Senin, Agustus 8, 2022
More
    MotorDavigo Space Motor Listrik Terbaru Meluncur di Indonesia

    Davigo Space Motor Listrik Terbaru Meluncur di Indonesia

    Tren kendaraan listrik untuk sepeda motor rupanya cukup cepat dibandingkan mobil. Bahkan di pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle (PEVS) 2022 terdapat beberapa merek motor listrik hadir, salah satunya Davigo yang meluncurkan Davigo Space.

    Ya, Davigo merupakan brand yang dimiliki PT Davigo Artha Luas, dimana kantor dan showroomnya terletak di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

    Menurut Kepala Pemasaran Davigo, Glora Slucky, selain karena adanya dukungan dari pemerintah akan kendaraan ramah lingkungan, permintaan akan motor listrik cukup tinggi terjadi di sosial media.

    “Salah satu antusias yang kami ambil riset dari media sosial, yang akhirnya kamu eksekusi jadi motor listrik,” ungkap Glora di ajang PEVS 2022, di JIExpo, Kemayoran, Sabtu (23/5/2022).

    Nah, untuk perkenalan Davigo menghadirkan motor listrik yang disebut Davigo Space. Jika dilihat, tampang Davigo Space ini mirip skuter pada umumnya, namun sudah serba elektrik.

    Mau tahu detail soal  Davigo Space, OLXers bisa lihat ulasannya di bawah ini.

    Kelebihan Motor Listrik Davigo Space

    Davigo Space memang merupakan motor listrik baru. Namun begitu, motor listrik ini diklaim cocok untuk kondisi atau cuaca di Indonesia.

    Keunggulan dari Davigo Space yang dilengkapi teknologi Permanent Liquid Cooling System, yaitu:

    1. Dapat mengontrol suhu bagian dalam mesin dan sangat efisien mengontrol kenaikan suhu di dalam motor dan melindungi motor dari pembakaran, demagnetisasi, dan kegagalan komponen yang disebabkan oleh panas berlebihan.
    2. Dengan adanya cairan pendingin maka suhu di dalam motor dapat turun hingga 30 °C.
    3. Sudah IP67, yang mana full kedap dari debu dan air.

    Spesifikasi Davigo Space

    Davigo Space ini memiliki layar informasi full digital, yang menampilkan perihal baterai, kecepatan dan jarak tempuh.

    Motor listrik ini juga dilengkapi velg 10 inchi, yang terpasang pada suspensi aluminium cylinder hydraulic pada bagian depan, dan pegas serta hydraulic pada bagian belakang.

    Selain itu, motor ini juga sudah dibekali fitur NFC dan colka USB, Keyless Start System atau sistem anti maling berupa remote control alarm.

    Di atas kertas, Davigo mengklaim jika memiliki dimensi Panjang 1.820, lebar 710 dan tinggi 1.100 mm, serta beratnya mencapai 108 kg.

    Kekuatan performa motor listrik ini berasal dari  baterai Graphene 72V35AH (1.000 Cycles) yang dipadukan dengan motor listrik berdaya 1.200 watt, ditambah teknologi Permanent Liquid Cooling System.

    Harga

    Untuk menarik konsumen, PT Davigo Artha Luas memberikan garansi mesin motor selama empat tahun.

    Menyoal harga, motor listrik Davigo Space dibanderol Rp 18,7 jutaan on the road Jakarta.

    Sebenarnya Davigo juga punya kendaraan listrik lainnya, seperti Forza, Gawa dan Gawa-S, namun belum resmi diluncurkan.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here