Jumat, Agustus 19, 2022
More
    InformasiModifikasiKerennya Wujud Motor Listrik Niu Gova-3 Adventure dan Cafe Racer

    Kerennya Wujud Motor Listrik Niu Gova-3 Adventure dan Cafe Racer

    Modifikasi juga bisa dilakukan pada motor listrik. Setidaknya hal itu terjadi pada motor listrik Niu Gova-03 yang diperkenalkan di ajang Periklindo Electric Vehicle (PEVS) 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

    Niu Gova-03 yang biasanya terlihat cukup mungil dengan bentuk standar seperti skuter matik pada umumnya, setelah dirombak tampilannya jadi lebih terlihat adventure dan juga beraura café race.

    Disebutkan bahwa ubahan ini merupakan kerja sama antara PT Utomo Internasional atau Utomocorp sebagai agen pemegang merek motor listrik Niu dengan bengkel modifikasi Smoked Garage.

    Menurut CEO UtomoCorp Denny Utomo, melihat perkembangan kendaraan listrik yang semakin cepat, maka Niu berusaha tidak hanya sekadar menghadirkan motor listrik berkualitas, tetapi juga bisa menjadi sebuah motor listrik yang identik untuk mengekspresikan diri pemiliknya.

    “Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami bekerjasama dengan Smoked Garage untuk membuat Niu Gova-03 dengan desain khusus sesuai selera pasar anak muda sekarang,” ungkap Denny saat peluncurannya di PEVS 2022, Selasa (26/7/2022).

    Sementara itu, Punggawa Smoked Garage Nicko Eigert dari mengungkapkan, projek kolaborasi yang disebut The Reimagined Gova-03 jadi salah satu cara mengekspresikan kreativitasnya.

    “Dengan adanya kolaborasi ini Smoked Garage dan NIU hadir untuk menampilkan bentuk baru sepeda motor listrik tanpa menghilangkan unsur kustomisasi,” ujar Nicko.

    Kata dia, dengan adanya era elektrifikasi tentu banyak sekali inovasi dan desain baru yang memenuhi jajaran industri otomotif.

    Ubahan Niu Gova-03 Adventure dan Cafe Racer

    Niu Gova-03 Adventure

    Niu Gova 03 Adventure
    Niu Gova 03 Adventure

    Seperti disebutkan di atas, bahwa salah satu Niu Gova-03 dibuat mirip motor petualang. Filosofinya bahwa motor ini dapat memberikan sensasi ketenangan saat melalui hutan dan jalanan terjal.

    Beberapa ubahan yang mencolok terlihat dari depan dengan penambahan handguard pada stang serta handgrip stylish.

    Sementara kelirnya dilabur warna hitam putih ditunjang dengan ban depan dan belakang bermotif kasar, sehingga dapat menembus diberbagai segala kondisi cuaca.

    Niu Gova 03 Adventure 1

    Skuter ini juga dipasangi dengan crash bar serta dilengkapi dengan fog light serta sekop sebagai perangkat tambahan. Posisi duduk lebih mantap ketika melalui medan sulit, desain joknya dibuat lebih ramping namun dirancang dengan sistem buka tutup hidrolik. 

    Niu Gova-03 Adventure ini juga memiliki plakat limited edition yang terpasang di bagian “front deck”

    Niu Gova-03 Café Racer

    Niu Gova 03 Cafe Racer

    Untuk desain Niu Gova-03 berikutnya mengusung  gaya motor balap café racer. Hal ini tersirat dari pemakaian ban slick di kedua roda serta handgrip, spion dan penggantian suspensi belakang.

    Pilihan material jok Café Racer terlihat dari perpaduan antara glossy dan suede sebagai penampang bokong pengendaranya.

    Niu Gova 03 Cafe Racer1

    Ubahan lain menonjolkan sosok racing style adalah fender depan serta bagian belakang atau tail tidy kit untuk menempatkan lampu serta plat nomor belakang. 

    Niu Gova-03 Café Racer yang dibalut warna hijau serta aksen kuning di beberapa sudut  juga memiliki plakat limited edition.

    Gova-03 Adventure dan Cafe Racer Dijual

    Perlu dicatat, motor listrik Niu Gova bernuansa Café Racer dan Adventure ini ternyata tidak hanya sekadar dipamerkan, tetapi juga dijual.

    “Kedua desainnya dibuat hanya 100 unit serta akan dipasarkan secara global,” ungkap Denny.

    Untuk Niu Gova-03 Café Racer dijual dengan banderol Rp 39,9 Juta, sedangkan untuk Niu Gova-03 Adventure Rp 43 juta.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here