Minggu, Juni 26, 2022
More
    BeritaMotoGP 2022 Lebih Seru, Ada Federal Oil Gresini Racing

    MotoGP 2022 Lebih Seru, Ada Federal Oil Gresini Racing

    JAKARTA – Usai memastikan diri sebagai brand Indonesia pertama yang akan hadir di MotoGP musim balap 2022, Federal Oil™ langsung mengajak dua pembalap Gresini Racing untuk berbincang langsung dengan awak media di Indonesia.

    Bincang-bincang virtual ini berlangsung pada hari Selasa, 30 November 2021.

    Tidak cuma menghadirkan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio (Diggia) saja, pertemuan kali ini juga dihadiri langsung oleh Carlo Merlini selaku Commercial and Marketing Director Gresini Racing, Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, serta Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

    “Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil™ bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2 selama satu dekade. Musim balap Moto2 di tahun ini berhasil kita tutup dengan manis setelah sukses meraih podium. Hasil yang menggugah rasa emosional ketika kita mengenang kembali mendiang Fausto Gresini, founder Gresini Racing. Pasti dirinya sangat bangga,” ungkap Patrick dalam sambutannya. 

    Dengan berkiprahnya Gresini Racing di kelas paling bergengsi, kebanggaan ini berlanjut.

    Kebanggaan tersebut tidak cuma dirasakan oleh mendiang Fausto Gresini dan seluruh pembalap dan team Gresini Racing saja, tetapi juga oleh seluruh bangsa Indonesia dengan hadirnya brand Federal Oil™ sebagai sponsor.

    Seperti yang diketahui, Federal Oil™ baru saja mengumumkan komitmennya untuk menjadi sponsor Gresini Racing di kelas premium MotoGP 2022.

    Komitmen ditandai dengan penandatanganan MoU di Valencia, Spanyol beberapa waktu lalu. Federal Oil™ “Bikin Bangga Indonesia”.

    Enea dan Diggia Siap “Bikin Bangga Indonesia”

    Fabio Di Giannantonio (Diggia) (Foto: Motorsport.com)

    Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio menjadi dua pembalap andalan Gresini Racing yang akan berlaga di kelas premium MotoGP musim balap tahun depan.

    Keduanya dianggap cukup mumpuni untuk bersaing dengan pembalap MotoGP lainnya yang sudah punya nama besar serta segudang prestasi.

    “Saya sangat excited menghadapi musim tahun depan. Bagi saya ini seperti kembali lagi ke keluarga besar saya di Gresini. Dan saya bangga bisa berlaga di balapan motor paling bergengsi di dunia ini bersama Gresini,” ujar Enea Bastianini.

    Bagi Enea, ini merupakan musim keduanya di MotoGP. Tentunya pengalaman yang sudah ia miliki akan sangat membantu Gresini Racing dalam mencapai hasil maksimal dalam setiap seri.

    Sementara Diggia, panggilan akrab Fabio Di Giannantonio penuh semangat dalam melakoni MotoGP 2022 bersama tim barunya.

    “Yang pasti saya sudah tidak sabar untuk bisa memulai musim ini dengan tim baru dan motor yang juga baru. Pastinya kami akan sangat kompetitif dan akan membuat fans MotoGP di Indonesia bangga bersama kami,” sambut Diggia.

    Diggia menutup balapan Moto2 yang berlangsung di Valencia, Spanyol dengan berhasil meraih podium dua.

    Baca juga  Juara di GP Prancis, Enea Bastianini dan Federal Oil Kembali Bikin Bangga Indonesia

    Sebuah prestasi yang cukup manis sebelum naik ke kelas premium bersama Gresini Racing.

    Meski belum punya pengalaman, tapi ia percaya diri mampu bersaing. “Meskipun baru pertama kali berlaga di MotoGP, tapi saya cukup yakin. Saya juga banyak belajar dari Enea yang sudah punya pengalaman di MotoGP,” tutup Diggia.

    Kedua pembalap Gresini Racing ini akan berlaga di MotoGP 2022 menggunakan motor Ducati.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here