Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaMotoGP di Mandalika Bikin Piaggio Group Semakin ‘Pede’ Jualan di Indonesia

    MotoGP di Mandalika Bikin Piaggio Group Semakin ‘Pede’ Jualan di Indonesia

    Ajang balapan MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret 2022, jadi momen spesial bagi Piaggio Group di Indonesia, khususnya merek sepeda motor Aprilia untuk mengenalkan produknya.

    Pasalnya, dengan perhelatan ajang balapan internasional ini, masyarakat Indonesia jadi lebih tahu sepak terjang dan kehandalan deretan motor Piaggio Group yang tak hanya Piaggio dan Vespa, melainkan ada juga Aprilia.

    Ya, di Mandalika, brand asal Italia ini hadir bersama tim Aprilia Racing, dimana motor balap RS-GP 2022 beradu cepat di bawah kendali Aleix Espargaró dan Maverick Viñales.

    Dalam keterangan tertulisnya, bersamaan dengan ajang MotoGP, Piaggio Group menghadirkan booth yang memamerkan deretan motor andalannya mulai dari Aprilia SR GT 200, Aprilia RS 660 serta Aprilia Tuono 660.

    “Ini Aprilia SR GT 200 adalah skutik urban adventure pertama Aprilia yang dirancang untuk memberikan keleluasaan berkendara di perkotaan, namun juga tetap memberi kenyamanan optimal saat berkendara jauh, dengan racing DNA,” ungkap PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari.

    Pabrik perakitan Piaggio Group di Indonesia

    Vespa-Piaggio
    Deratan skuter Vespa. (Vespa-Piaggio)

    Selain ikut ajang balapan MotoGP, Piaggio Group semakin kepincut dengan pasar otomotif roda dua di Indonesia yang penjualannya lebih dari 5 juta unit per tahun.

    Dengan volume penjualan tersebut, Indonesia diketahui jadi pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia, setelah India dan Tiongkok.

    Hal ini pula berimbas pada Piaggio Group, dimana pada tahun 2021 terjadi peningkatkan penjualan di Indonesia hingga 61 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

    Nah, dengan faktor-faktor menguntungkan inilah, Piaggio Group menjanjikan bahwa pabrik perakitannya yang berlokasi di kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, akan mulai beroperasi semester dua tahun ini.

    Diketahui, pembangunan pabrik perakitan yang berada di area seluas 55.000 meter persegi saat ini masih dalam tahap proses pembangunan yang dilakukan sejak semester dua tahun 2021.

    Adapun sebelum pabrik baru berdiri, Piaggio Grup sudah memiliki pabrik di Asia, setelah Vin Puch, Vietnam dan Foshan, China.

    Untuk menunjang penjualan, Piaggio Group juga sudah mempunyai jaringan penjualan lebih dari 50 sales outlet khusus, termasuk di antaranya empat toko andalan Motoplex yang menawarkan Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

    Dengan adanya pabrik perakitan di Bekasi dan jaringan dealer yang sudah ada, hal ini dipercaya dapat meningkatkan jumlah produksi dan kepuasan konsumen Piaggio Group untuk pasar Indonesia.

    OLXers mau cari mobil Toyota bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Baca juga  Penjualan Daihatsu 'Moncer' di Awal Tahun, Raih Market Share Tertinggi Sepanjang Sejarah

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here