Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMoeldoko Ingin Riset Mobil Listrik Dilakukan Secara Bersama

    Moeldoko Ingin Riset Mobil Listrik Dilakukan Secara Bersama

    Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia Moeldoko Ginting, secara resmi membuka pameran otomotif khusus kendaraan listrik, Indonesia Electric Motor Show (IEMS), yang digelar di Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (24/11/2021).

    Dalam kesempatan ini, mantan Panglima TNI di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengatakan untuk mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia, sebaiknya dilakukan riset secara bersama. 

    “Dari sisi itu, saya punya keyakinan bahwa kita akan lebih cepat dalam menghasilkan sesuatu karena ada sebuah kolaborasi,” ungkap Moeldoko. 

    Moeldoko tak menampik, jika saat ini di  varian atau jenis model kendaraan listrik di hasil pengembangan di Indonesia sudah cukup banyak. 

    Akan tetapi, dia menyampaikan, agar sejumlah pihak yang mengembangkan produk kendaraan listrik, mengedepankan sebuah keunggulan dan kompetitif.

    Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia Moeldoko Ginting, secara resmi membuka pameran otomotif khusus kendaraan listrik, Indonesia Electric Motor Show (IEMS), yang digelar di Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (24/11/2021).

    “Jangan kita asik membuat varian-varian tapi terlambat bagaimana meningkatkan qualitynya,” ucap Moeldoko.

    Maka dari itu, Moeldoko mengatakan ada beberapa hal yang harus dikembangkan terkait kualitas kendaraan listrik.

    “Pertama, ketahanan baterai dan baterainya ringan. Kedua, charging yang semakin cepat. Ketiga jaraknya. Jaraknya jauh,  tapi chargingnya cepat, itu yang dikejar,” jelas Moeldoko. 

    Moeldoko juga berharap agar di masa depan, kendaraan listrik semakin berkambang dan menarik, serta dapat memecahkan masalah-masalah yang saat ini menjadi penghambat.

    “Karena itu tadi, bagaimana memecahkan problem antara ayam dan telur. Seharusnya ya masing-masing berani. SPKLU berani, produsen berani maju. Maka nanti akan bertumbuh. Tapi kalau saling menunggu ya nggak akan jadi-jadi,” tuturnya.

    Pameran IEMS 2021 

    Seperti diketahui, pameran IEMS 2021 yang dihadiri Moeldoko, merupakan perhelatan yang diinisiasi  Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) dengan mengusung tema besar “Innovation for Better Future e-Mobility”.

    Kepala Kantor B2TKE sekaligus Ketua IEMS 2021 Barman Tambunan menjelaskan total ada 30 pemain termasuk produsen di bidang kendaraan listrik yang ikut berpartisipasi.

    Ya, beberapa merek otomotif yang turut di pameran kendaraan listrik yaitu Toyota, Hyundai, Gesits, Wuling, DFSK, Mitsubishi, hingga sepeda motor Honda.

    Selain itu, ada juga beberapa perusahaan lokal, seperti PLN, dan Pertamina, serta termasuk keberadaan kendaraan roda dua dan roda empat hasil karya mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia. 

    Nah, OLXer yang ingin melihat pameran ini bisa mengunjungi mulai sejak 24-26 November 2021, secara gratis.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos . Jika memang ingin menjual mobil klik di OLX Autos.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here