Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMorgan Plus Four, Mobil Bergaya Klasik Dengan Teknologi Mutakhir

    Morgan Plus Four, Mobil Bergaya Klasik Dengan Teknologi Mutakhir

    Mobil bergaya klasik sudah pasti terlihat ketinggalan jaman. Namun hal itu tidak bagi merek mobil asal Inggris, Morgan yang baru-baru ini meluncurkan produk teranyarnya yaitu Morgan Plus Four. 

    Ya, Morgan Plus Four ini desain wajah atau bodinya mirip mobil jaman dulu (jadul) di era 1930-an. Namun begitu, mobil yang ditargetkan untuk segmen entry-level ini justru sudah menerapkan teknologi mutakhir hasil kerjasama dengan BMW.

    Dilansir Carscoops, Rabu (4/3/2020), Morgan Plus Four sudah mengadopsi platform bermaterial aluminium CX-Generation dan dikembangkan bersamaan dengan model Morgan sebelumnya yaitu Plus Six.

    Dengan bahan alumunium, Morgan Plus Four ini jadi lebih kaku dan kuat dibandingkan model sasis sebelumnya yang menggunakan baja. Dengan begitu bobot kosong Morgan Plus Four mencapai 1.009 kg.

    Morgan Plus Four
    Morgan Plus Four. (Carscoops)

    Menariknya, mobil ini digarap secara handmade mulai dari pembuatan frame hingga dibalut kulit di sekujur jok dan dinding kabin.

    Beberapa hal menarik lainnya dari mobil ini yaitu sudah dilengkapi power steering, AC,  dan masih banyak lainnya. Tentu saja, tampilan mobil Morgan Plus Four ini juga jauh lebih keren dibandingkan dengan mobil klasik lainnya.

    Morgan Plus Four
    Morgan Plus Four. (Carscoops)

    Morgan Plus Four juga diklaim lebih kompak 78 mm dibandingkan model Plus Six. Hal ini terlihat dari double wishbone yang lebih pendek, kemudian suspensi di setting ulang, dan juga pengereman sudah diperbarui.

    Mesin

    Morgan Plus Four
    Morgan Plus Four. (Carscoops)

    Untuk jantung pacu, Morgan Plus Four ini dibenamkan jeroan dari BMW berupa mesin twinPower turbo 2.0-liter empat-silinder yang mampu menghasilkan daya hingga 255 Tenaga kuda dan torsi 400 Nm.

    Dengan mesin ini, Morgan Plus Four diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 5,2 detik dan dapat melesat hingga 240 Km per jam.

    Oia, OLXer juga harus tau dengan mesin turbocharged baru, ternyata bahan bakarnya jauh lebih efisien dan ketika di uji coba, mesin mampu mengurangi emisi CO2 sebanyak 30 persen dari model Morgan Roadster.

    Harga

    Dengan desain klasik, Morgan Plus Four dijual dengan bandrol sekitar 62.995 poundsterling atau sekitar Rp 1,14 miliar.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here