Jumat, Mei 20, 2022
More
    InformasiModifikasiModifikasi Honda ADV 150 Jadi Berubah Total, Mau?

    Modifikasi Honda ADV 150 Jadi Berubah Total, Mau?

    Honda ADV 150 merupakan sepeda motor jenis skuter matik dengan body gambot bermesin 150 cc, yang diluncurkan tepat di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

    Disebutkan, Honda ADV 150 merupakan skuter matik yang cocok dikendarai jarak dekat maupun jarak jauh, karena motor ini didesain dengan gaya adventure.

    Kendati bentuknya skuter matik ini terinspirasi dari motor gede Honda X-ADV, yang sangat sporty dan kental dengan motor petualang, namun PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan kepada modifikator untuk mengubah stigma tersebut.

    Menurut General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM Andy Wijaya, Honda selalu hadir mendukung mimpi modifikator di Indonesia untuk mewujudkan kreativitas terbaiknya bersama Honda ADV 150.

    “Kami senantiasa berupaya mewadahi penyaluran bakat modifikator Tanah Air melalui berbagai kegiatan maupun produk sepeda motor Honda yang mudah untuk dimodifikasi,” ungkap Andy dalam keterangan tertulis.

    Melalui gelaran Honda Dream Ride Projet, PT AHM akhirnya memilih tiga modifikator yang sebelumnya telah memenangkan Honda Modif Contest (HMC). Hasilnya, terdapat tiga Honda ADV 150 dengan wujudnya sangat menarik.

    Mau tahu sekilas soal wujud Honda ADV 150 yang telah di modifikasi, lihat di bawah ini.

    Modifikasi Honda ADV 150

    Honda ADV 150 garapan Alexander Rudy Darmawan yang disebut Magneto. (AHM)

    Dari sekian banyak modifikasi Honda ADV 150, setidaknya ada tiga modifikator yang memberikan tampilan menarik.

    Ketiga modifikator ini sudah melakukan proyek modifikasi selama empat bulan sejak November 2021.

    Dalam pengerjaan modifikasi ini, mereka mendapatkan kesempatan berharga untuk belajar langsung dari mentor-mentor modifikator handal mancanegara seperti Toshiyuki Osawa dari Cheetah Custom Cycle, Barata Dwi Putra dari Thrive Motorcycle, serta Hidayat Priyo Wibowo dari Retro Syndicate.

    Selain itu, ada para modifikator juga mendapatkn pendampingan dari tim teknis dari PT AHM. Keseluruhan pendampingan ini diberikan untuk memastikan hasil modifikasi tidak hanya menarik dari segi tampilan, tetapi juga layak dan aman untuk dikendarai.

    Nah, berikut daftar para modifikator yang telah merombak Honda ADV 150:

    Pertama, Alexander Rudy Darmawan yang merupakan pemenang nasional pada kategori Matic & Cub memodifikasi Honda ADV 150 dengan konsep Low Rider.

    Magneto, begitulah nama motor garapan Rudy yang juga menggunakan bahan carbon pada beberapa bagian body. Bahkan pada bagian emblem dapat menyala saat malam hari.

    Honda ADV 150 besutan Imran Syukri dengan aliran Futuristic Racer. (AHM)

    Kedua ada Imran Syukri pemenang nasional kategori sport memilih untuk memodifikasi Honda ADV 150 dengan aliran Futuristic Racer.

    Imran yang merupakan punggawa Hens & KR garage, membuat Honda ADV 150 dengan balutan warna two tone biru muda dan abu-abu doff.

    Menurut Imran, motor ini sengaja dibuat dengan aliran Futuristic Racer karena dirinya memang menggemari balapan.

    Ketiga, ada Agus Ficdiyanto pemenang nasional kategori Free for All memodifikasi Honda ADV 150 dengan konsep modifikasi MotorRescue.

    Baca juga  Honda Revo Punya Wajah Baru, Ini Penampakannya
    Honda ADV 150 yang terinspirasi dari kendaraan pemadam kebakaran. (AHM)

    Ya, motor yang diberi nama Wisang Geni, mirip sebuah kendaraaan pemadam. Dimana motor ini disebut terinspirasi dari banyaknya kebakaran di Surabaya, Jawa Timur.

    Namun, dengan banyak jalan kecil di kota Pahlawan tersebut, banyak kasus mobil damkar yang tidak bisa menembus hingga tempat kejadian kebakaran.

    Sebagai bentuk penghargaan kepada kreativitas modifikator berbakat tersebut, unit motor hasil modifikasi akan menjadi milik para pemenang HMC tersebut.

    Honda Dream Ride project ini memberikan kesempatan dan keleluasaan kepada para modifikator untuk berkarya sekaligus memperkaya pengalaman memodifikasi sepeda motor.  

    Mereka harus melalui berbagai tahap seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, jadwal waktu pengerjaan, pertimbangan biaya, hingga aspek keamanan.

    Honda ADV 150 yang telah dimodifikasi ini kemudian akan digunakan untuk berkeliling wilayah Borobudur yang kaya akan budaya dan destinasi yang menarik.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here