Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiModifkasi Mobil ‘Mengerikan’ Milik Pesohor Dunia

    Modifkasi Mobil ‘Mengerikan’ Milik Pesohor Dunia

    Modifikasi pada sebuah mobil memang sudah menjadi hal biasa. Tak terkecuali para pesohor maupun selebritis dunia, yang bergelimang harta kerap kali ikut merombak mobil kesayangannya.

    Hanya saja, ada beberapa pesohor dunia, mulai dari olahragawan hingga penyanyi ternama, memiliki selera untuk melakukan modifikasinya out of the box. Meski ada yang menuai kritik, namun bagaimana lagi, mereka lah yang punya banyak uang.

    Nah, OLXer mau tahu siapa saja para pesohor yang melakukan modifikasi mobil terlihat mengerikan, berikut daftarnya:

    Hummer H1 – Dennis Rodman

    Hummer H1 Denni Rodman
    Hummer H1 yang sempat dimiliki Dennis Rodman.

    Dennis Rodman, bagi pecinta basket, mantan pemain NBA tersebut memang selalu tampil beda. Apalagi gaya rambutnya yang selalu berubah-ubah.

    Namun perlu diketahui, mantan pemain Chicago Bulls tersebut saat berada di puncak karirnya juga sangat menggemari otomotif. Hanya saja, sama seperti gaya rambutnya, Hummer H1 sempat dibuat tampil beda.

    Ya, mobil SUV milik Rodman dibalut dengan warna bodi mobil dengan teknik airbrush. Sekilas, teknik airbrush memang menarik, namun yang membuat mencolok yaitu desain yang menempel dianggap aneh, karena ada gambar wanita berpose setengah tanpa busana, dan terdapat orang mengintip di kaca pintu belakang.

    Namun saat ini mobil tersebut sudah dijual Rodman sekitar tahun 1996 dengan harga US$55.500. Dia beralasan, mobil tersebut jarang dipakai dan lebih sering nongkrong di garasi.

    Volkswagen Beetle – Will.i.Am's

    VW Beetle
    Caption

    William James Adams Jr atau akrab disebut Will.i.Am yang merupakan penyanyi grup Black Eyed Peas juga hobi otomotif. Bahkan dia memiliki mobil berupa Volkswagen Beetle lansiran 1958. Hanya saja, wujud si mobil kodok tersebut sudah dimodifikasi

    Ya, mobil VW Beetle tersebut awalnya cuma ingin menggabungkan dengan mesin Porsche Boxster Flat Six Twin Turbo di dalamnya. Hanya saja di tengah jalan Adam berubah pikiran, dimana dia menggabungkan desain bodi mirip mobil klasik, dengan warna biru muda.

    Lamborghini Aventador – Nicki Minaj

    Lamborghini Aventador
    Caption

    Sama seperti perempuan pada umumnya, Nicki Minaj, penyanyi yang masuk jajaran wanita paling berpengaruh sepanjang masa, ternyata sangat doyan dengan warna pink.

    Hal ini pun membuat supercar yang kerap identik dengan mobil sangar Lamborghini Aventador menjadi korban, dimana mobil tersebut terpaksa harus dibalut dengan warna pink. Selain Aventador, Minaj juga mengecat beberapa mobil mewahnya dengan warna pink seperti Bentley Continental GT HIngga Range Rover.

    Rolls Royce Ghost – Conor McGregor

    Rolls Royce Ghost

    Selama lebih dari 100 tahun, merek otomotif asal Inggris Rolls-Royce kerap menghasilkan mobil-mobil yang terlihat mewah, anggun, berkelas namun tetap stylish.

    Namun hal ini jadi terlihat berbeda dengan Rolls-Royce Ghost milik petarung UFC, Conor McGregor. Ya, pada 2016, Rolls Royce Ghost milik petarung kelahiran 1988 itu, pada bagian samping di gambar dengan tulisan notorious dan gambar wajahnya. Mobil ini sempat diajak berkeliling New York sebelum melakukan pertandingan melawan Eddie Alvarez.

    Rolls Royce Wraith – Justin Bieber

    Rolls Royce Wraith

    Justine Bieber memang jadi  salah satu selebriti yang terkenal hobi otomotif. Bahkan dia punya mobil berbasis Rolls Royce Wraith berdesain futuristik yang terinspirasi dari mobil konsep Rolls Royce 103 EX, yang sampat dia lihat dan ingin membelinya.

    Ya, karena mobil konsep Rolls Royce 103 EX tak bisa dibeli, saat itu, rumah modifikasi langganan artis, West Coast Customs bersedia mengabulkan Bieber untuk membuat rekayasanya. Hasilnya, mereka merombak seluruh desain bodi, sehingga terlihat seperti mobil berwarna gloss silver dan matte gray yang melayang.

    Lamborghini – Chris Brown

    Lamborghini Huracan
    Lamborghini Huracan

    Chris Brown, penyanyi kelahiran Virginia, Amerika Serikat ini dikenal hobi melakukan modifikasi pada mobilnya. Bahkan dia disebut memiliki Lamborghini Huracan dan Gallardo yang sudah dirombaknya.

    Untuk Lamborghini Huracan, Brown melapisi bodi mobilnya dengan lapisan krom berpola simetris, dengan menampilkan mobil tersebut jika dilihat dari sudut pandang berbeda, akan menampilkan warna-warna mulai dari kuning, oranye, merah muda, biru, hingga ungu.

    Lamborghini Gallardo
    Lamborghini Gallardo

    Satu lagi, yang pernah Brown lakukan pada Lamborghini Gallardo, yaitu mengubah si banteng tempur layaknya mainan Hot Wheels dengan menggabungkan warna putih, merah, kuning dan biru.

    Chevrolet Impala – Kobe Bryant

    Chevrolet Impala

    Selain dikenal dalam dunia basket, mendiang Kobe Bryant, juga memiliki cerita unik di dunia modifikasi. Ya, Bryant pernah memiliki sebuah Chevrolet Impala lansiran 1963 yang dirombak oleh West Coast Custom dengan konsep Low Rider.

    Ya, mobil yang dibalut pada bagian bodi dengan warna ungu dan kuning khas corak L.A Lakers sudah disematkan material kristal Swarovski pada kursi dan karpetnya.

    Konon, mobil ini dijual oleh agen lelang dengan harga USD 250.000 atau setara Rp. 3,5 Miliar. Hasil lelang tersebut disumbangkan ke Mamba and Mamacita Sports Foundation, yang merupakan yayasan Vanessa Bryant, yang tak lain adalah istri Bryant.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here