Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaMotor Listrik Rakitan Tangerang Elvindo Resmi Hadir di Indonesia

    Motor Listrik Rakitan Tangerang Elvindo Resmi Hadir di Indonesia

    Era motor listrik akan semakin menggeliat di Indonesia. Faktanya, baru-baru ini sebuah brand motor listrik meluncur di Indonesia dengan nama Elvindo yang kepanjangan dari Electric Vehicle Indonesia.

    Ya, merek motor listrik yang sempat dikabarkan bakal meluncur pada November 2019 lalu ini, diklaim merupakan produk dalam negeri yang dibesut langsung melalui PT Indo Jaya Motor Electric selaku agen pemegang merek sepeda motor listrik Elvindo.

    Untuk menandai kehadirannya di kancah otomotif nasional, Elvindo secara resmi memperlihatkan kondisi pabrik perakitan yang terletak di kawasan Cikupa, Tangerang, Banten.

    Menurut Komisaris Elvindo Setyo Wasisto, pabrik di Cikupa Tangerang, merupakan pabrik pertama, dan nantinya akan disiapkan pabrik yang lebih luas di wilayah Subang, Jawa Barat.

    Motor Listrik Elvindo
    Motor Listrik Elvindo

    “Untuk showroom perdana telah ada di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Showroom lainnya akan segera di buka di kota-kota besar dan kabupaten di Indonesia, sekaligus mempersiapkan sales dan after sales,” ungkap Setyo yang merupakan Purnawirawan berpangkat Inspektur Jenderal Polisi RI.

    Untuk saat ini, motor listrik Elvindo yang dirakit di Tangerang sejumlah komponennya masih di ekspor dari negeri China. Akan tetapi diharapkan tahun depan komponen lokal akan lebih besar, hingga mencapai 40 persen.

    Model dan Harga

    Disebutkan, Elvindo memiliki enam model yang siap diluncurkan secara bertahap di Indonesia. Akan tetapi model motor listrik yang kini di gembor-gemborkan untuk dijual antara lain Arjuna, Veda, Bisma, dan juga Rama.

    Adapun, model perdana yang resmi dijual sebagai perkenalan yaitu Elvindo Rama. Motor listrik ini sudah dibekali baterai berkapasitas 60V/20A, 60V/12A dan motor 1.000 W.

    Sedangkan menyoal harga, motor listrik Elvindo belum mematok harga resmi. Akan tetapi, mereka mengklaim setiap unitnya dijual lebih terjangkau karena di kisaran harga Rp 13 juta off the road.

    Tenang, motor listrik Elvindo akan memiliki plat nomor sehingga bisa beroperasi di jalan umum. Sebab saat ini ini masih dalam tahap proses uji tipe, sertifikasi, dan lainnya. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here