November 2021, sudah memiliki beberapa penyegaran.

    Ya, beberapa penyegaran tersebut antara lain pada Front Bumper Design, T-Shape Headlight with LED2, T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tailgate Door Handle, hingga velg berukuran 17 inch Two Tone.

    Interior

    Pada bagian kabin, ruang interior mobil ini memiliki 19 ruang penyimpanan.Selain itu, ada beberapa hal yang mengalami penyegaran.

    Nah, detail penyegaran interior Mitsubishi Xpander, yaitu terlihat dari Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, Interior Color & Accent, Digital AC Panel4, 8 inch Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA)4, Design Meter Cluster with Opening Animation4, Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch.

    Mobil ini juga mengalami penyegaran pada Rear AC Garnish, Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad4, 3-Dimension Seat Design, Console Tray & Card Holder, Rear Armrest with Cup Holder, Floor Console with Armrest4, Rear USB Port on Front Console4, KOS dan Start Stop Button4, serta Cruise Control.

    Fitur

    Mitsubishi Xpander
    Kabin Mitsubishi Xpander

    Mitsubishi Xpander juga sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan meliputi Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar.

    Tidak sampai disitu, mobil ini punya Speed Sensitive Automatic Door Lock2, Electric Parking Brake with Brake Auto Hold4, Active Stability Control (ASC), ABS-EBD dengan Breaking Assiste (BA), Energy Storage System (ESS), Hill Start Assist (HSA).

    Oia, fitur-fitur seperti ASC, BA dan HSA, kini sudah ada  mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT.

    Performa Mesin

    Mitsubishi Xpander mengusung mesin MIVEC DOHC, 16 Valve, berkapasitas 1.5L dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan daya 103,5 Tk pada 6.00 RPM, dan torsi 141 Nm pada 4,000 RPM.

    Mobil ini juga sudah menggunakan transmisi New Continuous Variable Transmission (CVT) delapan percepatan.

    Biaya perawatan Mitsubishi Xpander

    Rainy Campaign Mitsubishi Motors
    Mekanik Mitsubishi Motors melakukan pengecekan komponen rem di mobil Mitsubishi (Foto: Istimewa)

    Meski sudah bertransformasi jadi lebih futuristik dan mewah, namun untuk urusan biaya kepemilikannya tidak ada perubahan.

    Ya, konsumen pembeli Mitsubishi Xpander bisa merasakan benefit perawatan dengan SMART Silver Package.

    Paket tersebut meliputi perawatan kendaraan berupa gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun.

    Dengan paket ini, konsumen tidak perlu khawatir lagi dengan biaya perawatan sampai rentang waktu tertentu.

    Dari hasil survei yang dilakukan MMKSI, head to head dengan model Low MPV lainnya dari sisi biaya perawatan sampai 100.000 kilometer, konsumen Xpander dapat keuntungan 25 persen lebih hemat untuk maintenance cost.

    Belum lagi, paket ini  akan mendapatkan garansi kendaraan penuh selama tiga tahun atau 100.000 kilometer. Jika terjadi kondisi darurat, Mitsubishi menawarkan customer service 24 jam.

    Untuk mudah mendapatkan New Xpander atau New Xpander Cross bisa di OLX Autos #JUJURLYAMAN.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here