Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiUnik! Kawasaki W175 Ini Disulap Jadi Motor Cafe Racer Bertema Bitcoin

    Unik! Kawasaki W175 Ini Disulap Jadi Motor Cafe Racer Bertema Bitcoin

    News.OLX.co.id – Mata uang kripto atau disebut juga cryptocurrency merupakan aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

    Mata uang kripto yang paling banyak dikenal dan belakangan cukup populer di kalangan milenial adalah Bitcoin. 

    Nah, bagi para pemain Bitcoin tentunya kenal dengan Cryptoiz, sebuah media berbasis komunitas di Bandung yang memang fokus mengedukasi dunia cryptocurrency. 

    Founder Cryptoiz, Agus Artemis merupakan salah satu tokoh di dunia kripto Tanah Air yang cukup , memiliki minat  yang besar terhadap dunia terkenal. Ia sudah menaruh minat besar terhadap kripto, bahkan sebelum kripto belum eksis di Indonesia. 

    Ternyata, selain punya minat di dunia kripto, Agus juga ternyata adalah penggemar dunia modifikasi dan aktif di komunitas motor. 

    Menggandeng Speedking Garage, sebuah rumah modifikasi yang juga berdomisili di Bandung, Agus Artemis memodifikasi motor Kawasaki W175  miliknya dengan tema yang sangat unik. 

    Kawasaki W175 Bitcoin

    Yang pasti tema modifikasi yang diinginkannya tidak jauh-jauh dari Bitcoin. Jadilah Kawasaki W175 ini sebuah motor berkonsep Cafe Racer Classic dipadu grafis Bitcoin, unik. 

    Susanto Gunawan, owner dari Speedking Garage yang sekaligus adalah builder sohor turun langsung menggarap motor ini.

    Speedking Garage sendiri awalnya dibentuk tahun 2004 lalu menjadi cukup terkenal  sejak komunitasnya sering mengikuti kontes modifikasi matic hingga menjadi juara nasional  tahun 2011. 

    Prestasi yang diraih oleh Speedking Garage pun tidak sedikit, salah satunya adalah  mereka sempat berkolaborasi dengan Yamaha di event Yard Built Indonesia.

    Detail Modifikasi Kawasaki W175 Bitcoin

    Kawasaki W175 Bitcoin

    Motor yang dibangun oleh Susanto Gunawan ini memang sangat kental dengan tema Bitcoin. Pemilihan warna dan beberapa part motor yang dipakai memiliki warna black, gold, dan sentuhan warna kuning pada number plate bagian depan sebagai visualisasi warna Bitcoin. 

    Warna motor secara keseluruhan didominasi warna deep black dan yellow custom menggunakan merk Sikken. 

    Disempurnakan dengan grafis bertema Bitcoin dan logo Cryptoiz dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. 

    Body motor ini memiliki hornet (buntut tawon) yang dibuat dengan teknik clay modelling, layaknya konsep Cafe Racer pada umumnya. Hornet tersebut bisa dilepas dan difungsikan sebagai double seat. Tapi normalnya konsep motor ini memang dibuat single seat. 

    Proses pembuatan semua part kecil untuk menunjang estetika motor menggunakan teknologi laser CNC, sehingga bentuk detail dan ukurannya persis dengan produksi pabrikan. 

    Kawasaki W175 Bitcoin

    “Basic dari Kawasaki W175 ini berukuran sangat kecil  dengan sedikit kelemahan yaitu bentuk gas tank-nya agak besar. Ini kita ganti dengan gas tank milik TR175 yang punya dimensi lebih ramping dan pas diusung untuk model Cafe Racer tanpa harus melakukan banyak perubahan tapi tetap terlihat segar,” jelas Yank, panggilan akrab sang builder, Susanto Gunawan. 

    Selain itu, Yang juga mengganti swing arm Kawasaki W175 dengan swing arm custom yang lebih panjang 5 cm dari swing arm bawaan pabrik. Tujuannya agar motor ini terlihat lebih panjang dan good looking. 

    Sedangkan untuk shock depan, tentu saja merk Ohlins jadi pilihan utama. Para penikmat custom motor di Tanah Air tentunya tahu kalau merk shock yang satu ini memang punya nilai gengsi yang cukup tinggi. 

    Apalagi warna identik dari Ohlins juga adalah gold, sehingga sangat selaras dengan konsep Bitcoin, dan menjadikan tampilan motor ini terlihat lebih mewah.

    Ketinggian suspensi juga diatur 2 cm lebih tinggi dari ukuran suspensi bawaan. 

    Sektor suspensi depan juga diubah menjadi up side down menggunakan merk Showa. Ini membuat kaki depan bisa di upgrade dan membuat motor terlihat kekar di sektor depan. 

    Begitu juga dengan sektor pengeraman depan yang diganti secara keseluruhan menggunakan floating disc dengan daya cengkram motor yang lebih mumpuni. 

    Footstep motor juga mengalami perubahan dari bentuk mid control ke bentuk racing mengingat Cafe Racer adalah motor dengan speed concept. 

    Speedking tetap mempertahankan tombol belakang pabrikan untuk menjaga estetika  klasiknya.

    Velg menggunakan merk DFT dibungkus ban Pirelli Diablo Rosso ukuran 130/70-17 untuk ban belakang dan 120/70-17 untuk ban depan. Sedangkan untuk knalpot, Yank menggunakan brand Daytona Classic Stainless. 

    Untuk sektor mesin tidak ada perubahan sama sekali, bawaan standar pabrikan, karena disini hanya mengutamakan tampilannya saja. 

    Di sektor penerangan, semua bohlam diganti dengan full set LED sehingga lebih eye-catching tanpa harus menurunkan pamor dari motor bergaya klasik ini. 

    Kawasaki W175 Bitcoin

    Headlamp motor juga bisa diatur warnanya, putih untuk di dalam kota dan warna kuning untuk touring luar kota yang sekaligus berfungsi sebagai fog lamp. 

    Lampu sein tersembunyi di antara stang dan speedometer, menambah kesan mewah di motor. Sementara speedometer analog bawaan pabrik diganti dengan speedometer digital compact. 

    Detail akhir adalah mengganti spion bawaan pabrikan yang berwarna kuning dengan spion khas cafe racer yang terletak di grip motor. Begitu juga dengan stang yang menggunakan stang jepit khas cafe racer untuk riding position sedikit menunduk. 

    Secara keseluruhan modifikasi W175 ini menghabiskan dana hingga Rp 40 juta. Motor ini juga diklaim sebagai salah satu modifikasi Kawasaki W175 terbaik di Indonesia. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here