Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    BeritaModel PHEV Paling Laris Dunia, Mitsubishi Outlander PHEV Hadir di Filipina

    Model PHEV Paling Laris Dunia, Mitsubishi Outlander PHEV Hadir di Filipina

    Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan model plug-in hybrid SUV, Outlander PHEV di Filipina. Untuk wilayah ASEAN, Filipina merupakan negara kedua yang menjual Outlander PHEV setelah Indonesia pada tahun lalu.

    Mobil irit dengan teknologi canggih dari Mitsubishi Motors ini sudah mulai dijual di Filipina per 5 September 2020 ini di dealer Peak Motors Philippines Inc cabang Manila Bay. 

    Dealer tersebut juga akan jadi dealer pertama di luar Jepang yang bakal punya fitur Mitsubishi Dendo Drive Station awal tahun depan.

    “ASEAN merupakan pendorong pertumbuhan MMC dalam rencana bisnis jangka menengah tiga tahun yang kami umumkan Juli tahun ini,” terang Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer MMC, Senin (7/9/2020) dalam siaran pers. 

    Sebagai sebuah langkah mendorong pertumbuhan ekonomi ASEAN, strategi ini sekaligus bentuk komitmen MMC dalam berkontribusi pada pelestarian lingkungan melalui pengenalan Outlander PHEV di ASEAN. 

    “Kami tidak hanya akan mendukung perkembangan industri otomotif dan ekonomi negara, tetapi juga akan mendukung masyarakat untuk melindungi lingkungan demi masa depan yang berkelanjutan,” sambungnya.

    Model Outlander PHEV merupakan kendaraan yang menawarkan efisiensi energi dan pengalaman berkendara yang mulus dengan memanfaatkan sistem 4WD motor ganda dan arsitektur PHEV berbasis EV yang unik yang terdiri dari motor listrik depan, motor listrik belakang, dan tanpa gearbox.

    Sejak debut perdananya tahun 2013, penjualan Outlander PHEV kini sudah meluas hingga ke lebih dari 60 negara, total volume penjualannya kini sudah lebih dari 260.000 unit pada Agustus 2020. Angka tersebut sekaligus menjadikannya sebagai model PHEV terlaris di dunia dan PHEV paling laris di Eropa lima tahun berturut-turut periode  2015 – 2019.

    Data tersebut diambil dari internal Mitsubishi Motors dari Januari 2015 hingga Desember 2019.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait