Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasMorris Minor 1000 Klasik dan Antik Ini Harganya Rp 150 Jutaan

    Morris Minor 1000 Klasik dan Antik Ini Harganya Rp 150 Jutaan

    Siapa yang mengira jika oplet yang digunakan ‘Si Doel Anak Sekolah’ saat ini banyak menarik perhatian, lantaran sang pemilik sekaligus pemeran si Doel, Rano Karno sudah merestorasi mobil yang awalnya penuh karat, kini menjadi mobil menawan yang sangat terawat.

    Ya, mobil tersebut adalah Morris Minor 1000 Traveller yang dilansir pada 1957. Mobil ini memang memiliki desain sangat unik dan pada bagian belakangnya terdapat kabin yang luas. Tak heran, mobil ini jadi kendaraan penumpang.

    Menariknya, rangka-rangka bodi mobil memang mengkombinasikan material logam dan juga kayu. Karena itulah, Rano Karno mempertahankan aksen kayu pada opletnya.

    Nah, bicara soal Morris Minor 1000 Traveller, ternyata jenis mobil ini masih satu keluarga dengan Morris Minor 1000 Convertible, Morris Minor 2-door saloon, serta Morris Minor 1000 4-door saloon. 

    Semua mobil ini sejatinya merupakan generasi ketiga dari varian Morris Minor yang diproduksi mulai pertengah tahun 50'an. Seperti dilansir Wikipedia, keseluruhan model Morris Minor 1000 selama 15 tahun secara total telah diproduksi lebih dari 847 ribu unit.

    Jika dilihat usianya, mobil-mobil Morris Minor ini kini masuk jenis mobil klasik dan antik. Dan dipastikan jika pun masih ada, kondisinya sudah tak lagi banyak yang menarik di mata. 

    Adapun jika OLXer menginginkan salah satu dari Morris Minor 1000 ada di garasi rumah, mungkin ini kesempatan emas. Bagaimana tidak, di situs jual beli OLX.co.id, ada satu uni Morris Minor 1000 tipe 4-door saloon yang dijual sang pemilik berinisial Heru Prasetyo2001. 

    Kata Heru yang berdomisili di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Morris Minor 1000 4-door saloon dengan kelir putih ini jarak tempuhnya sudah mencapai lebih dari 300 ribu km. 

    Kendati demikian, kata Heru, dalam keterangan deskripsi dia menyebutkan bahwa mobil ini masih mulus, irit, dan mesin jreng.

    “Khusus penggemar mobil tua antik,” kata Heru dalam keterangan deskripsi. 

    Seperti diketahui, Morris Minor 1000 4-door saloon ini mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 1.0 liter dan mampu melesat hingga 75 mph. 

    Menyoal harga, Morris Minor 1000 4-door saloon yang dijual Heru di OLX.co.id sebesar Rp 150 jutaan.

    Jika OLXer berminat untuk mendapatkan mobil-mobil klasik atau ingin tau lebih detail soal keluarga dari oplet Si Doel alias Morris Minor 1000 4-door saloon bisa lihat di sini

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here